sign up SIGN UP

FASHION

Deretan Ikon Fashion Wanita di K-Drama

Jovita | Sabtu, 14 Nov 2020 22:50 WIB
Deretan Ikon Fashion Wanita di K-Drama
caption

Dalam K-Drama, fashion sama pentingnya dengan alur cerita. Beberapa karakter wanita di K-Drama ini membuat karakternya menarik tidak hanya karena kualitas akting yang baik, tapi juga karena fashion style yang ikonik.

Mereka mungkin punya karakter berbeda di drama, seperi lucu, imut, baik hati, atau licik. Namun, yang pasti mereka sama-sama punya gaya busana yang goals abis.

Ada banyak ikon fashion di K-Drama, tapi berikut sedikit di antaranya!

Modern Chic: Lee Da Hee

Lee Da Hee di “The Beauty Inside”/ Foto: Soompi
Lee Da Hee/ Foto: Soompi

Lee Da Hee menarik perhatian semua orang saat dia menjadikan "Beauty Inside" dan "Search: WWW" sebagai runway-nya sendiri dengan penampilannya yang kontemporer dan fashion-forward. Dari ujung kepala hingga ujung kaki, dia memancarkan kepercayaan diri sebagai karakter yang tahu apa yang ia inginkan dan cukup kompeten untuk mendapatkannya.

Lee Da Hee/ Foto: Soompi
Lee Da Hee/ Foto: Soompi

Salah satu yang tidak kalah mencolok adalah asesorisnya yang sempurna, mulai dari topi, anting-anting, dan kalung berlapis yang memperkuat fashion-nya. Keren!

Ratu Fashion Kelas Atas: Jun Ji Hyun

Jun Ji Hyun/ Foto: Soompi
Jun Ji Hyun/ Foto: Soompi

Aktris pertama yang terlintas dalam pikiran jika bicara soal penampilan di drama yang fashionable abis adalah Jun Ji Hyun. Ia memerankan salah satu karakter yang paling berkesan dalam "My Love from the Star" sebagai Chun Song Yi, seorang bintang over-the-top yang merasa sebagai orang yang paling cantik di dunia.

Jun Ji Hyun/ Foto: Soompi
Jun Ji Hyun/ Foto: Soompi

Jun Ji Hyun pada kenyataannya memang sangat cantik, dan gayanya masih mengesankan sampai hari ini. Jun Ji Hyun kembali mengesankan penonton lewat fashion-nya sebagai Shim Cheong, putri duyung yang berubah menjadi manusia dalam "The Legend of the Blue Sea." Sudah tidak sabar nih untuk menanti Jun Ji Hyun kembali main drama dan memamerkan fashion ikoniknya.

Kecantikan Klasik: Son Ye Jin

Son Ye Jin/ Foto: Soompi
Son Ye Jin/ Foto: Soompi

Son Ye Jin merebut hati seorang kapten dan juga hati penonton dalam "Crash Landing on You" sebagai Yoon Seri yang nampak dingin dari luar namun baik hati. Mengingat latar belakangnya sebagai putri chaebol kaya yang sukses saat membangun perusahaannya sendiri, Seri berpakaian sempurna dalam pakaian formal saat bekerja dan glamor untuk sehari-hari.

Seri terpaksa menurunkan level fashion-nya ketika dia tiba-tiba mendarat di Korea Utara. Tapi apapun yang dia kenakan, Son Ye Jin tetap simbol kecantikan klasik yang terpancar di dalam dan di luar layar.

Gaya Abadi: IU

IU/ Foto: Soompi
IU/ Foto: Soompi

IU menghidupkan karakter Jang Man Wol di "Hotel Del Luna" dengan aktingnya yang menyayat hati dan penampilan gaya vintage yang sempurna. Dalam drama tersebut, dia hidup dalam dekade yang berbeda selama ribuan tahun, dan bersamaan dengan itu dia mengenakan pakaian yang berbeda di setiap era.

Baik itu gaya jadul atau modern, IU menampilkan setiap pakaian dengan sempurna sambil tetap mempertahankan karakternya. Ia jelas tidak membuat pakaian aneh mengalihkan perhatian pemirsa dari cerita drama.

Power Dresser: Park Min Young

Park Min Young/ Foto: Soompi
Park Min Young/ Foto: Soompi

Busana kantor tidak harus selalu membosankan. Itulah yang ditunjukkan Park Min Young dalam "What’s Wrong With Secretary Kim" dan "Her Private Life".

Park Min Young/ Foto: Soompi
Park Min Young/ Foto: Soompi

Dia melengkapi matching suits dengan potongan feminin dan menggantinya dengan warna-warna cerah tak terduga yang membuatnya menonjol. Aksesori terbaiknya? Senyumannya yang manis dan memikat.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id