sign up SIGN UP

LIFE

Sering Bagikan Resep, Belajar Masak Yuk dari 5 Youtuber Ini!

Wandha Kusuma | Minggu, 25 Oct 2020 12:30 WIB
Sering Bagikan Resep, Belajar Masak Yuk dari 5 Youtuber Ini!
caption

Selama pandemi rasanya waktu di rumah jadi lebih lama. Tak jarang kita merasa bosan dengan rutinitas yang itu-itu saja. Kalau lihat media sosial, sepertinya cukup banyak teman-teman yang mengisi waktu dengan memasak, bercocok tanam, dan sebagainya.

Ladies, buat kamu yang masih belajar masak dan butuh referensi saat ini sudah banyak loh akses untuk mencari informasi. Platform YouTube tentunya sudah tak asing lagi, kan? Mendapatkan resep sekaligus step by step membuat memasak jadi lebih mudah. Ini dia 5 rekomendasi youtuber yang suka memberikan beragam resep memasak.

Tasyi Athasyia

food vlogger
Tasyi Athasyia/Sumber: www.instagram.com/tasyiiathasyia

Kalau kamu suka dengan dunia kecantikan khususnya make up, rasanya tak asing lagi dengan nama Tasya Farasya. Nah, Tasyi Athasyia adalah kembarannya dan masih tergolong baru di dunia Youtube. Berbeda dengan kembarannya, Tasyi memilih membuat konten tentang makanan.

Di channel Youtube miliknya Tasyi banyak memberikan resep masakan, mulai dari makanan berat seperti lauk pauk hingga camilan atau dessert. Serunya, cara serta bahan yang direkomendasikan Tasyi tergolong mudah didapat loh. Rasanya, memasak tak lagi sulit dan membingungkan.

Beragam menu makanan yang dibuat oleh Tasyi seperti pizza goreng, donat, ayam pop, pempek, dessert coklat, dan banyak lagi. Selain membagikan resep, Tasyi kerap mencicipi makanan hits seperti yang terbaru adalah KFC Naughty by Nature.

Jun Chef

food vlogger dan chef asal Korea Selatan
Jun Chef/Sumber: www.instagram.com/jjuunnyy.j

Pria asal Korea Selatan ini dulu sering melakukan kolaborasi dengan youtuber asal Korea Sealatan Han Yoo Ra yang sudah lama tinggal di Indonesia. Sejak awal youtubenya dibuat, Jun Chef sering memberikan resep masakan Korea yang hits.

Tak heran memang, makanan Korea kini menjadi buruan karena tergiur dari serial drama yang sering ditonton. Bahkan, tak jarang Jun Chef memberi informasi tentang makanan di Korea Selatan. Menarik nih buat kalian yang suka dengan makanan Korea.

Salah satu menu yang baru-baru ini di-share adalah cara membuat mie dingin. Makanan ini memang menjadi favorit orang Korea saat musim panas.

Kimbab Family

Keluarga multi-negara
Kimbab Family/Sumber: www.instagram.com/kimbabfamily

Keluarga beranggotakan lima orang ini sedang naik daun karena rasa kekeluargaan dan toleransi yang tinggi walau berbeda kewarganegaraan. Mama Gina asal Bandung, Indonesia menikah dengan Appa Jay asal Korea Selatan. Di berbagai konten yang mereka upload, tak jarang Mama Gina memasak bersama keluarganya.

Makanan yang dibuatnya pun beragam seperti masakan dari Indonesia atau Korea Selatan. Masakan Indonesia yang dibuatnya pun kebanyakan masakan Sunda dengan bahan makanan yang ada di Korea seperti nasi tutug, seblak, cilok, bola-bola ubi, dan sebagainya. 

Makanan Korea juga tak ketinggalan, di video masak-masak terakhirnya Kimbab Family upload cara membuat Japchae yang sebenarnya mudah tetapi cukup rumit. Bisa dicoba, Ladies.

Jessica Jane

food vlogger dan games
Jessica Jane/Sumber: www.youtube.com/jessicajane

Jessica Jane adalah saudara Jess No Limit seorang gamer yang cukup terkenal namanya di Youtube. Jessica adalah selebgram dan channel youtubenya diisi dengan beragam konten, tak terkecuali memasak. Jessica memberikan banyak resep yang mudah dibuat dan rasanya akan membuat ngiler saat menontonnya.

Kalau Ladies suka atau ingin membuat makanan seperti martabak oreo, mozarella corndog, telur gulung, susu goreng, mie lidi, dan camilan lainnya seperti channel Jessica cocok buat kamu. Video terakhirnya, Jessica memberikan resep untuk membuat keju mozzarela. Menarik ya?

Devina Hermawan

masterchef top 7
Devina Hermawan/Sumber: www.youtube.com/devinahermawan

Nama Devina Hermawan di dunia kuliner rasanya sudah tak asing lagi, karena dia adalah salah satu jebolan ajang memasak Master Chef Indonesia dan masuk hingga Top 7. Bahkan kini Devina sudah mengeluarkan buku resep yang bisa dibeli umum.

Berbeda dengan empat rekomendasi lain yang kebanyakan memasak masakan Indonesia-Korea, resep yang dibagikan oleh Devina lebih beragam dan bumbunya terkesan lebih rumit. Tapi jangan khawatir, kalau kalian hanya memiliki telur di rumah, Devina bisa menyulapnya menjadi makanan mewah.

Beberapa resep yang pernah Devina unggah di Youtubenya antara lain udon, kulit tortila, dessert box, tempura udang, sop buntut, pangsit goreng, roti jabrig, pizza teflon, dan banyak lagi.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id