sign up SIGN UP

LIFE

Hindari Makanan Ini Agar Lemak Perut Terbakar dalam Waktu Cepat!

Astari Dewi Larasati | Minggu, 04 Apr 2021 15:45 WIB
Hindari Makanan Ini Agar Lemak Perut Terbakar dalam Waktu Cepat!
caption

Memiliki lemak di sekitar bagian tubuh termasuk hal normal. Namun, jika jumlahnya berlebihan maka akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh. Mulai dari meningkatkan resiko penyakit jantung, diabetes tipe dua, hingga kolesterol tinggi.

Ada beberapa langkah untuk mengurangi resiko menambah lemak perut. Seperti olahraga selama setidaknya 30 menit lalu memerhatikan asupan makanan yang berperan cukup besar. Bahkan ada beberapa makanan yang harus dihindari untuk membakar lemak perut.

Gorengan

Makanan yang digoreng akan mengandung minyak, lemak, dan kolesterol lebih banyak.
Freepik.com

Makanan yang diolah dengan cara menggoreng memang punya rasa enak dan menimbulkan efek ketagihan. Tapi makanan yang digoreng akan mengandung minyak, lemak, dan kolesterol lebih banyak. Sehingga membuat tubuh menjadi tidak sehat dan perut buncit. Cobalah mengolah makanan dengan cara dipanggang, karena memakai minyak sedikit dan tetap mempertahankan tekstur renyah.

Makanan “diet”

Dapat mengiritasi lapisan perut atau menyebabkan ketidaknyamanan lain.
Freepik.com

Meskipun ada makanan dan minuman tertentu yang dikemas untuk orang diet. Serta mengklaim kandungan rendah lemak serta kalori, namun tetap mengandung natrium dan pengawet tinggi lho.

Kemudian dapat mengiritasi lapisan perut atau menyebabkan ketidaknyamanan lain. Maka dari itu, ketika diet sebaiknya menghindari makanan dalam kemasan. Lebih baik memasak sendiri sehingga kandungan nutrisi jelas dan merasa kenyang lebih lama.

Garam

Jika mengonsumsi dalam jumlah banyak akan kelebihan berat badan hanya semalam.
Freepik.com

Walaupun garam tidak benar-benar berkontribusi pada penambahan lemak perut. Namun, jika mengonsumsi dalam jumlah banyak akan kelebihan berat badan hanya semalam. Garam paling sehat adalah yang tidak dimurnikan seperti garam merah mudah Himalaya. Untuk meminimalkan jumlah garam ketika memasak bisa menggantinya dengan rempah dan bumbu.

Sereal

Tubuh tidak akan punya waktu untuk mencerna makanan secara efektif termasuk kandungan gula tinggi.
Freepik.com

Kebanyakan orang Indonesia jarang mengonsumsi sereal, tapi tidak menutup kemungkinan dapat memakannya. Ketika makan sereal di pagi hari, tubuh tidak akan punya waktu untuk mencerna makanan secara efektif termasuk kandungan gula tinggi. Cari sereal gandum utuh, rendah gula, dan serat tinggi agar membantu kenyang lebih lama dan dicerna lebih cepat. Lalu untuk susu sebagai pasangan, bisa memilih susu rendah lemak.

Keju

Keju padat kalori dan lemak jenuh.
Freepik.com

Keju merupakan makanan padat kalori dan lemak jenuh, namun tidak semua produk susu harus dihindari. Karena susu masih bermanfaat untuk tubuh, seperti kandungan protein dan kalsium. Jika menginginkan tubuh ramping, bisa mencontoh orang Prancis yang memilih keju utuh tanpa diolah terlebih dahulu tapi tetap dalam porsi kecil.  

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id