sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Manfaat Punya Pertemanan Sehat, Bikin Lebih PD!

Viora Lyla | Selasa, 29 Jun 2021 10:30 WIB
Manfaat Punya Pertemanan Sehat, Bikin Lebih PD!
Foto: Lingkungan Pertemanan Sehat/ foto: freepik.com

Manusia merupakan makhluk sosial yang butuh bersosialisasi dan berinteraksi dengan manusia lainnya. Dalam proses membangun hubungan interaksi itu pula yang bisa kita sebut dengan hubungan pertemanan maupun persahabatan. Punya teman sejati yang selalu ada di kala kita sedih maupun senang memang sangat membuat diri sendiri senang, ya.

Nah, apa aja sih manfaat-manfaat yang bisa kita dapatkan apabila kita mempunyai lingkungan pertemanan yang sehat?

Merasa Percaya Diri

Manfaat Lingkungan Sosial Sehat
Merasa PD/freepik.com

Dengan menghabiskan waktu bersama teman-teman yang senantiasa memberikan dukungan emosional, hasil yang didapatkan dan berdampak di kamu sendiri adalah merasa percaya diri. Dukungan-dukungan yang kamu dapatkan dari pertemanan lingkungan sosial sehat sangat bermanfaat bagi kamu untuk menjalani kegiatan aktifitas sehari-hari!

Mengurangi Stress

Manfaat Lingkungan Sosial Sehat
Mengurangi Stress/freepik.com

Nyatanya, persahabatan juga mempunyai peran agar tubuh dapat merespon dan menghadapi stress dengan baik loh, Ladies! Di saat kamu dengan lingkungan pertemanan yang baik dan sehat saling bertukar cerita di saat itu juga produksi hormon stres, yakni kortisol yang berada di dalam tubuh akan berkurang.  Hasilnya, kamu dapat merasa tenang. Layaknya quotes persahabatan, kata-kata untuk sahabat yang dibuat oleh Boy Candra, "Sebab sahabat itu saling tumbuh, bukan yang hilang ketika satunya jatuh."

Meningkatkan Kualitas Kehidupan

Manfaat Lingkungan Sehat
Meningkatkan Kualitas Kehidupan/freepik.com

Mempunyai lingkungan pertemanan yang sehat juga bisa membantu kamu untuk meningkatkan kualitas kehidupan. Dengan dukungan-dukungan yang kamu dapatkan dari teman maupun sahabat, perasaan dan pikiran-pikiran positif yang ada di dalam diri kamu dapat muncul. Sehingga, dampak yang kamu dapatkan dari perasaan dan pikiran positif ini tentunya sangat mempunyai manfaat yang baik untuk kualitas kehidupan diri kamu ke depannya.

Merasa Bahagia

Manfaat Pertemanan Sehat
Merasa Bahagia/freepik.com

Saat berinteraksi maupun bersosialisasi dengan teman maupun sahabat kamu yang sehat, terlebih di saat kamu merasa senang dapat membantu dan membuat mood kamu menjadi lebih bagus dan baik loh! Dengan perasaan mood kamu yang baik dan bagus, kamu cenderung merasakan kebahagiaan di diri kamu. Sehingga manfaat dari ini juga berdampak untuk kamu ke depannya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id