sign up SIGN UP

LIFE

Mau Berat Badan Turun dalam 3 Hari? Cobain Cardiac Diet!

Esra Dopita | Rabu, 29 Jul 2020 08:00 WIB
Mau Berat Badan Turun dalam 3 Hari? Cobain Cardiac Diet!
caption

Diet menjadi salah satu cara yang paling banyak digunakan orang untuk menurunkan berat badan. Ada banyak jenis diet dan semuanya memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing. Namun yang pasti, semuanya fokus pada penurunan bobot tubuh.

Meski begitu, kebanyakan orang menginginkan diet yang dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Salah satu diet yang ampuh menurunkan berat badan dengan cepat adalah cardiac diet atau populer disebut the 3 day diet. 

Cardiac diet atau populer dikenal the 3 day diet menjadi satu diet yang ampuh menurunkan berat badan dengan cepat.
https://unsplash.com/@yunmai

Diet ini diklaim dapat menurunkan berat badan sebanyak 10 pound atau sekitar lima kilogram dalam waktu tiga hari. Cardiac diet sering digunakan untuk pasien jantung yang perlu cara menurunkan berat badan sebelum menjalani operasi jantung. 


Sama dengan metode diet lainnya, the 3 day diet juga berfokus pada menu diet rendah kalori. Bedanya, diet ini hanya dilakukan selama tiga hari. Cardiac diet membatasi jumlah asupan kalori harian selama tiga hari, yakni kurang dari 1.000 kalori per hari. 

Sama dengan metode diet lainnya, the 3 day diet juga berfokus pada menu diet rendah kalori. Bedanya, hanya dilakukan selama tiga hari.
https://unsplash.com/@brookelark

Setelah tiga hari, kamu harus kembali ke asupan makanan normal atau biasanya selama empat hingga lima hari, lalu boleh mengulangi diet ini kembali pada hari berikutnya. 

"Anda mengikuti rencana makanan tertentu selama tiga hari, lalu menunggu empat hingga lima hari sebelum memulainya lagi," kata Marisa Moore, juru bicara American Dietetic Association, dilansir dalam Everyday Health.

Cardiac diet membatasi jumlah asupan kalori harian selama tiga hari, yakni kurang dari 1.000 kalori per hari.
https://unsplash.com/@annapelzer

Selain rendah kalori, pelaku diet ini juga harus mengonsumsi makanan rendah karbohidrat dan nutrisi lainnya dalam porsi tertentu, baik saat sarapan, makan siang, maupun makan malam. Menu yang dihadirkan bervariatif setiap harinya.

Namun, semua menu itu tidak boleh menggunakan bumbu-bumbu penambah rasa selain garam. Pelaku diet juga boleh mengonsumi air putih sepanjang hari serta satu hingga dua cangkir kopi atau teh hitam. Untuk mengikuti program cardiac diet, berikut ini menu-menu yang bisa kamu dikonsumsi selama tiga hari dilansir dari Medical News Today. 

Hari Pertama 

Menu yang dihadirkan dalam the 3 day diet bervariatif setiap harinya dan tidak boleh menggunakan bumbu-bumbu penambah rasa selain garam.
https://unsplash.com/@jannisbrandt

Sarapan

  • Pilih segelas kopi hitam, teh, atau air putih.
  • 1/2 jeruk besar atau jeruk Bali.
  • Satu potong roti panggang dengan satu sendok makan selai kacang. 

Makan Siang

  • Setengah gelas tuna kalengan
  • Satu potong roti panggang.
  • Segelas kopi hitam, teh, atau air putih. 

Makan malam

  • Dua sosis daging sapi.
  • Setengah gelas wortel.
  • Segelas brokoli.
  • Setengah gelas es krim vanila.
  • Segelas kopi hitam, teh, atau air putih. 

Hari Kedua

Telur rebus menjadi salah satu menu yang dikonsumsi dalam cardiac diet.
https://unsplash.com/@kekse_und_ich

Sarapan

  • Satu butir telur rebus.
  • Satu potong roti panggang.
  • Setengah pisang.

Makan siang

  • Satu telur rebus.
  • Satu cangkir keju cottage atau tuna.
  • Lima biskuit asin

Makan Malam

  • Dua buah sosis sapi ukuran sedang.
  • Satu gelas brokoli. 
  • Setengah gelas wortel.
  • Setengah pisang.
  • Setengah gelas es krim vanilla. 

Hari Ketiga

Es krim vanila menjadi salah satu menu yang terdapat dalam cardiac diet.
https://unsplash.com/@sheri_silver

Sarapan

  • Lima biskuit asin.
  • Satu potong keju cheddar.
  • Satu buah apel berukuran kecil.

Makan Siang

  • Satu telur rebus.
  • Satu potong roti panggang.

Makan Malam

  • Satu gelas tuna.
  • Setengah pisang.
  • Satu gelas es krim vanila. 
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id