sign up SIGN UP

Cocok untuk si Mager! 6 Gerakan Workout yang Bisa Dilakukan di Atas Kasur

Sylvia Yuliasar | Sabtu, 22 May 2021 07:00 WIB
Cocok untuk si Mager! 6 Gerakan Workout yang Bisa Dilakukan di Atas Kasur
caption

Olahraga sering dilakukan orang untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Rangkaian gerakan olahraga dapat dilakukan dengan gerakan yang beragam dan terkadang dianggap sulit untuk sebagian orang. Sebenarnya ada beberapa gerakan yang mudah untuk dilakukan lho untuk kamu yang malas untuk berolahraga. Tidak ada alasan susah bangun pagi atau mager.

Coba yuk tips olahraga berikut ini! Bener-bener praktis dan bisa dilakukan di atas kasur lho!

1. Sit-up 

Ternyata sit up juga bisa dilakukan di kasur
Sit up juga bisa dilakukan di kasur / pinterest.com (Prevention)

Gerakan sit-up sambil loncat di atas kasur mudah dilakukan walaupun sambil tiduran. Posisikan tubuh dengan tiduran lalu tekuk kakimu hingga melewati batas kepala. Kembalikan kaki ke posisi semula, sambil berdiri dan loncat. Ulangi gerakan ini dengan tidur kembali dan posisikan tubuhmu seperti gerakan awal tadi.

2. Jackknife Sit-Up dengan Bantal

Jackknife Sit-Up juga ternyata bisa dilakukan di kasur
Jackknife Sit-Up juga bisa dilakukan di kasur / pinterest.com (Body Building)

Rasa mager olahraga muncul saat lagi rebahan di kasur. Nah sekarang, saat rebahan kamu juga bisa melakukan olahraga ringan lho. Caranya sangat sederhana, kamu tidur rebahan seperti biasa di atas kasur, lalu biarkan kakimu menjuntai, kemudian jepit bantal di antara kakimu.

Lakukan gerakan jackknife sit-up yakni gerakan kaki naik turun sambil bergantian menjepit bantal antara kaki dan tangan. Selalu posisikan badan tetap tegak lurus di kasur ya.

3. Donkey Kick                                                                               

Donkey kick juga gerakan workout yang bisa kamu lakukan di kasur
Variasi gerakan ini bisa dilakukan di kasur / pinterest.com (Pop Sugar)

Sembari tiduran di atas kasur, tidak harus dilakukan di atas matras atau pusat kebugaran, kamu pun juga bisa melakukan gerakan donkey kick ini. Gerakan mudah ini dilakukan dengan cara memosisikan tubuh merangkak di atas kasur.

Usahakan pilih pinggiran kasur agar kamu bisa memosisikan sebelah kaki di kasur dan sebelah lainnya menjuntai. Untuk bagian kaki yang menjuntai, gerakan kakimu seperti saat gambar ya. Lakukan bergantian antara kaki kiri dan kanan. Gerakan ini dilakukan masing-masing 30 detik.

4. Squat 

Squat memperkuat kaki kamu, meningkatkan mobilitas pinggul, pergelangan kaki, dan tulang belakang dan meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuhSquat memperkuat kaki kamu, meningkatkan mobilitas pinggul, pergelangan kaki, dan tulang belakang dan meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh/ Foto: Freepik

Squat di atas kasur dapat kamu lakukan dengan santai dengan hasil yang luar biasa. Pertama-tama, posisikan tubuhmu seperti sedang berlutut. Kemudian ubah posisi kaki seperti mau jongkok secara bergantian. Lakukan gerakan ini selama 30 detik, dijamin kamu bakal lebih bugar.

5. Bicycle Crunch 

Bicycle Crunch bisa dilakukan sambil tiduran
Bicycle Crunch / pinterest.com (Pop Sugar)

Sama seperti gerakan sebelumnya dengan memosisikan tubuhmu sambil tiduran. Lakukan gerakan bicycle crunch dengan durasi selama 30 detik. Bicycle crunch perlu dilakukan dengan kepala sedikit menengadah. Hal ini bertujuan agar hasil dari gerakan ini dapat terlihat dengan jelas.

[Gambas:Instagram]

6. Knee Lift-Leg Kick Combo 

Knee Lift-Leg Kick ComboKnee Lift-Leg Kick Combo/ Foto: Freepik.com

Latihan satu ini memang paling asyik dilakukan sembari tiduran, apalagi pas baru bangun tidur. Berbaringlah miring ke arah kanan atau sebaliknya dengan bertumpu pada lengan. Tangan lainnya menyentuh lantai dan angkat salah satu kaki setinggi 45 derajat.

Tahan posisi ini hingga 5 detik kemudian turunkan secara perlahan-lahan. Gerakan ini dapat kamu lakukan berulang hingga 30 sampai 40 kali pada masing-masing sisi. Hasilnya, pahamu bakal lebih kencang dan terasa kuat.

Gerakan ini sangat cocok untuk kamu yang suka rebahan dan mageran untuk pergi ke spot fitness. Gerakannya juga gampang banget kan? Enggak ada alasan lagi malas olahraga. Selamat mencoba pagi ini.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id