sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Deretan Girl Group K-Pop yang Dapat Perlakuan Buruk dari Agensi

Jovita | Kamis, 09 Jul 2020 16:30 WIB
Deretan Girl Group K-Pop yang Dapat Perlakuan Buruk dari Agensi
caption

Agensi hiburan K-Pop kadang mengecewakan penggemar dengan perlakuannya terhadap grup kesayangan. Banyak grup idol menderita karena agensi yang menaungi memperlakukan mereka dengan buruk.

Berikut adalah beberapa girl group K-Pop yang menderita, atau telah sangat menderita karena agensi mereka.

CLC

CLC/ Foto: Koreaboo
CLC/ Foto: Koreaboo

CLC adalah grup yang tidak ragu berkali-kali mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap Cube Entertainment. Channel YouTube bernama "clczone" mengumpulkan beberapa momen ketika para anggota berbicara tentang perlakuan buruk dari agensi.


Salah satunya saat Yeeun berbicara tentang kemungkinan CLC melakukan tur dunia yang sulit diwujudkan. CLC juga harus menderita beberapa kali keterlambatan melakukan comeback yang telah mengecewakan para anggota dan penggemar.

PRISTIN

PRISTIN/ Foto: Koreaboo
PRISTIN/ Foto: Koreaboo

Saat PRISTIN debut pada tahun 2017, mereka adalah salah satu artis rookie (pendatang baru) paling sukses tahun itu, memenangkan banyak penghargaan rookie. Girl group ini sukses besar dengan lagu debut berjudul "Wee Woo", dan tak lama kemudian comeback dengan lagu "We Like".

Namun, comeback tersebut adalah kali terakhir bagi penggemar bisa melihat PRISTIN merilis musik sebagai grup dengan anggota full. Kyla, salah satu anggota PRISTIN, memutuskan meninggalkan grup karena alasan kesehatan. Sementara anggota lain, yakni Kyulkyung, Nayoung, Eunwoo, Rena, dan Roa membentuk subunit yang disebut PRISTIN V.

Sayangnya PRISTIN V tidak terlalu sukses dan anggota PRISTIN tidak punya kesempatan lain untuk merilis musik. Pledis Entertainment kemudian menempatkan PRISTIN dalam hiatus dan tidak memberikan penggemar informasi terbaru apapun tentang grup sampai girl group ini akhirnya dibubarkan secara mengejutkan pada tahun 2020 ini.

Sepanjang waktu singkat PRISTIN sebagai girl group, penggemar memperhatikan betapa buruknya anggota PRISTIN diperlakukan oleh agensi. Salah satunya ketika Pledis Entertainment bahkan tidak memberi selamat kepada grup pada ulang tahun mereka yang ke-2.

Gugudan

Gugudan/ Foto: Koreaboo
Gugudan/ Foto: Koreaboo

Gugudan awalnya memulai debut pada tahun 2016 dan cukup aktif di awal karier mereka. Namun, terakhir kali mereka merilis musik sebagai grup adalah pada tahun 2018.

Salah satu member, Sally, telah merilis beberapa pernyataan tahun ini tentang bagaimana agensi mereka, Jellyfish Entertainment, pada dasarnya mengusir semua anggota keluar dari grup.

"Setahun setengah yang lalu, perusahaan tiba-tiba membiarkan kami kembali ke rumah kami, tetapi aku tidak berani kembali ke China. Aku takut aku akan menyerah sepenuhnya (untuk menjadi idol) setelah pulang ke China. Aku hanya bisa memegang surat-surat yang diberikan penggemar dan menangis di depan cermin setiap malam untuk menghilangkan stres. Aku masih bersyukur karena tidak menyerah pada saat itu," kata Sally seperti dilansir dari Koreaboo.

2NE1

2NE1/ Foto: Koreaboo
2NE1/ Foto: Koreaboo

Sementara 2NE1 adalah salah satu grup terbesar yang debut di bawah agensi besar YG Entertainment, itu tidak menghentikan agensi untuk memperlakukan 2NE1 dengan buruk. Yang Hyun Suk, yang merupakan kepala perusahaan ketika 2NE1 masih aktif, terus membuat komentar kasar yang diarahkan pada anggota 2NE1.

"YG pernah sekali datang ke gladi resik konser kami. Saat kami melakukan gladi resik, kami tidak mengenakan makeup. Dia melihat dari jauh ke layar dan berkata, "Ah ... mereka (2NE1) benar-benar jelek." Di depan semua staf. Aku sedikit kecewa," ungkap CL seperti dilansir dari Koreaboo.

YG Entertainment juga melakukan pekerjaan yang buruk dalam mempromosikan anggota 2NE1 karena grup ini hanya merilis 2 album full-length selama 7 tahun aktif sebagai girl group. Ada juga banyak janji palsu yang dibuat oleh YG Entertainment terhadap para penggemar 2NE1.

Salah satunya saat agensi menyatakan 2NE1 akan melanjutkan karier sebagai trio setelah Minzy meninggalkan grup. Namun, YG Entertaiment akhirnya justru mengumumkan bahwa 2NE1 bubar. Kamu termasuk yang ikut kecewa juga enggak sama berita pembubaran girl group ini, Ladies?

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id