sign up SIGN UP

Gak Usah Galau, Ini 4 Hal yang Harus Dilakukan Saat Terjebak Friendzone

Ruhil Anadiah Sabrina | Kamis, 08 Jul 2021 19:30 WIB
Gak Usah Galau, Ini 4 Hal yang Harus Dilakukan Saat Terjebak Friendzone
caption

Hayo siapa nih dari kalian yang sedang terjebak friendzone?

Terjebak friendzone dengan sahabat sendiri sangatlah menyesakkan. Ya bagaimana tidak, kalian sudah berteman baik, dekat satu sama lain, dan telah bersahabat lama tapi salah satu dari kalian diam-diam menyimpan rasa.

Saat jatuh cinta belum tentu juga si dia punya perasaan sama, jadi dilema bukan? Dipendam sendiri semakin sesak, diungkapkan bisa membuat persahabatan rusak. Namun tenang saja Beautiesini empat hal yang bisa kamu lakukan saat terjebak friendzone. Coba diikuti yuk!

1. Jaga Jarak Sementara Waktu

jaga jarak sementara waktu
Jaga Jarak Sementara Waktu/Sumber: Pexels.com/relationship

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk menghadapi friendzone yaitu, jaga jarak dari dia untuk sementara waktu. Mungkin karena kalian setiap hari bertemu, mengakibatkan timbulnya benih-benih cinta dalam dirimu.

Maka untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa menjaga jarak untuk sementara waktu. Bukan menghilang, namun kurangi intensitas kalian untuk bersama. Usahakan jangan terlalu kepo dan peduli, atau kalau kalian intens bertukar pesan mulai sekarang komunikasi perlu dilonggarkan.

Tenang ini untuk sementara waktu saja kok, sampai perasaanmu kembali membaik.  

2. Kendalikan Perasaan

sahabat jadi cintaSahabat Jadi Cinta/Sumber: Pexels.com/relationship

Poin selanjutnya yang harus kamu lakukan yaitu, mengendalikan perasaan. Hal yang paling sulit dikendalikan saat jatuh cinta yaitu, perasaan.

Ketika kamu jatuh cinta dengan seseorang pasti bawaanya ingin selalu dekat-dekat dengan si dia, memberinya perhatian ini itu, dan berusaha untuk menarik perhatian dia terus. Namun saat terjebak friendzone, kendalikan perasaanmu.

Sebab jika tidak bisa mengendalikan perasaan, kamu akan rentan kecewa saat apa yang kamu harapkan tidak sesuai dengan ekspektasimu selama ini. 

3. Mempertimbangan Risiko yang Bakal Kamu Hadapi

teman rasa pacarTeman Rasa Pacar/Sumber: Pexels.com/relationship

Kita memang tidak bisa menebak dengan siapa akan jatuh cinta, kapan perasaan itu hadir, dan bagaimana nanti ke depannya. Termasuk ketika kita jatuh hati dengan sahabat sendiri alias terjebak friendzone. 

Ada beberapa hal dan risiko yang harus dihadapi ketika jatuh cinta dengan sahabat. Ketika kamu memilih menyatakan harus siap cinta ditolak, pesahabatan rusak, atau justru cintamu tersambut.  Namun ketika memilih memendam, harus siap melihat dia bahagia dengan orang lain dan hanya bisa menatapnya dari jauh.

Maka pertimbangkan baik buruknya ya, Beauties!

4. Menyibukkan Diri Pada Hal yang Lebih Penting

fokus bekejaFokus Bekerja/Sumber: Pexels.com/working

Daripada galau nggak jelas, uring-uringan, dan memikirkan cinta terus lebih baik menyibukkan diri pada hal yang lebih penting. Kamu bisa fokus pada hobi, karier yang sedang kamu bangun, belajar, dan kegiatan lain yang lebih positif. Dengan begini kamu jadi tidak terlalu memikirkan cinta terus-menerus.

Percaya deh jodoh nggak bakal kemana, kalau memang si dia jodohmu kalian pasti dipertemukan dengan cara yang terbaik. Untuk saat ini lebih baik fokus pada cita-cita dan impianmu dulu. 

Beauties itu dia tips cinta yang dapat kamu lakukan saat terjebak masalah friendzone. Jangan terlalu larut dalam kegalauan-mu ya!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id