sign up SIGN UP

LIFE

5 Pilihan Cafe Outdoor di Jakarta Cocok untuk Buka Puasa

Novianty Aulia | Selasa, 04 May 2021 16:15 WIB
5 Pilihan Cafe Outdoor di Jakarta Cocok untuk Buka Puasa
5 Cafe Outdoor di Jakarta Cocok untuk Berbuka Puasa/Instagram.com/jetskicafe

Momen berbuka puasa tentunya menjadi waktu yang paling dinantikan di bulan ramadan seperti saat ini. Selain sebagai ajang melepas rindu, waktu berbuka puasa tentunya juga terasa special karena dirayakan hanya dalam satu tahun sekali. 

Menemani momen berbuka puasa kamu, beberapa cafe unik di bawah ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk sekedar ngabuburit ataupun menghabiskan waktu berbuka puasa. Selain style yang unik, deretan cafe ini juga akan menawarkan deretan menu makanan yang nikmat dan worth it untuk dicoba. 

Berikut ada 5 cafe berkonsep outdoor yang bisa kamu jadikan pilihan tempat berbuka puasa dan tentunya nyaman di sekitaran Jakarta. Penasaran kan? Mari simak artikel berikut ini.

1. SKYE

Pemandangan yang dapat kamu nikmati saat berada di SKYE cafe.
Potret SKYE Cafe/Instagram.com/skye_56

Menikmati hidangan berbuka puasa sambil bercengkrama di atas gedung pencakar langit tentunya menjadi hal yang asyik untuk dicoba. Sensasi ini bisa kamu dapatkan langsung di salah satu cafe ternama yakni SKYE. 

Terletak di lantai 56 Menara BCA, SKYE jadi pilihan yang tepat untuk melihat keindahan kota Jakarta secara lebih dekat. Salah satu cafe hits bergaya outdoor ini memanfaatkan view ibukota Jakarta sebagai pertunjukan utamanya. Segala macam pemandangan indah di berbagai sudut kota bisa kamu nikmati secara leluasa.

Di tempat makan ala rooftop ini kamu bisa memilih sejumlah hidangan khas Asia yang dijamin cocok dengan lidah Indonesia kamu. Selain itu SKYE juga menyediakan berbagai makanan khas ramadan yang membuat momen berbuka kamu terasa sangat special.

Alamat : BCA Tower Lt. 56, Jl. M.H. Thamrin No. 1, RT.001 / RW.005, Menteng, Jakarta Pusat.

2. Twin House Cipete 

Bangunan cafe Twin House Cipete yang terkenal karena dekorasi serta gaya vintage yang unik.
Potret Twin House Cafe/Instagram.com/twinhouse.id


Jika kamu ingin merasakan sensasi piknik di tengah kota Jakarta, agaknya Twin House Cafe bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Menyuguhkan konsep cafe outdoor dengan bergaya vintage menjadikan cafe ini sebagai salah satu tempat makan favorit di kawasan Cipete, Jakarta Selatan. Twin House memiliki area pekarangan hijau yang luas dan indah untuk dipandangi. Berbagai peralatan piknik juga disediakan seperti bean bag hingga alas tikar yang semakin melengkapi momen piknik saat berbuka puasa.

Menu makanan yang ditawarkan pun beragam mulai dari hidangan western hingga Asia. Olahan dessert yang manis juga disajikan dan tentunya cocok untuk melepas dahaga setelah seharian berpuasa. 

Alamat : Jalan Cipete Raya No.4B, Cipete, Jakarta Selatan. 

3. Arboera Cafe 

Meskipun terbilang baru, Arborea Cafe berhasil menyedot perhatian publik dengan dekorasi bangunan layaknya di tengah hutan.
Potret Arborea Cafe/Instagram.com/jkt.spot


Arborea Cafe menjadi pilihan tempat berbuka puasa selanjutnya yang sangat menarik untuk kamu kunjungi. Berdiri di antara pepohonan yang rindang membuat cafe yang satu ini terasa sejuk serta nyaman untuk kamu singgahi. Ornamen bangunan utama berupa kayu serta berbagai tumbuhan bunga langka menciptakan sensasi layaknya berada di tengah hutan.

Berbagai macam minuman segar bisa kamu pilih mulai dari cappuccino, milshake dan hazelnut tea yang sangat cocok untuk membasuh dahaga setelah berpuasa seharian penuh. Tak hanya itu, Arborea cafe juga menawarkan menu makanan ringan hingga berat sebagai sajian saat berbuka puasa. 

Alamat : Manggala Wanabakti Komplek Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jl. Gatot Subroto No.1, RT.1/RW.3, Gelora, Central Jakarta City.

4. Jetski Cafe 

Jetski Cafe sangat cocok untuk menjadi tempat berbuka puasa yang romantis bersama dengan pasangan.
Potret Cafe Romantis Jetski Cafe/Twitter.com/yourayy_


Bergeser sedikit ke sekitaran Jakarta Utara ada Jetski Cafe yang menjadi tempat untuk kamu menikmati sunset terbaik dari langit Jakarta.

Cafe yang terkenal dengan suasana romantisnya ini menyuguhkan pemandangan pantai yang berpadu dengan deru ombak serta angin sepoi yang sejuk. Di seberang pantai, kamu juga bisa menikmati gemerlapnya ibukota dari deretan gedung pencakar langit Jakarta. 

Tak hanya disuguhkan dengan view yang indah, kamu juga akan dimanjakan dengan sederet menu makanan lezat mulai dari masakan khas Indonesia, western hingga Asia lho ladies. 

Alamat : J. Pantai Mutiara No.57, RT.10/RW.16, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara.

5. Lucy In The Sky

Lucy In The Sky juga bisa jadi pilihan cafe berkonsep rooftop yang cocok untuk dijadikan tempat berbuka puasa.
Potret Bagian Dalam Lucy In The Sky/Instagram.com/lucyintheskyjakarta


Siapa coba yang tidak tahu Lucy In The Sky? Cafe yang satu ini dikenal dengan konsep rooftopnya yang sangat unik. Bagian atap bangunan yang dilapisi kaca eksentrik dengan mengusung style industrial membuat nuansa cafe semakin nyaman dan cozy. 

Cukup banyak makanan yang ditawarkan oleh Lucy In The Sky, mulai dari kuliner bergaya western hingga asian food. Tetapi jika tidak ingin langsung makan besar saat berbuka, kamu bisa menikmati nikmatilah cemilan dan makanan ringan sebagai takjil pembuka waktu berbuka puasa.  

Lokasi : Jalan Jendral Sudirman No.55, Senayan, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Nah ladies, jangan lupa juga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan pakailah masker selalu ya!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id