sign up SIGN UP

Bukan Datang Saat Butuh, Ini Tanda Kamu Punya Sahabat yang Benar-benar Peduli

Ruhil Anadiah Sabrina | Rabu, 06 Oct 2021 21:30 WIB
Bukan Datang Saat Butuh, Ini Tanda Kamu Punya Sahabat yang Benar-benar Peduli
Foto: Ini Tanda Kamu Punya Sahabat yang Benar-benar Peduli/Freepik.com/Tirachardz

Kalau ditanya, setiap orang pasti ingin mempunyai sahabat yang bisa saling peduli satu sama lain. Artinya dia bukan teman yang datang kalau cuma butuhnya doang, namun sosok yang benar-benar perhatian. Saat kamu terjatuh ia akan berusaha membantu, saat kamu kesulitan dia senantiasa bersama, saat semua terasa berat ia akan mengupayakan selalu ada.

Tapi ternyata Beauties, cari teman yang benar-benar peduli seperti ini nggak mudah. Kadang kita sudah menaruh kepercayaan, kita peduli dengannya eh dia malah nggak tulus berteman sama kita. Nah kalau kamu menemukan tipe teman yang seperti ini, tanda ia benar-benar mempedulikanmu. 

Simak yuk tanda teman yang memang benar-benar peduli denganmu di sini ya!

Akan Suportif Saat Suka dan Duka

Akan Berusaha Ada Saat Suka dan Duka
Akan Berusaha Ada Saat Suka dan Duka/pexels.com/@Elle Hughes

Tanda pertama kamu punya teman yang benar-benar peduli yaitu, ia berusaha ada saat suka maupun duka. Kalau dipikir-pikir jarang sekali kita menemukan teman yang mendukungmu saat jatuh, yang ada datang kalau butuhnya doang, kemudian jika urusannya selesai menghilang dan melupakan.

Ya bisa dikatakan saat kamu mengalami masa-masa sulit ia terkesan ogah-ogahan dalam membantu, bahkan ada saja alasan saat dimintai pertolongan. Namun kalau kamu punya sahabat yang mengupayakan ada saat suka maupun duka, artinya temanmu adalah sosok yang benar-benar peduli. 

Kalau Kamu Melakukan Kesalahan Dia Akan Mengingatkanmu

mengingatkan kalau kamu salah
mengingatkan kalau kamu salah/pexels.com/@Bahaa A. Shawqi

Tanda selanjutnya sahabat yang benar-benar peduli yaitu, kalau kamu melakukan kesalahan dia akan mengingatkan atau menegurmu. Tidak semua teman bisa seperti ini, yang mana bisa saling mengingatkan dalam hal kebaikan.

Teman sendiri kalau kita melakukan kesalahan baik itu sadar atau tidak kadang cuma diam doang, nggak berusaha untuk menasihati. Tapi, kalau kamu punya sahabat yang selalu mengingatkanmu, kalau ada salah dia ngomong langsung, dan nggak membiarkanmu terjebak oleh hal yang buruk, tandanya ia adalah teman yang benar-benar perhatian sama kamu. 

Menyempatkan Waktu

Menyempatkan Waktu
Menyempatkan Waktu/pexels.com/fauxels

Sebenarnya semakin dewasa seseorang prioritas dalam hidupnya juga akan berubah. Dulu masih sering nongkrong rame-rame, nggak masalah kalau main sampai larut malam, namun sekarang sudah sibuk dengan rumah tangga, sibuk mengejar cita-cita, dengan pekerjaan masing-masing, dan sebagainya.

Meski begitu bukan berarti jadi nggak punya waktu untuk berkumpul bersama. Teman yang benar-benar peduli ia akan berusaha menyempatkan waktunya untuk bertemu, ngobrol, dan menjalin silaturahmi meski hanya sesekali. Intinya ia bisa menyempatkan waktu. 

Saat Kamu Sedang Terjatuh, Ia Berusaha untuk Ada

Saat Kamu Sedang Terjatuh, Ia Berusaha untuk Ada
Saat Kamu Sedang Terjatuh, Ia Berusaha untuk Ada/pexels.com/kampus production

Punya teman yang setia dan peduli itu susah-susah gampang. Kadang kalau kita sedang jatuh, diuji cobaan yang berat, teman malah meninggalkanmu. Namun sosok yang peduli bagaimana pun keadaanmu sekarang ia akan tetap berusaha selalu ada.

Ya sebenarnya tidak menuntut untuk selalu ada kok, namun mengupayakan untuk bersama. Artinya meski kalian sudah jarang ketemu, beda tempat tinggal, ia berusaha men-support dari jauh. 

Beauties itulah tanda teman yang benar-benar peduli. Beruntunglah kamu jika menemukan sosok yang seperti itu. So, jaga baik-baik ya! 

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id