sign up SIGN UP

Biar Bisa Masuk Surga Bareng, Berteman Harus Pilih-pilih! Begini Caranya!

Octavia Tunggal Dewi | Kamis, 30 Sep 2021 08:00 WIB
Biar Bisa Masuk Surga Bareng, Berteman Harus Pilih-pilih! Begini Caranya!
Jangan asal pilih teman, carilah teman yang membuat pribadi dan masa depanmu lebih baik. (Foto: Freepik.com/Halayalex)
Jakarta -

Sebagai makhluk sosial, berteman merupakan kebutuhan bagi manusia. Melalui interaksi yang terjadi, kamu bisa  tumbuh dan lebih mengenal dunia. Tak jarang, teman juga membawa pengaruh besar terhadap tumbuh kembang dan kepribadian kamu.

Maka dari itu, jangan asal pilih teman, carilah teman yang membuat pribadi dan masa depanmu lebih baik agar kalian bisa sukses bersama, kalau bisa masuk surga bersama hihi. Bagaimana caranya? Berikut Beautynesia telah merangkumnya untuk kamu.

1. Membawa Pengaruh Positif

Membawa pengaruh positif
Membawa Pengaruh Positif/Foto: Freepik.com/Svetlanasokolova

Pilih teman yang dapat membawa pengaruh positif bagi kamu dan kehidupanmu. Jika kamu bergaul dengannya, kamu merasakan perubahan dalam diri kamu menjadi pribadi yang lebih baik. Jangan memilih teman yang justru menjerumuskan kamu ke hal-hal negatif seperti obat-obatan terlarang, alkohol, dan hal-hal yang melanggar hukum lainnya.

2. Tidak Menjauhkan Kamu Dari Tuhan

Tidak menjauhkan kamu dari Tuhan
Tidak Menjauhkan Kamu Dari Tuhan/Foto: Freepik.com/Diana.Grytsku

Carilah teman yang dapat mendekatkan kamu dengan Tuhan. Sebab, tidak sedikit teman yang justru membawa kamu ke jalan yang buruk dan melupakan Tuhan serta ajaran dalam agama. Dalam hal ini, kamu tidak harus berteman dengan yang seagama, sebab, siapapun bisa mengingatkan kita akan Tuhan.

3. Memiliki Tujuan Untuk Masa Depan

Memiliki tujuan untuk masa depan
Memiliki Tujuan Untuk Masa Depan/Foto: Freepik.com/Halayalex

Jangan hanya berteman dengan orang yang suka bermain-main tanpa memikirkan masa depannya. Carilah circle yang dapat membuat kamu memiliki tujuan dan arah yang jelas untuk masa depan. Sebab, bila kamu berteman dengan orang yang hanya menghabiskan masa muda dengan sia-sia, tidak menutup kemungkinan masa depanmu jadi tak terarah.

4. Memiliki Sifat yang Dapat Diteladani

Memiliki banyak sifat yang diteladani
Memiliki Banyak Sifat yang Diteladani/Foto: Freepik.com/Azerbaijan_Stockers

Salah satu kecenderungan seseorang memilih teman adalah sifat baik yang bisa dicontoh. Pastikan kamu memiliki lingkungan pertemanan yang diiisi oleh orang-orang positif dan ber-attitude baik, sehingga kamu juga ikut menjadi bagian seperti mereka. 

5. Menghargai Kamu dan Orang Lain

Menghargai kamu dan orang lain
Menghargai Kamu dan Orang Lain/Foto: Freepik.com/Halayalex

Bertemanlah dengan orang yang dapat menghargai kekurangan dan kelebihan yang kamu miliki, seperti tidak body shaming, misalnya. Selain itu, mereka yang menghargai kelebihan dan kekurangan juga akan lebih mendukungmu untuk lebih baik lagi.

6. Memberi Kritik dan Saran yang Membangun

Memberi kritik dan saran yang membangun
Memberi Kritik dan Saran yang Membangun/Foto: Freepik.com/Lookstudio

Jika kamu memiliki teman yang tidak takut untuk mengkritik atau memberi saran, itu artinya kamu telah menemukan orang yang tepat untuk dijadikan teman. Sebab, mereka pasti menginginkan yang terbaik untuk kamu. Mereka memilih bersikap apa adanya daripada harus membicarakan kamu di belakang dengan orang lain.

Beauties, itu dia beberapa tips dalam memilih teman yang baik untuk perkembangan diri dan masa depan kamu. Pilihlah teman yang dapat membawa kamu menjadi pribadi yang lebih baik dan dapat membuat kamu terus melangkah maju. Karena melalui pertemanan juga dapat mempengaruhi masa depan seseorang. Semoga bermanfaat!

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id