sign up SIGN UP

FASHION

Anti Gagal, Tips Mudah Membuat Nail Art Sendiri di Rumah

Retno Wulandari | Sabtu, 03 Oct 2020 07:00 WIB
Anti Gagal, Tips Mudah Membuat Nail Art Sendiri di Rumah
caption

Tren nail art di tahun 2020 perlahan mencuri perhatian dan mulai digemari oleh para wanita untuk mempercantik tampilan kuku. Bagi kamu yang tertarik dengan tren ini namun takut pergi ke salon di tengah pandemi COVID-19, berikut tips membuat nail art sendiri di rumah!

Tentukan Tema Nail Art

Tips Nail Art
Tentukan Tema Nail Art/Freepik.com/

Menentukan tema nail art yang akan digunakan adalah langkah pertama yang perlu kamu lakukan. Di tahun 2020 ini tren nail art memiliki beberapa tema, seperti gradasi, ombre, hingga rasi bintang. Manfaatkanlah media Instagram untuk mencari tema-tema nail art yang booming dan kamu sukai.

Siapkan Aplikator Nail Art

Tips Nail Art
Siapkan Aplikator Nail Art/Freepik.com/

Selain kuas, ketika membuat nail art kamu juga membutuhkan bantuan aplikator lain seperti, dotting tools untuk membuat motif polkadot, scotch tape untuk membuat motif stripes atau garis-garis, dan sponge untuk membuat warna ombre atau gradasi warna.


Bersihkan Kuku

Tips Nail Art
Bersihkan Kuku/Freepik.com/

Nah, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah membersihkan kuku. Jika masih ada sisa-sisa kuteks, gunakanlah nail polish remover agar benar-benar bersih. Selain itu, kamu juga perlu membersihkan kutikula dan merapikan kuku menggunakan gunting. Kemudian bentuk kuku sesuai dengan selera agar hasil nail art nanti lebih cantik.

Aplikasikan Base Coat

Tips Nail Art
Aplikasikan Base Coat/Freepik.com/

Setelah bersih dan rapi, kamu perlu mengaplikasikan base coat agar kuku kamu tetap sehat dan membuat nail art nantinya lebih tahan lama. Aplikasikan base coat secara merata, lalu diamkan sampai benar-benar kering. Menunggu base coat mengering memang membosankan Ladies, tapi tahap ini sangat penting agar nail art kamu hasilnya memuaskan.

Oleskan Petroleum Jelly

Tips Nail Art
Oleskan Petroleum Jelly/Freepik.com/

Petroleum jelly memang dikenal sebagai produk yang multifungsi, salah satunya membantu kamu mengoreksi kesalahan ketika mengaplikasikan kuteks. Yup! Trik mengoleskan petroleum jelly pada pinggir-pinggir kuku ini membantu kamu membersihkan kuteks yang keluar dari garis kuku dengan mudah lho. Jadi, sebelum mengaplikasikan kuteks, jangan lupa mengoleskan petroleum jelly dulu ya.

Mulailah Membuat Nail Art

Tips Nail Art
Mulailah Membuat Nail Art/Freepik.com/

Mulailah membuat nail art dengan referensi foto tentang tema nail art yang sudah kamu pilih. Tidak perlu terlalu fokus dengan referensi tersebut, kamu masih bisa kok bereksperimen dengan warna-warna favorit kamu asalkan sesuai dengan tema nail art yang kamu pilih. Agar hasilnya tidak mengecewakan, jangan lupa untuk menggunakan bantuan aplikator nail art.

Aplikasikan Top Coat

Tips Nail Art
Aplikasikan Top Coat/Freepik.com/

Selain base coat, mengaplikasikan top coat juga sangat penting dan tidak boleh kamu lewatkan, Ladies. Top coat akan membantu nail art kamu lebih tahan lama dan memberikan efek kilau. Nah, jika ingin hasil nail art kamu tahan lebih lama dan berkilau, pastikan mengaplikasikan top coat sebagai finishing-nya ya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id