sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Viral di TikTok, Film Ayla the Daughter of War Bisa Bikin Nangis dan Baper

Wandha Kusuma | Minggu, 18 Jul 2021 13:30 WIB
Viral di TikTok, Film Ayla the Daughter of War Bisa Bikin Nangis dan Baper
Ayla the Daughter of War/ Sumber: imdb.com

Mengisi waktu luang, nonton film jadi salah satu hiburan. Beautynesia ada rekomendasi film sedih nih. Beberapa hari ini sedang viral di TikTok potongan film berjudul Ayla: The Daughter of War. Film ini sebenarnya bukan film baru karena sudah tayang sejak tahun 2017. Namun, ceritanya yang mengharukan membuat film ini kembali jadi viral di Tiktok. Ayla the Daughter of War adalah film Turki yang disutradarai oleh Can Ulkay. Seperti apa sih filmnya kok bisa sampai viral?

Diangkat dari Kisah Nyata

Film
Ayla the Daughter of War/Sumber: imdb.com

Film ini diangkat dari kisah nyata yang terjadi saat Perang Korea pada 1950, dari cerita Kim Eun Ja yaitu Ayla dan Süleyman Dilbirliği, tentara Turki yang bertugas ke Korea Selatan pada saat itu. Kisah ini sangat terkenal, baik di Korea Selatan maupun Turki.

Setelah berpisah dari pertemuannya yang dramatis, mereka berpisah untuk waktu yang lama. Pertemuan keduanya pun ditayangkan dalam dokumenter Munhwa Broadcasting Corporation 2010.

Sinopsis

Saat terjadi perang Korea Utara dan Korea Selatan pada 1950, melalui seruan PBB untuk memberi bantuan, Turki mengirim pasukan brigade ke Korea Selatan.

Perang ini mengakibatkan jatuhnya korban jiwa yang tak terhitung jumlahnya, begitupun dengan tempat-tempat yang porak poranda. Saat malam hari di tengah medan perang, Sersan Suleyman menemukan gadis kecil terduduk sendirian di samping mayat orang tuanya.

Gadis ini pun hampir mati membeku, akhirnya diselamatkanlah oleh Suleyman dan diberi julukan Ayla. Nama ini diberikan karena ia ditemukan di bawah sinar bulan.

Suleyman dan Ayla menjalin hubungan persahabatan, yang mungkin terasa seperti ayah dan anak. Walau ada kendala bahasa mereka tetap bisa berkomunikasi. Bahkan cerita mereka juga disertai hal-hal lucu yang menggelitik.

Sayangnya, mereka harus berpisah karena Sersan Suleyman ditarik untuk kembali ke Turki. Kisah sedih pun dimulai, berbagai cara dilakukan Suleyman untuk membawa Ayla ikut ke Turki tetapi gagal.

Ceritanya melompat ke tahun 2010, setelah sekian tahun lamanya akhirnya mereka bisa bertemu kembali. Penampilan keduanya tentu banyak berubah. Saat itu Ayla sudah menjadi wanita paruh baya, sementara Suleyman sudah berumur. Rasa haru sangat terasa baik baik keduanya, maupun yang melihatnya.

Walau termasuk film sedih, Ayla the Daughter of War cocok ditonton sendirian, dengan pasangan, atau keluarga. Film ini akan menghangatkan hatimu dengan kisah yang sangat menyentuh.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id