sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Kebenaran di Balik Rumor 3 Idol K-Pop, Cukup Menyayat Hati

Jovita | Selasa, 13 Oct 2020 19:00 WIB
Kebenaran di Balik Rumor 3 Idol K-Pop, Cukup Menyayat Hati
caption

jennieIdol K-Pop selalu disalahpahami. Bisa karena penilaian cepat netizen, rumor palsu, dan sebagainya.

Selama bertahun-tahun, ada banyak contoh di mana "kebenaran" tentang idol K-Pop tertentu terungkap. Berikut empat momen tersebut.

Simak yuk!


"Kebenaran" di balik tarian malas Jennie

Jennie BLACKPINK/ Foto: Koreaboo
Jennie BLACKPINK/ Foto: Koreaboo

Jennie sempat menerima banyak komentar buruk karena lazy dance atau "tarian malas"-nya. Banyak yang mengira Jennie tidak tampil dengan kemampuan terbaiknya.

Namun, baru-baru ini terungkap bahwa Jennie tampil seperti itu karena cedera pergelangan kaki. Sepanjang karirnya, Jennie telah mengalami banyak cedera pergelangan kaki yang menghambat kemampuannya untuk tampil. Meskipun demikian, Jennie tetap berusaha sebaik mungkin untuk tampil kapanpun dia bisa.

Setelah ini terungkap, banyak BLINK (fandom BLACKPINK) menghujani Jennie dengan cinta dan menuntut permintaan maaf dari mereka yang mengkritiknya di masa lalu. We love Jennie!

"Kebenaran" tentang siaran langsung WANNA ONE yang kontroversial

WANNA ONE/ Foto: Koreaboo
WANNA ONE/ Foto: Koreaboo

Pada tahun 2018, WANNA ONE menghadapi "masalah kecil" saat mereka tidak sadar sedang direkam dalam siaran langsung. Para member mengira kamera mati, jadi mereka mulai bercanda. Beberapa netizen mengklaim bahwa Ha Sungwoon dan member lainnya mengumpat, berkata kotor, dan membuat candaan yang tidak sopan.

Ha Sungwoo/ Foto: Koreaboo
Ha Sungwoon/ Foto: Koreaboo

Beberapa bulan kemudian, para member memutuskan untuk membicarakan kejadian ini. Sementara para member mengakui bahwa mereka melakukan beberapa kesalahan hari itu, mereka ingin mengklarifikasi beberapa rumor terkait insiden tersebut.

Ha Sungwoon berbagi bahwa dia dituduh mengatakan hal yang tidak pernah dia katakan. "Kami pernah mendapat kontroversi terkait siaran langsung. Orang-orang salah paham dan mengklaim bahwa aku mengatakan hal-hal yang tidak pernah aku katakan. Aku terluka karena aku tidak bisa menjelaskan diriku sendiri pada saat itu atau bahkan memberikan alasan. Aku berencana menjelaskan diriku nanti," ungkap Ha Sungwoon.

Lai Kuanlin juga menyatakan bahwa orang-orang salah mengira suaranya adalah suara Ha Sungwoon, yang menimbulkan kontroversi tersebut. "Orang yang mengucapkan "kata yang menyebabkan kesalahpahaman" itu sebenarnya adalah aku. Pengucapanku tidak bagus saat itu. Aku sangat bersemangat sehingga nada suaraku tinggi. Itulah mengapa semua orang mengira itu [Sungwoon]. Aku tidak mengatakan kata-kata kotor tapi aku merasa sangat menyesal terhadap [Sungwoon]," jelas Lai Kuanlin.

"Kebenaran" tentang skandal bullying T-ara

T-ara/ Foto: Koreaboo
T-ara/ Foto: Koreaboo

T-ara menghadapi reaksi keras dari netizen pada tahun 2012 ketika rumor para member menindas eks anggota Hwayoung menyebar. Beberapa netizen bahkan mengumpulkan “bukti” terkait bullying, seperti saat Eunjung “memaksa” menyuapi Hwayoung kue beras.

“Bukti” bullying T-ara/ Foto: Koreaboo
Klaim Bukti” bullying T-ara/ Foto: Koreaboo

Meskipun para member T-ara mencoba menjelaskan situasi tersebut, netizen terlanjur mengkritik para member, dan citra T-ara rusak. Kini terungkap bahwa rumor bullying itu palsu. Mantan manajer T-ara bahkan mengklaim bahwa Hwayoung adalah tukang bully sebenarnya di grup.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id