sign up SIGN UP

Lemak dalam Tubuhmu Cenderung Lari ke Perut dan Sulit Dihilangkan? Ternyata Ini Alasannya!

Nubira Maisty | Senin, 11 Oct 2021 09:45 WIB
Lemak dalam Tubuhmu Cenderung Lari ke Perut dan Sulit Dihilangkan? Ternyata Ini Alasannya!
caption

Semua orang pasti pernah mengeluhkan beberapa bagian tubuhnya yang menurut dirinya kurang terlihat baik. Faktanya, memang setiap orang tidak hanya dilahirkan berbeda secara fisik, namun berbeda juga secara metabolisme.

Beberapa orang memiliki kecenderungan metabolisme tubuh dimana jika lemak dalam tubuhnya sedang meningkat, akan terlihat di salah satu bagian tubuh saja contohnya perut. Pasti kamu pernah dengar keluhan dari kerabatmu soal kenaikan badan yang membuat bagian perutnya terlihat buncit. Atau mungkin kamu yang mengalami hal tersebut?

Perut langsing bisa diperoleh dengan rutin berolahraga dan mengontrol pola makan.
Perut Langsing/Sumber: Pexels.com

Perut buncit merupakan permasalahan yang paling sering terdengar dari orang-orang apalagi bagi mereka yang sedang menjalani program diet. Selain memang perut merupakan tempat berkumpulnya lemak, lemak di daerah perut merupakan lemak yang paling membandel dan  paling sulit untuk dihilangkan.

Hal ini disebabkan karena, lemak perut atau dikenal sebagai lemak visceral adalah lemak aktif yang melapisi organ-organ di sekitar perut. Akibat dari sifat lemak ini yang aktif, lemak ini mampu merilis hormon dan senyawa dalam tubuh. Bahkan jika tidak dikendalikan dengan baik, lemak visceral ini juga dapat meningkatkan resiko penyakit tertentu.

Bahkan, ketika seseorang semakin tua, lemak di daerah perut pun semakin sulit untuk dihilangkan karena pembakaran dalam tubuh menjadi melambat. Lantas bagaimana solusi yang tepat dan efektif untuk permasalahan ini?

Workout adalah salah satu pilihan olahraga yang bisa dilakukan di rumah.
Workout/Sumber: Pexels.com

Hal pertama yang bisa kamu lakukan tentu dengan rutin berolahraga, membatasi asupan makanan, mengontrol kadar gula dalam tubuh hingga banyak mengonsumsi air putih. Berdasarkan penelitian, lemak dari konsumsi karbohidrat dan gula paling banyak tertimbun di daerah perut khususnya perut bawah. Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi teh herbal yang diyakini memiliki banyak khasiat salah satunya untuk mengatasi perut buncit.

Teh rooibos adalah teh yang memiliki tampilan berwarna merah.
Teh Merah Rooibos/Sumber: Unsplash.com

Contoh teh herbal yang paling efektif dalam menangani masalah perut buncit adalah teh rooibos. Teh rooibos merupakan teh herbal berwarna merah yang berasal dari Afrika Selatan. Teh rooibos sangat berbeda dengan teh pada umumnya karena teh ini mengandung nol persen kafein dan kalori.

Teh ini juga memiliki rasa manis yang alami dan berdasarkan beberapa testimoni terdapat hint rasa vanilla pada teh rooibos sehingga kita tidak perlu menambahkan gula maupun kondimen lain untuk menikmati teh ini. Teh rooibos bekerja untuk mengurangi lemak dalam tubuh dengan meningkatkan kadar leptin dan melancarkan metabolisme lemak. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Yuk beri komentar di bawah!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id