sign up SIGN UP

FASHION

Rambut Lepek Bikin Nggak Pede? Begini Cara Mudah Buat Model Rambut Wanita Tampak Bervolume!

Ni Made Dwi Agustina | Rabu, 14 Jul 2021 21:00 WIB
Rambut Lepek Bikin Nggak Pede? Begini Cara Mudah Buat Model Rambut Wanita Tampak Bervolume!
Cara membuat model rambut wanita yang bervolume/ sumber: freepik.com

Rambut yang sehat dan indah adalah dambaan setiap orang, tidak terkecuali para perempuan. Rambut adalah mahkota yang harus dijaga dan dirawat. Perawatan rambut merupakan bagian penting yang harus dilakukan untuk menjaga keindahan rambut. bertujuan untuk mengatasi berbagai permasalahan rambut.

Pada umumnya rambut yang sehat adalah rambut yang terlihat bervolume. Banyak cara yang dilakukan untuk membuat rambut tampak bervolume, mulai dari pemilihan model rambut perempuan yang membuat kesan bervolume, perawatan rambut secara rutin hingga penggunaan produk perawatan rambut yang tepat. Untuk penjelasan lebih lanjut, simak cara mudah di bawah ini untuk membuat rambut tampak bervolume. Say no to 'lepek'!

Pemilihan Sampo yang Tepat

Langkah membuat model rambut wanita bervolume
Langkah membuat model rambut perempuan bervolume/ sumber: freepik.com

Memilih sampo yang tepat agar membuat rambut tampak bervolume merupakan langkah awal yang harus dilakukan. Sebab, jika sampo yang digunakan tidak tepat justru akan membuat rambut menjadi lepek. Adapun sampo yang tepat untuk membuat rambut tampak bervolume adalah volumizing shampoo.

Sesuai dengan jenis sampo nya, sampo ini berfungsi untuk membuat rambut tampak lebih bervolume serta mengurangi tampilan rambut lepek. Sampo dengan kandungan volumizing ini sudah banyak dijual oleh produk-produk khusus rambut. Kamu bisa mendapatkannya di supermarket maupun toko-toko kecantikan.

Melakukan Perawatan Rambut Secara Rutin

Perawatan model rambut wanita tampak bervolume
Perawatan model rambut perempuan tampak bervolume/ sumber: freepik.com

Melakukan perawatan rambut merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan. Perawatan rambut yang dilakukan secara rutin, akan membuat rambut tampak lebih sehat, termasuk membuat tampilan rambut lebih bervolume. Kamu bisa melakukan perawatan rambut ini 1-2 kali dalam seminggu. Tidak perlu repot-repot untuk pergi ke salon, perawatan rambut di rumah juga bisa dilakukan yaitu dengan menggunakan hair mask. Pilih hair mask yang berfungsi membantu menebalkan rambut dan mengatasi rambut lepek.

Potongan Rambut Pendek dan Layering

Model rambut wanita yang bervolume
Model rambut perempuan yang bervolume/ sumber: Pexels.com/ Dziana Hasanbekava

Selain menggunakan perawatan rambut yang tepat, ternyata pemilihan gaya rambut juga dapat memengaruhi tampilan rambut yang bervolume. Gaya rambut perempuan yang tepat untuk membuat rambut tampak bervolume yaitu potongan rambut pendek dan berlayer. Adapun potongan rambut perempuan yang bisa dicoba adalah potongan pendek dan berlayer atau berlapis-lapis akan membuat tampilan rambut tampak lebih bervolume. Bagi kamu yang memiliki rambut tipis atau mudah lepek, gaya rambut ini bisa jadi solusinya!

Keringkan Rambut dengan Benar

Perawatan model rambut wanita yang tepat
Perawatan model rambut perempuan yang tepat/ sumber: freepik.com

Selesai keramas, mengeringkan rambut dengan benar juga merupakan cara paling sederhana untuk membuat rambut tampak bervolume sekaligus mengurangi kerontokan. Mengeringkan rambut bisa dilakukan dengan menggunakan handuk atau alat, seperti hair dryer. Mengeringkan rambut setelah keramas penting dilakukan sebelum kamu hendak menyisir rambut. Hal ini dikarenakan rambut yang disisir dalam keadaan basah, akan menyebabkan rambut menjadi patah bahkan mengalami kerontokan. Oleh karena itu, keringkan rambut secara keseluruhan terlebih dahulu, kemudian disisir.

Hindari Keramas yang Terlalu Sering

Perawatan model rambut wanita yang salah
Perawatan model rambut perempuan yang salah/ sumber: freepik.com

Membersihkan rambut atau keramas dianjurkan untuk menjaga kesehatan rambut dan membuat rambut tampak bervolume. Namun, keramas yang terlalu sering justru tidak baik untuk kesehatan rambut. Hal ini dikarenakan, keramas yang terlalu sering mampu menyerap minyak alami yang di produksi oleh kulit kepala. Kondisi ini akhirnya menyebabkan rambut menjadi rapuh hingga mudah rontok. Kemudian, rambut akan menjadi lebih tipis dan mudah lepek. Oleh karena itu, disarankan agar keramas dilakukan 2-3 hari sekali dalam seminggu.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id