sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

5 Rekomendasi Drama Korea Populer dengan Latar Cerita Sekolah

Rima WK | Kamis, 07 Jan 2021 22:15 WIB
5 Rekomendasi Drama Korea Populer dengan Latar Cerita Sekolah
caption

Kisah drama Korea (drakor) dengan latar cerita dunia sekolah menjadi salah satu pilihan menarik untuk ditonton. Meski kehidupan sekolah, tak melulu menghadirkan kisah remaja tetapi juga kehidupan yang ada saat usia remaja. 

Yuk, Ladies simak deretan drakor dengan latar cerita sekolah menarik berikut ini. 

18 Again

Para pemeran pria dalam drakor 18 Again.
Para pemeran pria dalam drakor 18 Again/Sumber/Instagram/jtbcdrama.


Drama Korea 18 Again bercerita tentang kisah Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) yang bercerai dengan Jung Da Jung (Kim Ha Neul), dengan memiliki 2 anak kembar, yakni Hong Shi Ah (Roh Jeong Eui) dan Hong Shi Woo (Ryeoun). 

Dengan kondisi finansial buruk dan kehilangan pekerjaan, Dae Young tiba-tiba berubah ke usia saat masih 18 tahun dan duduk di bangku SMA. Ia pun bersekolah di sekolah anak-anaknya dan menemukan segala hal yang tidak dia ketahui tentang kedua anaknya. Dari situ, dia belajar tentang hal memahami dan membahagiakan si kembar, sekaligus perlahan memperbaiki rumah tangganya.

Live On

Jung Da Bin dan Hwang Min Hyun dalam potongan adegan drama Live On.
Jung Da Bin dan Hwang Min Hyun dalam potongan adegan drama Live On/Sumber/Instagram/jtbcdrama.


Drama ini menceritakan tentang siswi populer Baek Ho Rang (Jung Da Bin) yang masa lalunya terungkap lewat siaran radio sekolah. Untuk mencari tahu pelaku penyebarnya, dia bergabung dengan radio sekolah yang dipimpin oleh Go Eun Taek (Hwang Min Hyun). 

Live On menghadirkan kisah tentang popularitas, selera fesyen, persahabatan dan percintaan anak sekolah. Sayangnya, drama ini mendapatkan rating rendah di Korea, tetapi diminati penonton luar negeri.

True Beauty

Moon Ga Young dan Cha Eun Woo di balik layar drama True Beauty.
Moon Ga Young dan Cha Eun Woo di balik layar drama True Beauty/Sumber/Instagram/tvndrama.official.


Drama Korea populer True Beauty diangkat dari Webtoon berjudul The Secret of Angels. Drama ini tidak mengangkat secara keseluruhan isi Webtoon dengan tetapi sukses merebut perhatian penonton. 

Ini menceritakan tentang Im Ju Kyung (Moon Ga Young) yang dirundung oleh teman-teman sekolahnya karena penampilannya yang dinilai tak cantik. Dia pun akhirnya pindah sekolah dengan penampilan baru, berdandan dan menjadi siswi tercantik di sekolah. Bahkan dia merebut hati dua pria populer di sekolahnya, Lee Su Ho (Cha Eun Woo) dan Han Seo Jun (Hwang In Yeop). 

A Love So Beautiful

Yoo Hui Hyun, Seo Joo Yeon dan Kim Yeo Han pemeran utama drama A Love So Beautiful.
Yoo Hui Hyun, Seo Joo Yeon dan Kim Yeo Han pemeran utama drama A Love So Beautiful/Sumber/Instagram/KakaoTV.


A Love So Beautiful diadaptasi dari drama China dengan judul yang sama. Untuk versi Korea, drama ini dibintangi oleh Kim Yo Han (Cha Heon), So Ju Yeon (Shin Sol I) dan Yeo Hoi Hyeon (Woo Dae Sung). 

Drama ini menceritakan tentang Shin Sol I yang menyukai teman sekelas sekaligus tetangganya Kim Yo Han. Dia mengejar Yo Han dengan berbagai cara. Tapi kerap tak digubris oleh Yo Han. Suatu hari, Sol I tanpa sadar telah mencuri hati murid pindahan, Dae Sung, yang tertarik padanya. 

Color Rush

Yoo Jun dan Heo Hyun Jun menjadi pemeran utama drama Color Rush.
Yoo Jun dan Heo Hyun Jun menjadi pemeran utama drama Color Rush/Sumber/Viki.

Color Rush bercerita tentang siswa bernama Yeon Woo (Yoo Jun) yang hidup dengan masalah penglihatan. Selama hidupnya, dia tidak bisa melihat warna-warni, selain abu-abu. 

Tiba harinya, dia menabrak Yoo Han (Heo Hyun Jun) yang membuatnya bisa membuatnya melihat beragam warna. Namun, penglihatan warna-warni hanya bisa dilihat saat dia berada di dekat Yoo Han. Hal ini mengubah hidupnya. 

So, dari kelima drakor di atas udah tonton yang mana aja nih?

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id