sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Rekomendasi Netflix: 5 Film Indonesia Terbaik untuk Temani Malam Tahun Baru

Dian Purnamasari | Selasa, 29 Dec 2020 22:15 WIB
Rekomendasi Netflix: 5 Film Indonesia Terbaik untuk Temani Malam Tahun Baru
caption

Tahun 2020 akan segara berakhir, malam tahun baru pun akan segera datang. Apakah kamu sudah punya rencana untuk menghabiskan malam tahun baru? Untuk menurunkan angka Covid-19, lebih baik malam tahun baru kali ini dihabiskan di rumah saja ya.

Agar malam tahun barumu tetap seru, maraton film Indonesia terbaik di Netflix saja, yuk! Kegiatan ini bisa sekaligus mengobati rindu nonton di bioskop, lho. Kalau kamu masih bingung, ada film Indonesia apa di Netflix, kali ini kita berikan rekomendasinya untukmu.

1. Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak

poster film marlina
Source: IMDb.com

Film Indonesia yang akan membawa kita melihat keindahan padang sabana, Sumba, ini dirilis pada 2017. Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak, merupakan film terbaik Indonesia, tidak heran ia berhasil meraih berbagai penghargaan dari dalam maupun luar negeri.

Film ini diperankan oleh Marsha Timoty, sebagai Marlina, seorang janda yang tinggal di puncak perbukitan sabana, Sumba. Dalam rumah itu ia hidup bersama jasad suaminya yang sudah berbentuk mumi.

Pada suatu siang, Marlina kedatangan tujuh orang kawanan perampok yang berniat mengambil harta serta hewan ternaknya. Meskipun panik, Marlina tetap berusaha menghadapinya dengan tenang. Marlina pun menyiapkan rencana, saat akan menyediakan makan untuk para kawanan perampok tersebut, Ia menambahkan racun pada makanannya.

Saat akan memberi makan pada Markus (Egi Fedly), ternyata Markus berniat jahat ingin memperkosa Marlina. Marlina berusaha berontak untuk menyelamatkan diri, ia pun akhirnya dengan berani mengambil parang dan memenggal kepala Markus.

Keesokan harinya babak baru dalam hidup Marlina dimulai, ia berusaha mencari keadilan dan penebusan sambil membawa kepala Markus yang ia penggal semalam. Berhasilkah Marlina melewati berbagai babak dalam hidupnya dan mencari keadilan?

Masukan film ini dalam list rencana malam tahun barumu, yuk!

2. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

poster film NKCTHI
Source: instagram.com/boxofficemovie_

Untuk kamu yang belum sempat menonton film yang hits awal 2020 ini, malam tahun baru bisa jadi waktu yang pas untuk kamu menontonnya. Film bertema keluarga ini cocok kamu tonton bersama keluarga saat malam tahun baru, lho.

Berkisah tentang keluarga Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara Aisha), dan Awan (Rachel Amanda). Mereka merupakan tiga bersaudara yang hidup bersama orang tua yang selalu mendukung keinginan anak – anaknya.

Namun, perlakuan orang tuanya yang lebih memanjakan Awan, membuat Angkasa dan Aurora merasa terbebani. Hal itu pun juga dirasakan oleh Awan sendiri, karena ia merasa tidak bisa bebas dan selalu merasa merepotkan kedua kakaknya.

Konflik dimulai saat Awan dekat dengan pria bernama Kale. Meski kehadiran Kale menjadi cerita baru dalam hidup Awan yang terasa membosankan, tapi ternyata ayahnya tidak menyukai hubungan mereka. Alhasil terjadi konflik keluarga yang semakin memanas, yang menyebabkan terkuaknya trauma lama yang coba disembunyikan oleh orang tua mereka.

Trauma apa yang disembunyikan orang tua mereka? Dan bagaimanakah hubungan tiga bersaudara ini dengan orang tuanya? Coba temukan akhir kisahnya dengan menontonnya d Netflix.

3. Ave Maryam

poster ave maryam
Source: IMDb.com

Sebelumnya film ini tayang pada 2019, di sejumlah ajang festival film dan bioskop jaringan di Indonesia. Diperankan oleh Maudy Koesnaedi dan Chicco Jerikho, film ini diangkat dari kisah nyata seorang biarawati, yang menjalani cinta terlarang dengan seorang pastor.

Cerita berlatar di Semarang pada 1998, berkisah tentang seorang biarawati bernama Maryam (Maudy Koesnadi), yang mengabdi dengan cara merawat para biarawati yang telah lanjut usia di sebuah asrama.   

Suatu hari datang seorang pastor, yang biasa disapa Romo Yosef (Chicco Jerikho), ia diminta untuk membantu mempersiapkan acara Natal di tempat Maryam bertugas dan mengajarkan orkestra pada anak-anak di Gereja.

Tanpa diduga, benih-benih cinta hadir di antara keduanya, pergulatan batin antara keduanya, pasalnya profesi mereka melarang untuk memiliki hubungan asmara karena harus menjadi pelayan Tuhan.

Pada akhirnya manakah yang mereka pilih? Menuruti perasaan cinta mereka, atau kembali sendiri dan menjadi pelayan Tuhan? Temukan jawabannya dengan menonton filmnya, yuk!

4. Antologi Rasa

poster antologi rasa
Source: IMDb.com

Malam tahun baru ingin dihabiskan dengan menonton film romantis? Kamu bisa pilih Antologi Rasa yang sudah bisa kamu tonton di Netflix.

Film yang diangkat dari novel karya Ika Natassa ini, berkisah tentang  kisah cinta antara Harris (Herjunot Ali), Keara (Carissa Perusset), dan Ruly (Refal Hady). Mereka adalah sahabat yang dipertemukan di tempat kerja.

Tanpa disangka tumbuh benih cinta segitiga di antara mereka, Keara jatuh cinta kepada Ruly, yang sayangnya harus bertepuk sebelah tangan karena Ruly menyukai Denise, rekan sesama banker yang telah memiliki suami. Tanpa disangka diam-diam Harris juga jatuh cinta kepada Keara.

Hubungan mereka semakin rumit, akibat kejadian tidak terduga yang dialami Keara dan Harris saat mereka menghabiskan waktu di Singapur untuk menonton pertandingan balap F1. Sejak malam itu, Keara pun tahu perasaan Harris padanya, yang justru membuat hubungannya semakin rumit. Ruly yang sudah menyerah dengan Denise pun akhirnya memutuskan untuk mendekati Keara.

Kira-kira siapa yang akhirnya akan dipilih Keara ya? Tonton kisah cinta mereka untuk menemani malam tahun barumu.

5. Imperfect

poster imperfect
Source: instagram.com/imperfect_theseries

Imperfect merupakan film yang diangkat dari buku karya Meira Anastasia. Film ini berkisah tentang rasa insecure dari seorang wanita bernama Rara (Jessica Mila). Ia merasa rendah diri karena memiliki tubuh yang gemuk, kulit sawo matang dan rambut keriting. Di kantor ia sering di-bully oleh rekan kantornya karena penampilannya.

Tidak hanya di kantor, di rumah pun ia merasa rendah diri karena sering dibanding – bandingkan dengan adiknya, Lulu, yang memiliki penampilan lebih menarik dari dirinya. Beruntungnya Rara memiliki seorang kekasih, yakni Dika (Reza Rahadian), yang selalu mendukung dan menerima ia apa adanya.

Namun, hal itu tidak cukup mengembalikan rasa percaya diri Rara. Sampai akhirnya ia merasa tertantang untuk mengubah penampilannya, jika ingin naik jabatan. Apakah Rara berhasil mengubah penampilannya? Apakah ia akan bahagia dengan penampilan barunya nanti? Coba cari tahu dengan menonton filmnya bersama keluarga, yuk!

Jadi gimana? Sudah siap untuk marathon film-film Indonesia saat malam tahun baru nanti? Jangan lupa siapkan popcorn untuk teman menontonmu ya.

 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id