sign up SIGN UP

FASHION

Inspirasi OOTD Spaghetti Strap Dress

Dimitrie Hardjo | Senin, 05 Jul 2021 10:15 WIB
Inspirasi OOTD Spaghetti Strap Dress
caption
Jakarta -

Musim panas kali ini dipenuhi dengan summer dresses yang lucu - lucu. Dress feminin yang flowy dengan bahan breathable menjadi favorit banyak orang di cuaca panas menyengat. Salah satu dress yang wajib dimiliki musim panas tahun ini ialah spaghetti strap dress atau dress dengan tali lengan yang tipis. Memadukan dress dengan spaghetti strap memang agak tricky, terutama jika kamu mengenakan hijab. Tapi, jika kamu berhasil, maka penampilanmu akan terlihat unik dan menarik.

Yuk, lihat beberapa inspirasi OOTD menggunakan spaghetti strap dress di bawah ini.

1. Cukup Tambahkan Aksesoris

Model Alessandra Ambrosio yang mengenakan spaghetti strap dress dan aksesoris statement.
Model Alessandra Ambrosio yang mengenakan spaghetti strap dress dan statement belt. Foto: pinterest.com/ElonEssentials/

Ingin memusatkan fokus pada dress yang kamu kenakan? Cukup tambahkan aksesori simple, seperti kalung, gelang, atau scarf, yang memberikan kesan casual. Namun, jika kamu ingin tampil lebih formal, kamu bisa beralih menggunakan aksesoris yang menjadi pusat perhatian, seperti sabuk yang unik.

2. Layer

Layering jadi cara paling aman dan mengasyikkan untuk styling dress dengan spaghetti strap. Bagi kalian yang mengenakan hijab, bisa banget menggunakan cara ini. Tentu saja untuk hasil maksimal, setiap pakaian disesuaikan dengan ukuran badanmu ya, Beauties.

Layer di dalam dress

Layer di dalam dress dengan turtle neck atau kemeja.
Layer di dalam dress dengan turtle neck atau kemeja. Foto: pinterest.com/Liz StanleyofSayYes/ Foto: pinterest.com/Alfemminile/

T-shirt, blouse,  atau kemeja bisa kamu kenakan dalam dress untuk menutupi bagian dada dan lengan yang terbuka. Tenang saja, layer di dalam dress tidak akan merusak penampilanmu selama kamu bisa mencocokan warna ataupun motif. Kamu tidak perlu mengenakan celana lagi jika dress kamu panjang hingga mata kaki. Tapi, jika masih menggantung, kenakan celana yang pas di kaki, seperti stoking, leggings, jeggings, atau skinny jeans.

Layer di luar dress

Layer di luar dress dengan overcoat atau jaket dengan warna yang mencolok.
Layer di luar dress dengan overcoat atau jaket dengan warna yang mencolok. Foto: pinterest.com/Martina Faron/ Foto: pinterest.com/NewYorkMagazine/

Outer juga bisa menaikkan level OOTD kamu nih, Beauties! Cardigan, jaket, hingga overcoat yang kamu kenakan akan menjadi daya tarik dari penampilanmu. Jika dress kamu minimalis dengan warna netral, kamu bisa memainkan warna seperti yang jaket biru yang dikenakan Alexa Chung di atas kemeja dan dress warna monokrom.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id