sign up SIGN UP

Selain Perlengkapan Bayi, Ini 7 Ide Kado untuk Ibu yang Baru Melahirkan

Octaviani | Sabtu, 11 Sep 2021 10:30 WIB
Selain Perlengkapan Bayi, Ini 7 Ide Kado untuk Ibu yang Baru Melahirkan
caption

Kelahiran seorang bayi menjadi momen yang membahagiakan. Hal ini tidak hanya dirasakan oleh orang tua saja lho, namun juga bagi keluarga, saudara serta kerabat dekat. Untuk mengungkapkan rasa bahagia dan syukur tersebut, biasanya dilakukan dengan memberikan kado atau hadiah. Memberikan hadiah pada bayi nggak melulu memberikan perlengkapan bayi, namun Beauties juga bisa memberikan hadiah untuk sang ibu atau keperluan sang anak ketika beranjak besar. Memang tidak salah sih, tapi nggak cuma bayinya saja lho yang harus diperhatikan, sang Ibu pun juga harus diistimewakan.

Supaya tidak bingung, Beautynesia punya beberapa ide kado unik untuk ibu yang baru melahirkan.

Pakaian Menyusui

Membelikan pakaian untuk ibu yang melahirkan yang terpenting adalah adanya akses untuk menyusui, bisa dengan kancing di depan atau ritsleting. Pilihlah bahan yang nyaman dan tidak terlalu tebal, tentu ibu baru membutuhkan barang ini ketika melakukan berbagai aktivitas di rumah bersama bayi. Pastikan baju ini mudah dicuci dan gampang dilepas agar mempermudah Ibu berganti pakaian kapanpun saat dibutuhkan.

Nursingg dress
Nursing dress/pinterest.com

Baju Tidur

Semua orang tahu kalau ibu baru pasti begadang di malam hari. Baju tidur bisa jadi pilihan kado untuk ibu yang baru melahirkan. Pilihlah material yang ringan dan hangat dengan kerah lebar dan lengan yang bisa dilipat dan memiliki akses untuk menyusui seperti piyama berkancing depan.

Syal

Syal yang lembut bisa menghangatkan tubuh atau menyamarkan tampilan ibu baru yang belum sempat mandi karena sibuk mengurus anak. Syal bisa juga digunakan untuk menutupi bagian payudara ketika menyusui di tempat umum. Pilihlah bahan yang nyaman dan jangan ragu untuk bermain motif.

Maternity Pants

Selain baju tidur, ibu baru juga membutuhkan maternity pants walaupun sudah tidak hamil. Celana ini memiliki karet di bagian perut sehingga nyaman dikenakan pasca melahirkan. Selain untuk tetap stylish dan nggak ribet saat dikenakan.

Maternity Pants
Maternity Pants/pinterest.com

Diaper Bag

Benda ini akan selalu dibawa saat pergi dengan bayi. Pastikan diaper bag bayi muat untuk semua keperluan bayi dan ibu. Akan lebih baik bila tas popok memiliki pegangan pendek serta tali pundak yang bisa disesuaikan. Sekarang ini sudah banyak model terkini yang multifungsi, jadi ibu akan tetap stylish walaupun membawa diaper bag.

Diaper bag
Diaper bag/pinterest.com

Serum wajah

Untuk alasan apapun, menjadi ibu baru tampaknya berkaitan erat dengan kulit kering, terutama jika sambil menyusui. Dengan memberikanĀ serum wajah akan membantu kulit menjadi lembap dan tidak kusam. Tentu saja serum yang digunakan menggunakan kandungan alami yang aman untuk ibu menyusui. Ibu baru juga harus tetap glowing lho.

Serum untuk ibu menyusui
Serum untuk ibu menyusui/pinterest.com

Sepatu/Sandal Nyaman

Yang terakhir, kamu bisa memberikan hadiah sandal empuk dan hangat yang nyaman untuk ibu gunakan di rumah saat beraktivitas menemani bayinya. Atau bisa juga memberikan flat shoes yang nyaman untuk dipakai ibu saat dipakai bepergian sambil menggendong bayinya.

Sandal empuk untuk kado melahirkan
Sandal empuk untuk kado melahirkan/pinterest.com

Bagaimana, Beauties sudah terpikirkan akan memberi kado apa, semoga referensi di atas bisa membantu yaa.

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id