sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Selain Dita Karang, Yuk Kenali Keempat Member Secret Number Lainnya!

Rini Apriliani | Senin, 08 Jun 2020 17:00 WIB
Selain Dita Karang, Yuk Kenali Keempat Member Secret Number Lainnya!
caption

Dunia K-Pop kembali mengenalkan girl group terbarunya, yakni Secret Number. Dengan single album "Who Dis?" Secret Number telah resmi debut pada Selasa (19/5) lalu.

Sejak awal kemunculannya, girl group Secret Number yang berada di bawah naungan Vine Entertainment memang langsung menjadi sorotan. Hal ini karena para membernya berasal dari beberapa negara di luar Korea Selatan, alias girlband multi-nationality.

Adapun kelima membernya, yaitu Lea, Dita, Soodam, Jinny, dan Denise. Dita sendiri menjadi orang Indonesia pertama yang debut menjadi idol K-Pop. Penasaran dengan profil lengkap kelima membernya tersebut? Simak ulasannya di bawah ini ya!


1. Lea as Leader

image
secretnumber.official/Instagram.com

Lea, wanita cantik yang satu ini memiliki nama asli Ogawa Mizuki. Ia merupakan wanita kelahiran Jepang, 12 Agustus 1995 silam. Saat ini, ia menjadi member tertua sekaligus leader di girl group Secret Number. 

Sebelum bergabung bersama Secret Number, nama Lea sudah terlebih dahulu dikenal. Ia pernah debut bersama group SKarf pada 2013 lalu, dengan nama panggung Hana. Namun, group tersebut hanya mampu bertahan dalam jangka waktu yang singkat. Pada 2015 group SKarf terpaksa harus bubar.

Dua tahun berselang, tepatnya pada 2017 Lea juga sempat mengikuti ajang kontestan survival MIXNINE sebagai seorang individual trainee, artinya tidak tergabung dengan agensi manapun. Sayangnya, perjalanan Lea harus terhenti di episode ketujuh dan meraih ranking ke-109. 

2. Dita as Main Dancer

image
secretnumber.official/Instagram.com

Dita Karang menjadi satu-satunya orang asli Indonesia yang debut menjadi member girl group di Korea Selatan. Wanita cantik kelahiran Yogyakarta, 25 Desember 1996 silam ini memegang posisi sebagai main dancer dan lead vocalist

Ia merupakan lulusan The American Musical and Dramatic Academy, sebuah perguruan tinggi di Amerika Serikat yang berfokus pada seni pertunjukan. Sebelum menjadi member dari Secret Number, ia pernah menjalani trainee di Born Star, New York. Selain itu, ia juga pernah mengikuti pelatihan dance di 1Million Dance Studio Korea Selatan. Berkat berbagai macam pelatihan dance tersebut, tak salah jika kini Dita memegang posisi sebagai main dancer.

3. Soodam as Visual

image
secretnumber.official/Instagram.com

Soodam, wanita cantik yang satu ini memiliki nama lengkap Lee Soodam. Ia merupakan wanita kelahiran 9 November 1999 silam. Saat ini, ia menjadi satu-satunya member yang asli berkebangsaan Korea Selatan. Di Secret Number sendiri, ia memegang posisi sebagai visual, lead vocalist, dan lead dancer

Bergabung dengan Secret Number menjadi awal untuk Soodam masuk industri hiburan di Korea Selatan. Sebelumnya ia terkenal sebagai seorang ulzzang, yaitu seorang yang terkenal di internet karena kecantikan ataupun ketampanannya. Saat ini tak salah jika Soodam memegang posisi sebagai visual, karena ia memang memiliki paras cantik yang memukau.

4. Jinny as Rapper

image
secretnumber.official/Instagram.com

Member selanjutnya ada Jinny yang memegang posisi sebagai rapper, main dancer, vocalist, dan center. Wanita cantik kelahiran California, Amerika serikat, 19 Januari 1998 silam ini memiliki nama lengkap Jinny Park. 

Berbeda dengan member lainnya, Jinny sudah terlebih dahulu berkecimbung di industri hiburan. Ia pernah menjadi trainee YG Entertainment sebagai pra-debut BLACKPINK, sayangnya ia tereliminasi dibabak final. Selain itu, ia juga pernah mengikuti ajang survival show Produce 48, namun perjalannya terhenti di episode lima.

5. Denise as Main Vocalist

image
secretnumber.official/Instagram.com

Member terakhir ada wanita cantik dengan nama lengkap Denise Kim. Ia merupakan member paling muda, karena kelahiran 11 Januari 2001 silam. Di Secret Number, ia memegang posisi sebagai main vocalist

Sama halnya dengan Jinny, wanita cantik yang satu ini pun sudah cukup lama berkecimpung di dunia hiburan. Ia sempat mengikuti kompetisi K-Pop Star pada 2015, namun perjalanannya pun harus terhenti di episode 20 dan meraih rangking 3. Selanjutnya Denise pun pernah bergabung menjadi trainee di YG Entertainment tahun 2016, dan memutuskan keluar pada 2018.

 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id