sign up SIGN UP

FASHION

Do's and Don'ts Waxing Sendiri di Rumah

aqillahdiaz | Minggu, 25 Apr 2021 21:30 WIB
Do's and Don'ts Waxing Sendiri di Rumah
caption
Jakarta -

Waxing adalah salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bulu secara cepat dan tahan lama. Di saat pandemi seperti saat ini, waxing sendiri di rumah menjadi satu alternatif bagi perempuan untuk melakukan waxing. Selain dapat menghemat biaya, kalian juga dapat menghemat waktu karena tidak perlu menunggu antrian. Sebelum mencoba waxing di rumah sendiri, yuk simak do's & don'ts saat waxing sendiri di rumah

Pastikan semua peralatan bersih

sumber : freepik
sumber : freepik

Bagi kalian yang melakukan waxing sendiri di rumah, alangkah baiknya untuk memperhatikan kebersihan peralatan ya. Mulai dari strip wax, pengoles, hingga alat lainnya. Jangan sampai terdapat kotoran yang menempel, karena bisa menimbulkan iritasi pada kulit kalian.

Menggunakan bedak tabur untuk menyerap kelembapan kulit

bedak tabur (sumber : freepik)
bedak tabur (sumber : freepik)

Waxing akan bekerja dengan baik apabila kulit kalian bersih dan kering. Kalian bisa menaburkan bedak bayi agar kulit kalian tetap lembab. Namun, jangan terlalu banyak dan sedikit ya karena juga akan mempengaruhi wax bisa terangkat dengan mudah atau tidak.

Mengoleskan wax dan cabut bulu dengan satu arah yang benar

sumber : freepik
sumber : freepik

Untuk penggunaan waxing yang benar, kalian harus mengaplikasikan wax searah dengan arah tumbuhnya bulu. Hal ini dilakukan agar wax dan wax cloth dapat maksimal hasilnya. Saat akan menarik wax cloth, kalian bisa menarik dengan arah yang berlawanan agar bulu dapat tercabut dari akarnya.

Jangan melakukan waxing di area yang sama lebih dari dua kali

sumber : freepik
sumber : freepik

Apabila kalian sudah melakukan waxing dan masih ada bulu yang tertinggal, sebaiknya jangan melakukan waxing lebih dari 2 kali. Hal tersebut dikarenakan akan membuat kulit kalian menjadi iritasi dan bisa menimbulkan ingrown hair.

Jangan lakukan shaving setelah waxing

sumber : lovelyskin
sumber : lovelyskin

Nah, bagi kalian yang sudah melakukan waxing, sebaiknya kalian jangan melakukan shaving karena bulu kalian malah akan kembali menjadi tebal dan akarnya akan semakin kuat. Kalian cukup melakukan waxing saja agar tidak terasa sakit apabila akan melakukan waxing lagi. 

Nah, itu beberapa do's & don'ts yang harus kalian perhatikan apabila akan melakukan waxing sendiri di rumah, ya!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id