sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

6 Spoiler Paling Legendaris yang Dilakukan Idol K-Pop

Intan Dwi | Minggu, 11 Oct 2020 01:00 WIB
6 Spoiler Paling Legendaris yang Dilakukan Idol K-Pop
caption

Saat akan melakukan comeback, para idol K-Pop harus bekerja keras agar menghasilkan konten yang bagus. Dengan begitu koreografi dan lagu mereka akan disimpan dengan hati-hati sampai waktu comeback tiba.

Lalu bagaimana dengan idol-idol yang justru dengan sengaja atau tidak sengaja memberikan spoiler lagu atau dance mereka? Berikut ini adalah spoiler yang dianggap legendaris dari para idol K-Pop, ada momen favorit kamu?

Youngjae ‘GOT7’

salah satu membernya, yaitu Youngjae, tak sengaja menyanyikan baris pertama dari lagu mereka ‘Fly’.
Youngjae/instagram.com/333cyj333

GOT7 memang dikenal karena suka memberi spoiler mengenai comeback mereka yang akan datang. Tapi disatu kesempatan, salah satu membernya, yaitu Youngjae, tak sengaja menyanyikan baris pertama dari lagu mereka ‘Fly’. Satu hal yang membuat ini sangat ikonik dan legendaris adalah reaksi dari anggota tertua, yaitu Mark.


Saat itu mereka sedang melakukan live bersama member lainnya, Bambam dan anjing mereka Coco. Namun saat Youngjae sedang memainkan tangan Coco kekacauan pun mulai terjadi, Mark dan Youngjae berteriak “kami memberikan spoiler!”.

EXO

Salah satu momen spoiler legendaris yang dilakukan anggota EXO adalah saat mereka berniat memberi spoiler lagu ‘Ko Ko Bop’.
EXO/instagram.com/weareone.exo

Boy group asuhan SM Entertainment ini memang dikenal memiliki kegemaran memberi spoiler lagu mereka. Salah satu momen spoiler legendaris yang dilakukan anggota EXO adalah saat mereka berniat memberi spoiler lagu ‘Ko Ko Bop’. Bukan lagu ‘Ko Ko Bop yang mereka putar tapi justru secara tak sengaja mereka memberi spoiler intro lagu di album selanjutnya ‘Power’.

Eunkwang ‘BTOB’

Dalam live tersebut terdapat dua anggota ‘BTOB’ lainnya, yaitu Hyunsik dan Sungjae. Saat itu pun yang harusnya Eunkwang memberi tahu bahwa Ia telah melakukan syuting ‘Immortal Song’, Ia malah mengatakan bahwa Ia menjadi pemenang di program itu.
Eunkwang/instagram.com/cube_official_btob

Beberapa tahun lalu Eunkwang pemimpin dari grup ‘BTOB’ ikut berpatisipasi sebagai peserta dalam program ‘Immortal Song’. Di program tersebut Ia bernyanyi bersama sang ibu, tapi sebelum acara itu tayang Ia tidak sengaja memberi tahu penggemarnya saat melakukan live.

Dalam live tersebut terdapat dua anggota ‘BTOB’ lainnya, yaitu Hyunsik dan Sungjae. Saat itu pun yang harusnya Eunkwang memberi tahu bahwa Ia telah melakukan syuting ‘Immortal Song’, Ia malah mengatakan bahwa dirinya menjadi pemenang di program itu.

Setelah diberi tahu akan hal itu, tanpa sadar Hyunsik dan Sungjae pun tepuk tangan sambil memberikan selamat. Namun tak lama kemudian mereka pun menyadari kalau Eunkwang memberi spoiler. Mereka pun memberikan reaksi kaget dan tertawa dengan pernyataan Eunkwang.

VICTON

Tak hanya VICTON yang tak sengaja memberi spoiler mv comeback mereka, tapi pihak agensi juga tak sengaja posting mv tersebut
VICTON/instagram.com/victon1109

Berbeda dengan idol lainnya, Play M Entertanment selaku agensi yang menaungi VICTON tak sengaja mengunggah music video comeback idol mereka sebelum tanggal resmi dirilis. Tapi dengan sigap pihak agensi mereka pun akhirnya menghapus video tersebut.

Lagi-lagi VICTON memberikan spoiler comeback mereka, kalau sebelumnya perbuatan agensinya kali ini member VICTON sendiri yang tak sengaja memberikan spoiler. Awalnya mereka hanya berniat menampilkan teaser, tapi secara tak sengaja mereka justru memutar musik video comeback mereka.

Baekhyun ‘EXO’

Baekhyun salah satu member EXO yang sangat suka memberikan spoiler lagu-lagu di comeback mereka yang akan datang.
Baekhyun/instagram.com/weareone.exo

Baekhyun salah satu member EXO yang sangat suka memberikan spoiler lagu-lagu di comeback mereka yang akan datang. Enggak hanya lagu-lagunya EXO, Ia juga memberikan spoiler lagu untuk debut solonya pada saat itu. Baekhyun sendiri melakukan debut solonya pada tahun 2019 untuk menyambut hal itu Ia pun melakukan live di akun Instagram pribadinya.

Meskipun belum dirilis, dalam livenya itupun Ia mengatakan kalau akan memberi tahu sepenggal lirik dari lagu debutnya yang berjudul ‘UN Village’. Namun tiba-tiba dengan sengaja Baekhyun memutarkan lagu tersebut selama satu menit penuh. Tentu ini sebuah kejutan yang menyenangkan untuk penggemar EXO yang waktu itu sudah menanti lama debut solo idol tersebut.

Haechan, Jeno, Renjun, Jaemin 'NCT Dream'

NCT Dream melakukan live streaming dan dengan sengaja memberikan spoiler lagu maupun tarian dari lagu terbaru mereka yang belum rilis
NCT Dream/instagram.com/nct_dream

Saat sedang mempersiapkan comebacknya, para anggota NCT Dream melakukan live streaming untuk berinteraksi dengan penggemar. Tapi siapa sangka kalau ternyata live streaming yang dilakukan mereka justru penuh dengan spoiler. Tentu hal ini tidak mungkin diklasifikasikan sebagai tidak sengaja, tapi ini jadi momen spoiler paling legendaris yang dilakukan mereka.

Haechan, Jeno, Renjun dan Jaemin adalah empat anggota yang melakukan live dan mereka memberikan banyak spoiler. Mereka menampilkan tarian dadakan dan saat itu juga mereka memberikan spoiler dengan menunjukkan beberapa koreografi dari lagu ‘GO’. Bahkan kalian tidak bisa menghitungnya sudah berapa banyak empat anggota ini melakukan spoiler.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id