sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Tingkahnya Dibenci Netizen, Ini Deretan Sad Girl di Drama Korea

kotakisti | Sabtu, 10 Jul 2021 23:00 WIB
Tingkahnya Dibenci Netizen, Ini Deretan Sad Girl di Drama Korea
Foto: Barisan Sad Girl di Drama Korea/Instagram.com/hv_nara

Drama Korea bertema percintaan masih difavoritkan hingga saat ini. Apalagi jika terdapat konflik panas kehadiran orang ketiga.

Di balik romansa pemeran utama, para sad girl yang menjadi second lead female mendapatkan cemooh dari para penontonnya. Padahal kisah cinta mereka tak mulus dan berakhir kecewa. 

Untuk kilas balik lagi, berikut ini deretan sad girl di drama Korea yang memiliki kisah cinta pedih tapi masih mendapatkan cemooh dari netizen. Siapa saja sih? Simak yuk, Beauties!

Oh In Hyung (So I Married an Anti Fan)

Oh In Jung/ Foto : instagram.com/j__in__
Oh In Jung/ Foto : instagram.com/j__in__

Oh In Hyung merupakan seorang idol yang gagal bersinar di dunia hiburan Korea Selatan. Ia merupakan mantan kekasih Who Joon (Choi Tae Joon), tapi kehilangan kesempatan untuk kembali kepada Joon.

In Hyung juga bertekad keras dan melakukan segala cara untuk menjadi penyanyi terkenal. Termasuk menggunakan nama Who Joon. Sayangnya, niatan tersebut menjadi boomerang untuk dirinya.

Ia gagal dan hampir bunuh diri karena tidak memiliki kesempatan untuk berkarier. Sikapnya tersebut cukup membuat penonton geregetan. Meski penuh liku, akhir kisah In Hyung cukup memuaskan di akhir episode. In Hyun sendiri diperankan oleh artis cantik, Han Ji An.


Jo Hwa Jin (Mr Queen)

Jo Hwa Jin/ Foto : instagram.com/_seorina
Jo Hwa Jin/ Foto : instagram.com/_seorina

Mr Queen merupakan drama sageuk populer yang mengkombinasikan genre romance dan komedi. Meski membuat penggemar tertawa, ada satu karakter yang paling dibenci netizen. Siapa lagi kalau bukan Jo Hwa Jin, selir Raja Cheojong (Kim Jung Hyun).

Di balik kisah cintanya yang tidak berakhir bahagia dengan Raja Cheojong, Hwa Jin sukses membuat penonton geregetan. Apalagi ketika ia melakukan berbagai cara untuk menyukseskan niatan menjadi ratu. Jo Hwa Jin sukses diperankan oleh Seol In Ah.  

Kang Su Jin (True Beauty)

Kang Su Jin/Soompi.com/TruebeautyKang Su Jin/Foto: Soompi.com/truebeauty

Kang Su Jin dalam drama True Beauty harus menelan pil pahit lantaran cintanya bertepuk sebelah tangan pada Lee Suho (Cha Eun Woo). Pria idaman Su jin tersebut lebih tertarik dengan sahabatnya sendiri, Im Jo Kyung (Moon Ka Yeong).

Untuk mendapatkan hati Suho, Sujin bahkan membongkar kekurangan dari sahabatnya sendiri kepada seluruh sekolah. Sikap Sujin membuat penonton gemas sekaligus kesal. Park Yoo Na totalitas dan sempurna memerankan tokoh Kang Su Jin. 

Oh Soo Ah (Itaewon Class)

Oh Soo Ah/ Foto : instagram.com/hv_nara/
Oh Soo Ah/ Foto : instagram.com/hv_nara/

Oh Soo Ah merupakan pemeran pendukung wanita di drama Itaewon Class. Perempuan karier ini memiliki kehidupan yang berat sejak kecil. Soo Ah menerima kesempatan besar meski harus mengesampingkan perasaannya pada Park Seo Ro-Yi, cinta pertamanya.

Diselimuti rasa balas dendam kepada pimpinan bos Jangga, Soo Ah melakukan banyak hal yang tidak sesuai dengan hatinya. Termasuk menggagalkan bisnis Park Seo Ro-Yi. Meski balas dendamnya terbayar, sayangnya cinta Oh Soo Ah kepada Park Seo kandas ditengah jalan. Karakter Oh Soo Ah sendiri dimainkan oleh Kwon Nara. 

Cemooh bahkan kritikan yang didapatkan deretan sad girl drama Korea di atas menjadi salah satu bentuk penghargaan atas akting para second lead female. Namun, sangat disayangkan jika kritikan bukan untuk karakter di drama, melainkan komentar pedas terkait kehidupan pribadi para artis.

Beauties, sebagai penggemar yang bijak, jangan lupa untuk selalu mendukung dan memberikan komentar positif kepada idolamu ya! 

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id