sign up SIGN UP

LIFE

Jangan Lagi Lakukan 5 Kebiasaan Diet Berikut Ini, Salah Kaprah Banget!

Izzul Millati Umami | Jumat, 02 Apr 2021 13:30 WIB
Jangan Lagi Lakukan 5 Kebiasaan Diet Berikut Ini, Salah Kaprah Banget!
caption

Udah ngelakuin banyak rangkaian diet tapi kenapa berat badan nggak juga turun, ya? Kira-kira ada yang salah nggak sih? Yah, bisa jadi rangkaian diet yang kamu lakukan salah nih. Beberapa orang masih sering melakukan kebiasaan diet yang dianggap lazim berikut ini. Padahal, selain bikin berat badan nggak kunjung turun, Ladies juga kemungkinan terkena penyakit yang nggak terduga, loh:

Meremehkan kalori minuman

kalori minuman
kalori minuman/sumber:pexels.com

Banyak yang sudah perhatian dengan kalori pada makanan, namun masih meremehkan kalori pada minuman. Mentang-mentang bentuknya cair, banyak yang mengira minuman bergula tidak bakal bikin gendut.

Padahal, minuman cepat saji mengandung kalori yang terkadang lebih tinggi daripada makanan. Bahkan, jus buah yang dijual di pinggir jalan sering banget ngasih gula yang berlebih, bikin kalori jadi luar biasa banyak!

Skip sarapan pagi

skip sarapan pagi
skip sarapan pagi/sumber:pexels.com

Banyak yang gagal paham kalau sarapan pagi bisa membuat proses penurunan berat badan berlangsung lebih cepat. Padahal, melewatkan waktu sarapan bukanlah cara diet yang dianjurkan. Pasalnya, Ladies justru akan makan dengan porsi besar di siang hari ketika melewatkan waktu makan di pagi hari. Selain itu, skip sarapan juga bisa menghancurkan mood, loh! Sangat nggak baik buat Ladies yang banyak aktivitas. 

Menghindari sayuran

Banyak nih yang melakukan diet ketat dengan cara makan protein saja atau lemak saja. Padahal, diet seperti ini justru merusak tubuh. Justru, tubuh butuh serat yang banyak untuk mempercepat menurunkan berat badan. Serat dalam sayur bisa membuat kenyang lebih lama, loh. 

Tidak berolahraga

olahraga
olahraga/sumber:pexels.com

Menurunkan berat badan memang bisa dengan cara kalori defisit saja. Namun, akan lama prosesnya bila tidak diimbangi dengan olahraga rutin. Itulah kenapa Ladies wajib banget menyempatkan olahraga minimal 30 menit-1 jam per hari. Lebih baik olahraga sebentar setiap hari daripada tidak sama sekali!

Tidak minum air putih secukupnya

minum air putih
minum air putih/sumber:pexels.com

Masih banyak yang menghindari minum air putih selama masa diet. Padahal, justru semakin banyak air putih yang diminum, berat badan akan lebih mudah turun. Air putih membantu pemecahan lemak dalam tubuh lebih efektif, loh!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id