sign up SIGN UP

FASHION

Sambut Musim Panas dengan Padu Padan Pakaian Berbahan Linen

ira syafira | Rabu, 30 Jun 2021 10:15 WIB
Sambut Musim Panas dengan Padu Padan Pakaian Berbahan Linen
caption
Jakarta -

Tren fashion seakan datang dan pergi setiap tahunnya. Apa yang pernah menjadi tren di masa lalu bahkan bisa diminati banyak orang saat ini. Begitu pula pakaian dengan bahan dasar linen, kain yang membuat pemakaianya tetap merasa dingin.

Linen seringkali dipilih sebagai material baju yang populer saat menyambut musim panas. Bahan linen hampir selalu digunakan pada setiap acara panggung mode Musim Semi/Musim Panas. Selain memiliki kemampuan untuk mendinginkan, linen juga banyak dipilih karena ia merupakan salah satu kain mode paling biodegradable yang pernah ada. 

Penasaran padu padan seperti apa yang bisa kamu tiru untuk musim panas dengan baju berbahan linen? Yuk, kamu bisa contek beberapa padu padan yang telah Beautynesia rangkum berikut ini.

1. One Set Linen dengan Celana Bermuda

Foto: One set linen/shein.com
Foto: One set linen/shein.com

Untuk padu padan linen pertama, kamu bisa coba untuk kenakan setelan dengan warna senada. Setelan semacam ini sudah menjadi tren yang tidak asing lagi dalam dunia fashion.

Warna khas linen, yakni krem, sangat menonjolkan ciri khas pakaian musim panas. Selain itu, biasanya untuk bagian bawahan yang sering kita temui adalah celana panjang atau mungkin pendek dengan model high waisted. Tapi kali ini modelnya cukup lain, karena paduan yang satu ini mengambil celana pendek dengan model bermuda yang sedang menjadi tren belakangan. 

2. Linen Wrap Dress

Foto: Linen wrap dress/pinterest.com/Emily Alder
Foto: Linen wrap dress/pinterest.com/Emily Alder

Linen wrap dress sebetulnya sudah menjadi essential items yang paling sering dikenakan saat musim panas. Modelnya yang klasik dan unik, membawa nuansa cantik dan anggun ketika digunakan.

Detail tali pada bagian pinggangnya juga mampu memberi ilusi ramping saat dikenakan. Karena dibuat dari bahan linen, dress ini akan sangat nyaman dan tidak terasa panas. Kamu bisa menggunakannya di segala kesempatan, seperti untuk bepergian atau sekedar jalan-jalan. Bagi teman-teman yang berhijab, dress yang satu ini sepertinya bisa juga untuk kamu jadikan pilihan.

3. Blouse dan Linen Pants

Foto: Blouse dan linen pants/pintereset.com/Na Nin
Foto: Blouse dan linen pants/pintereset.com/Na Nin

Nah, untuk kamu nih yang suka tampil dengan gaya boyish, kamu bisa coba untuk tiru paduan linen yang satu ini. Selain simpel, penampilan ini bisa bikin look kamu terlihat lebih trendy.

Pertama kamu bisa pilih kemeja berbahan linen dengan model oversized, kemudian tambahkan layer inner berupa tank top atau crop top sesuai keinginan kamu. Untuk celana, kamu bisa kenakan celana berbahan linen atau celana kain biasa. Selain itu, kamu bisa tambahkan sentuhan aksesoris seperti kalung dan juga ikat pinggang kulit untuk mempermanis penampilan kamu.

4. Linen Jumpsuit Tanpa Lengan 

Foto: Linen jumpsuit/pinterest.com/Vogue Magazine
Foto: Linen jumpsuit/pinterest.com/Vogue Magazine

Selain dress dan setelan, padu padan linen yang juga bisa kamu jadikan pilihan adalah jumpsuit. Atasan yang tersambung langsung dengan celana ini akan memudahkan tampilanmu tampak elegan tanpa tanpa harus bingung untuk memadukan warna.

Seperti jumpsuit berwarna hijau putih dengan motif garis vertikal yang satu ini. Detail collar berbentuk ruffle yang mengelilingi bagian lengan jumpsuit ini memberikan kesan yang elegan. Selain itu, bentuk celananya dibuat dengan model lebar seperti bentuk palazzo pants yang bisa memberikan kesan kaki yang lebih jenjang. Kamu bisa kenakan padu padan jumpsuit ini saat menghadiri acara beach party atau sekedar ingin jalan bersama pasangan.

5. Linen Office Look

Foto: Linen office look/pinterest.com/popsugar
Foto: Linen office look/pinterest.com/popsugar

Harus mengenakan setelan kerja ketika musim panas? Membayangkan saja pasti sudah merasa gerah tentunya. 

Eits, tapi sepertinya kamu harus mencoba untuk mengenakan setelan dengan bahan dasar linen. Seperti tampilan office look yang satu ini. Tampak tetap formal namun cenderung lebih santai, ya. Setelah outfit ini bisa kamu jadikan pilihan jika kamu masih harus bekerja di situasi musim panas yang hangat dan terik. Selain membuatmu lebih dingin, pakaian kantor berbahan linen seperti ini pastinya terasa lebih ringan saat dikenakan. 

 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id