sign up SIGN UP

5 Idol K-Pop yang Gagal Debut di Grup Sebelumnya, Namun 'Bersinar' di Grup Baru

Dian Aprilia | Selasa, 05 Oct 2021 22:15 WIB
5 Idol K-Pop yang Gagal Debut di Grup Sebelumnya, Namun 'Bersinar' di Grup Baru
caption
Jakarta -

Industri hiburan Korea Selatan memang dikenal dengan berbagai aturan yang ketat yang diberlakukan pada para trainee-nya. Hal ini termasuk dalam pemilihan anggota girl group atau boy group yang akan debut. Bahkan, ada trainee yang sudah berlatih bertahun-tahun bersama calon grup yang akan debut, tetapi kemudian gagal dan dikeluarkan dari line-up grup.

Kemudian, trainee yang gagal tersebut bergabung di grup dari perusahaan hiburan lain. Berikut Beautynesia telah merangkum 5 idol K-Pop yang gagal debut di grup sebelumnya!

Miyeon (G)I-DLE 

Miyeon
Miyeon (G)-IDLE/viki.com

Siapa sangka, girl group BLACKPINK mulanya direncanakan menjadi 9 orang. Namun pada saat debut tahun 2016, BLACKPINK ternyata hanya maju dengan 4 anggota saja. Di antaranya adalah Lisa, Rosé, Jennie, dan Jisoo. Salah satu dari 5 anggota yang gagal debut di grup BLACKPINK adalah Miyeon.

Saat ini, Miyeon telah debut sebagai member (G)I-DLE di bawah naungan Cube Entertainment. Sebelumnya, Miyeon merupakan trainee dari YG Entertainment. Melansir Koreaboo, penyebab Miyeon gagal debut di BLACKPINK adalah rumor bahwa ia tertangkap basah dalam perjalanan ke Jepang bersama kontestan MIX & MATCH Jung Jin Hyung.

Hongseok Pentagon

Hongseok
Hongseok/Soompi.com

Tahukah kamu bahwa ternyata Hongseok Pentagon sebelumnya pernah menjadi kandidat anggota grup iKON?. Pria dengan nama asli Yang Hang Seok ini kemudian gagal dan tereliminasi. Sejak keputusan eliminasi tersebut, Hongseok mengungkapkan ia merasa terlalu tua untuk debut sebagai idola. Ia lalu berdiskusi dengan tim dan memutuskan untuk keluar dari YG Entertainment.

Hongseok kemudian memutuskan untuk bergabung di Cube Entertainment dan kini ia menjadi anggota Pentagon. Pentagon merupakan grup yang terdiri dari 9 anggota. Salah satu album hit mereka bertajuk Shine. Meski gagal di iKON, Pentagon menjadi boy group yang sangat aktif dan merilis single baru dan populer di kalangan pecinta musik K-Pop.

Jinho Pentagon

Jinho
Jinho/Soompi.com

Sebelum bergabung di Cube Entertainment, Jinho merupakan trainee lama di bawah naungan SM Entertainment. Ia dikenal dengan suara 'dewa' yang indah. Meski sudah menjadi trainee selama 6 tahun, Jinho gagal jadi member EXO. Selain itu, ia juga tidak lagi menjadi bagian dari SM the Ballad.

Jinho menikmati perannya sebagai vokalis utama Pentagon dan juga anggota tertua. Netizen menilai, Jinho tampak lebih bersinar sebagai vokalis utama dari grup beranggotakan 10 orang bentukan Cube Entertainment ini.

Hyunseung BEAST

Hyunseung
Hyunseung/Soompi.com

Sebelum memulai debut dengan BEAST, Hyunseung merupakan anggota keenam dari Big Bang. Ia bahkan sudah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk menjalani pelatihan bersama. Namun sayang, Hyunseung kemudian dikeluarkan dari grup.

Dilansir Koreaboo, Yang Hyun Suk menyebut dalam film dokumenter Big Bang, bahwa alasannya adalah karena ekspresi wajah Hyunseung belum cukup berkembang.

Bohyung SPICA 

Bohyung
Bohyung/soompi.com

Sebelum jadi anggota SPICA, Bohyung adalah trainee di YG Entertainment. Ia berlatih di 2NE1 selama 2 tahun, hingga kemudian Yang Hyun Suk memutuskan untuk mengeluarkan Bohyung.

Yang Hyun Suk mengonfirmasi bahwa tidak ada yang kurang dari bakat Bohyung, tetapi ia menilai Bohyung kurang memiliki image swag seperti anggota 2NE1 lainnya.

Itulah 5 idol K-pop yang gagal debut di grup sebelumnya. Mana yang termasuk idolamu, beauties?

------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id