sign up SIGN UP

Bantu Lunturkan Lemak, 5 Minuman Ini Bisa Dikonsumsi Setelah Makan Gorengan

Lifia Mawaddah Putri | Rabu, 14 Jul 2021 18:00 WIB
Bantu Lunturkan Lemak, 5 Minuman Ini Bisa Dikonsumsi Setelah Makan Gorengan
caption

Siapa sih yang nggak suka makan gorengan? Walaupun sudah diberi predikat tidak sehat, masih banyak orang yang tetap saja sering mengonsumsi gorengan. Akhirnya, penumpukan lemak pun terjadi akibat terlalu sering makan gorengan. Agar hal ini nggak terjadi, kamu perlu mengonsumsi salah satu dari 5 minuman ini. Sebab, 5 minuman ini bisa membantu melunturkan lemak lho. Yuk langsung simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Teh Hijau

Minuman yang paling terkenal mampu melunturkan lemak adalah teh hijau. Selain karena memiliki kandungan antioksidan yang kaya, teh hijau juga dapat membantu meningkatkan proses pembakaran lemak.
Segelas teh hijau/Foto: freepik/ededchechine

Minuman yang paling terkenal mampu melunturkan lemak adalah teh hijau. Selain karena memiliki kandungan antioksidan yang kaya, teh hijau juga dapat membantu meningkatkan proses pembakaran lemak. Nah, jika kamu pecinta gorengan, jangan lupa mengonsumsi minuman yang satu ini agar nggak terjadi penumpukan lemak dalam tubuh ya.

Teh Jahe

Minuman peluntur lemak yang kedua adalah teh jahe. Dalam Annals of New York Academy of Science, jahe mampu mencegah obesitas dan menurunkan kolesterol setelah kamu mengonsumsi makanan berlemak. Tak hanya itu saja. Jahe juga dapat mengurangi risiko aterosklerosis alias penumpukan lemak di pembuluh darah arteri yang menjadi salah satu risiko penyakit jantung dan stroke.

Air Lemon Hangat

Bagi orang yang sedang program diet, minuman ini cukup dikenal ampuh untuk membantu meluruhkan lemak.
Segelas lemon hangat/Foto: freepik/azerbaijan_stockers

Bagi orang yang sedang program diet, minuman ini cukup dikenal ampuh untuk membantu meluruhkan lemak. Cara membuatnya juga sangat mudah. Kamu hanya cukup memeras sari buah lemon dan mencampurnya dengan air putih hangat. Selain dapat membantu melunturkan lemak, air lemon hangat juga bisa bantu membersihkan tubuh dari racun.

Air Kelapa

Air kelapa dikenal dapat menjaga metabolisme tubuh. Sebab, minuman ini dapat mempengaruhi kadar leptin yang merupakan hormone pengatur berat badan, metabolisme, dan reproduksi. Jadi, ketika kamu minum air kelapa setelah mengonsumsi gorengan dalam jumlah banyak, hal ini dapat membantu melunturkan lemak agar nggak menumpuk di perut.

Air Putih Hangat

Jika nggak mempunyai lemon, kelapa, jahe maupun teh hijau, air putih hangat juga cukup untuk membantu melunturkan lemak lho.
Segelas air putih/Foto: freepik/svetlanasokolova

Jika nggak mempunyai lemon, kelapa, jahe maupun teh hijau, air putih hangat juga cukup untuk membantu melunturkan lemak lho. Hal ini disebabkan karena air putih hangat dipercaya dapat membantu mengaktifkan sistem pencernaan dan mencegah lemak. Sehingga, makanan pun akan lebih mudah dicerna oleh tubuh.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id