sign up SIGN UP

Inspirasi Takjil ala Masakan Luar Negeri

Allyoo Ri | Senin, 12 Apr 2021 17:30 WIB
Inspirasi Takjil ala Masakan Luar Negeri
caption
Jakarta -

Tak terasa bulan ramadhan tahun ini tinggal menghitung hari. Banyak yang menanti, tentu tak sedikit orang yang sudah tak sabar. Apa saja nih Ladies yang sudah kamu persiapkan untuk menyambut bulan ramadhan?

Eits, seperti biasa. Bulan ramadhan tak akan lengkap tanpa bicara soal takjil. Makanan khas yang kerap kali jadi incaran perburuan tiap menjelang buka puasa. Sudah mulai baca-baca rekomendasi takjil untuk buka puasamu belum nih? Hmm, kalau kamu bosan dengan rekomendasi takjil biasa, maka Beautynesia akan memberikan rekomendasi takjil yang beda dari yang lain!

Berikut rekomendasi makanan luar negeri yang bisa kamu sulap menjadi takjil!

Pat Bingsoo – Korea Selatan

patbingsoo
Patbingsoo/Pintrest by Koreanbapsang

Es serut dengan topping beragam buah serta kacang merah ini, berasal dari Korea Selatan. Tak hanya terkenal dengan makanan pedasnya seperti Kimchi dan Tteokboki, Korea Selatan punya jajanan es yang cocok untuk takjil.

Kamu bisa siapkan es serut dengan topping potongan buah serta kacang merah yang sudah direbus empuk. Menambahkannya dengan sirup atau susu kental manis, akan membuatnya jadi semakin lezat.

Mochi Ice Cream - Jepang

Mochi Ice Cream
Mochie ice cream/pinterest by kirbiecravings

Mochi dari Jepang merupakan salah satu panganan terkenal. Beragam mochi ada di Jepang dengan beragam isi dan rasa. Salah satunya adalah es krim mochi!

Selain dingin dan manis, teksturnya yang kenyal akan sangat cocok untuk takjil bukan puasa.

Bubble Tea – Taiwan

Bubble tea
Greentea-bubble tea/freepik, photo created by jcomp

Kenyalnya bola-bola kecil yang terbuat dari tepung tapioka, dengan teh manis yang dingin. Ini sangat pas untuk takjil. Begitu menyegarkan dan membuat ketagihan!

Sensasi kenyal dari bubble yang akan menari-nari di lidahmu, serta tea berbagai rasa yang bisa kamu pilih sesuai selera. Cocok untuk takjil!

Shaved Ice – Hawaii

Shaved Ice Hawaii
Shaved Ice Hawaii/Hawaiimagazine

Berasal dari Hawaii, Shaved Ice terbuat dari es yang disiram oleh beragam sirop yang bisa kamu tentukan sendiri pilihannya. Untuk memperkaya rasa, tambahkan susu kental manis serta kacang azuki yang akan membuat teksturnya lebih crunchy.

Sahlab – Mesir

Sahlab
white chocolate sahlab/Pinterest by HanadyKitchen

Untuk kamu yang tak begitu suka minuman dingin, bisa cobain Sahlab dari Mesir. Terbuat dari olahan susu kental yang diolah dengan kacang pistachio serta bubuk kayu manis. Bisa kamu nikmatin selagi hangat saat buka puasa. Aman untuk lambung dan dijamin sehat!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id