sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Tips Agar Tidak Ditikung Teman Sendiri

Putri Arya | Rabu, 15 Jul 2020 12:30 WIB
Tips Agar Tidak Ditikung Teman Sendiri
caption

Bersahabat dengan lawan jenis memang tidak ada larangannya. Tapi biasanya, bersahabat dengan lawan jenis akan berujung dengan perasaan saling memiliki dan tak mau kehilangan. Benih-benih cinta ini akan muncul seiring kedekatanmu ddengan sahabatmu.

Walau tak selalu berujung cinta, tetap saja ada rasa berbeda saat kamu tak lagi bersama sahabatmu kan, Beautynesian? Selalu bersama hingga saling berbagi cerita membuatmu dan si dia seakan tak terpisahkan. Bahkan jika kamu atau sahabatmu memiliki pacar, bisa jadi masalah baru dan menimbulkan rasa cemburu.

Seperti kisah persahabatan Rizky Billar dan Dinda Hauw yang heboh dan jadi perbincangan hangat warganet. Pasca pernikahan Dinda Hauw dan Rey Mbayang, Rizky Billar mengungkap cerita perjalanan cinta Dinda Hauw sebelum menikah. Dalam caption di foto pernikahan Dinda, Rizky Billar menuliskan kegalauan Dinda Hauw saat curhat tentang Rey yang mengajaknya Taaruf. Diketahui Rey dan Rizky juga sudah berteman cukup lama.


Rizky Billar di pernikahan Dinda Hauw dan Rey Mbayang
Rey Mbayang - Dinda Hauw - Rizky Billar/instagram.com/rizkybillar/

“...Lalu gua coba saranin untuk pertimbangin mateng2 dan coba yakinin dirinya walau yg gua lihat sahabat gua ini emg uda siap untuk menikah.. tapi disatu sisi saat itu jujur gua bersyukur karna tau cowo yg ngelamar itu adalah temen gua juga yg gua tau anak ini memang anak baik dan gua yakin dia bakal jadi suami yg bertanggung jawab buat keluargnya..,” tulis Rizky Billar.

Dari cerita ini, banyak warganet yang menyebut Rizky ‘ditikung di sepertiga malam’. Duh, kebayang nggak sih kalau kamu ada di posisi Rizky? Dimana keduanya adalah sahabat dekat yang kamu kenal baik. Jika kamu ada di posisi tersebut, pilihanmu cuma ada dua nih, merelakan atau memperjuangkannya.

Nah, jika kamu memilih untuk memperjuangkan orang yang kamu cintai, berikut tips agar tak ditikung teman sendiri.

Berikan Perhatian yang Tulus

beri perhatian yang tulus
tips agar tak ditikung teman/freepik.com/

Poin pertama ini sudah pasti wajib ya, Beautynesian. Jika ada seseorang yang memberikan perhatian lebih besar dari sikapmu pada gebetan, duh bisa-bisa dia pindah ke lain hati nih!

Selalu Ada Untuknya

selalu ada untuknya
tips agar tak ditikung teman/freepik.com/

Biasanya, seseorang yang selalu ada saat dibutuhkan memiliki peluang yang  jauh lebih besar untuk mendapatkan hatinya. Jadi usahakan kamu selalu ada untuknya ya.

Hargai Keputusannya

Saat kamu menjadi orang yang dia percaya, jadi tempatnya berkeluh kesah, cobalah berikan saran terbaikmu untuk membantunya memecahkan masalah. Tapi ingat, jangan pernah memaksakan keinginanmu dan hargai keputusannya.

Peka

jangan cuek, pekalah dengan keadaan
tips agar tak ditikung teman/freepik.com/

Poin ini penting banget, lho! Jadilah orang yang peka dengan keadaan. Jangan terlalu santai atau cuek, jika kamu tak ingin gebetanmu malah pindah ke lain hati. Pekalah saat dia memberikan kode bahwa dia juga mencintaimu.

Jangan Sampai Kecolongan

Terakhir, jangan sampai ada yang lebih dulu mengutarakan cinta pada gebetanmu. Kalau kamu merasa dialah yang terbaik untukmu, buruan deh utarakan perasaanmu ke dia. Tetap semangat mengejar cinta ya, Beautynesian!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id