sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Walaupun Memiliki Pasangan, Begini Cara Agar Hubunganmu Bersama Sahabat Tetap Terjalin

Penny Fatikasari | Sabtu, 11 Jul 2020 14:00 WIB
Walaupun Memiliki Pasangan, Begini Cara Agar Hubunganmu Bersama Sahabat Tetap Terjalin
caption
Jakarta -

Sebelum kamu bertemu dengan pasangan hidup maupun kekasih, tentunya sahabat-sahabatmu juga sangat berjasa dalam menjagamu dan memberikan nasihat-nasihat supernya dalam kehidupanmu. Tak jarang sahabat terdekatmu yang selalu ada di saat dirimu merasa bahagia bahkan di dalam kondisi terpuruk sekalipun. Tanpa kamu sadari, sahabat sejati enggan meninggalkanmu pergi karena kalian sudah memiliki ikatan batin yang begitu kuat layaknya saudara kandung.

Ketika kamu menemukan cinta sejatimu, bukan berarti kamu meninggalkan sahabat-sahabatmu bahkan melupakan kenangan yang sudah lama terjalin dalam kisah persahabatan di antara kalian. Tak jarang ketika seseorang sudah memiliki pasangannya masing-masing, mereka pun akan lebih banyak menghabiskan waktu bersama. Meskipun demikian tak ada mantan sahabat di dunia ini. Hubungan persahabatan kalian pun bisa tetap terjalin dengan melakukan cara berikut ini, lho! Simak yuk!


Tetap Jalin Komunikasi dan Lakukan Pertemuan

Tetap jalin komunikasi
Tetap Jalin Komunikasi dan Lakukan Pertemuan/Freepik.com

Salah satu hal yang paling penting dalam menjalin silaturahmi antar dirimu dan sahabat-sahabatmu adalah dengan melakukan komunikasi dan melakukan pertemuan. Yup! Kalian tentunya ada rasa ingin bertemu dan saling rindu antar satu dan lainnya, maka dari itu usahakan komunikasi kalian tetap lancar dan terjaga. Kalian dapat membuat grup di sosial media atau grup chat khusus agar komunikasi kalian tetap terjalin hingga saat ini.

Tak hanya itu, menjaga hubungan yang baik dengan sahabat sangatlah penting. Jika kamu memiliki masalah atau sahabat-sahabatmu memerlukan bantuan, kamu pun tak segan untuk membantunya. Dengan begitu, kamu pun masih memiliki rasa persahabatan yang kuat bahkan perhatian yang masih melekat. 

Buat Agenda Khusus Bersama Keluarga dan Sahabat

Buat agenda bersama keluarga dan sahabat
Buat Agenda Khusus Bersama Keluarga dan Sahabat/Freepik.com

Sama halnya seperti poin di atas, ketika keluargamu sedang merayakan hari spesial atau mengadakan agenda khusus maka ajaklah sahabat-sahabatmu untuk berkumpul berbagi kebahagiaan dan suka cita bersama. Jika kamu merasa bahagia, mereka pun tentunya bisa merasakan apa yang kamu rasa pula. Mereka pun akan memberikan doa terbaik bagi keluargamu bahkan dirimu sendiri.

Dengan begitu, hubungan persahabatan kalian pun akan semakin kuat dan terasa hangat layaknya keluarga. Jangan hanya memberi kabar ketika kamu hanya membutuhkan mereka saja, maka aturlah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga dan sahabat agar tidak ada kecemburuan antar keluarga maupun sahabat-sahabat karibmu.

Tetap Sebarkan Aura Positif

Tetap sebarkan aura positif
Tetap Sebarkan Aura Positif/Freepik.com

Walaupun dirimu sudah memiliki pasangan dan fokus akan kehidupan kalian masing-masing, maka tetap sebarkan aura positif di antara hubungan persahabatan kalian. Jika dirimu adalah pribadi yang semangat, ceria, optimis dan suportif, maka tetaplah memotivasi sahabat-sahabatmu dimanapun ia berada. Walaupun saat ini kalian terpisah antara jarak dan waktu, jangan sungkan untuk memberikan pesan singkat atau menghubungi sahabatmu untuk berbagi semangat positif dalam menjalani hari. Dengan begitu, ia akan merasa sangat diperhatikan dan dihargai.

Tidak Ada yang Namanya Mantan Sahabat

Tidak ada mantan sahabat
Tidak Ada yang Namanya Mantan Sahabat/Freepik.com

Walaupun kalian sudah bahagia dengan pasangan masing-masing, bukan berarti sahabat-sahabatmu terlupakan begitu saja. Tidak ada yang namanya mantan sahabat, walaupun kalian sedang mengalami konflik sekalipun maka kalian bisa menyelesaikan masalah tersebut bersama-sama. Bagaimanapun sahabat merupakan bagian dari hidupmu juga dan tetaplah jaga hubungan yang baik serta intensitas dengan sahabat-sahabatmu, ya!

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id