sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

5 Lagu K-Pop Ini Terinspirasi dari Perjuangan Sang Idol

Intan Dwi | Sabtu, 17 Apr 2021 13:00 WIB
5 Lagu K-Pop Ini Terinspirasi dari Perjuangan Sang Idol
caption

Idol K-Pop memang sangat berbakat, selain bernyanyi dan menari, mereka juga bisa membuat lagu untuk mereka sendiri. Beberapa dari mereka mendapatkan inspirasi untuk lagunya dari pengalaman pribadi mereka sendiri, baik itu ketika jatuh cinta, perjuangan hingga patah hati.

Lagu-lagu yang mereka tulis pun sangat berdampak bagi penggemar dan siapapun yang mendengarkannya. Sehingga lagu-lagu mereka sangat diterima dan mendapatkan sambutan hangat baik dari penggemar ataupun non-penggemar.

Berikut ini ada lima idol dan grup K-Pop yang mendapatkan inspirasi dalam menulis lagu dari perjuangan pribadi mereka sendiri. Apakah ada idola kamu?

Taeyang (BIGBANG) – Eyes, Nose, Lips

[Gambas:Youtube]

Mungkin masih banyak yang belum tahu, kalau lagu mellow dan emosional yang ditulis Taeyang ini terinspirasi oleh dirinya sendiri saat jatuh cinta. Yap, lagu dengan judul “Eyes. Nose, Lips” ini Taeyang tulis untuk mengungkapkan perasaannya kepada Min Hyo Rin, kekasihnya yang telah dinikahinya pada Februari 2018.

Lagu ini sendiri memiliki makna seseorang yang menyatakan perasaan rindu kepada seseorang yang dicintainya, dengan mengingat mata, hidung dan mulut dari orang tersebut. Tak hanya memiliki lirik yang indah, suara Taeyang saat menyanyikan lagu ini juga menghangatkan hati bagi yang mendengarkannya.

DAY6 – Congratulations

[Gambas:Youtube]

Young.K salah satu member DAY6 menjelaskan bahwa lagu ini tentang pasangan yang sedang break, tetapi selama itu sang wanita menemukan pria lain yang membuat mantan pacarnya patah hati. Rupanya lagu “Congratulations” ini ditulis oleh DAY6 sendiri, semenjak diketahui oleh penggemarnya tentu ini menjadi misteri.

Meski tidak terungkap member mana yang mengalami kisah pahit ini, tetapi DAY6 mengatakan bahwa lagu ini ditulis tentang sesuatu yang dialami salah satu membernya. Kira-kira siapa member yang menjadi karakter utama dalam lagu ini ya, ladies?

Lee Hi – Breathe

[Gambas:Youtube]

Mungkin ini menjadi salah satu lagu populer yang ditulis oleh mendiang Jonghyun (SHINee). Sempat mengejutkan banyak orang, Jonghyun memberikan lagu “Breathe” kepada Lee Hi yang notabene mereka berdua berasal dari agensi yang berbeda.

Semenjak perilisannya, lagu ini langsung mendapat pujian karena lirik dan melodi dari “Breathe” memiliki makna yang dalam dan menyemangati juga sangat menyentuh hati. Tetapi makna sebenarnya dari lagu ini baru muncul setelah kepergian Jonghyun pada Desember 2017.

Pada acara Golden Disc Awards 2018, Lee Hi menyanyikan “Breathe” untuk menghormati mendiang Jonghyun dan mengetahui hal-hal buruk yang telah Jonghyun alami untuk menulis lagu tersebut.

Stray Kids – Hellevator

[Gambas:Youtube]

Sebelum melakukan debutnya, boy grup Stray Kids sudah memiliki EP pra-debut yang berjudul “Mixtape”. Dalam EP tersebut, terdapat satu lagu yang mengisahkan perjuangan grup tersebut selama menjadi trainee.

Lagu tersebut berjudul “Hellevator,” ditulis oleh member Stray Kids sendiri, yaitu Bang Chan, Han dan Changbin. “Hellevator” sendiri menceritakan perjalanan Stray Kids yang mengalami banyak kesulitan sebelum akhirnya bisa debut.

SHINee - Our Page

[Gambas:Youtube]

Pada tahun 2018, SHINee merilis single menyentuh yang berjudul “Our Page” dan ini didedikasikan untuk Kim Jonghyun yang meninggal pada Desember 2017. Lagu itu mencerminkan pesan grup tersebut, yaitu “Kita akan bersama sampai akhir”.

Lagu ini akan sangat memilukan bagi siapa saja yang mendengarkan, ini karena lirik dan suara para anggota yang emosional sehingga bisa meneteskan air mata ketika mendengarkannya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id