sign up SIGN UP

Pesona Aktor Korea Mendunia, 7 Aktor Korea Ini Pernah Menjadi Ambassador untuk Brand Luxury!

Tyas Arini | Minggu, 21 Nov 2021 07:00 WIB
Pesona Aktor Korea Mendunia, 7 Aktor Korea Ini Pernah Menjadi Ambassador untuk Brand Luxury!
caption

Pada tanggal 11 November lalu, Lee Jung-jae, aktor Squid Game ini didaulat sebagai global ambassador Gucci. Hal ini bukanlah pertama kali aktor Korea 'menjabat' sebagai ambassador brand luxury.

Sebelumnya ada cukup banyak brand luxury yang berasal dari Amerika maupun Eropa yang menarik aktor Korea untuk mewakili produk-produknya.

Selain Lee Jung-jae, kira-kira siapa saja aktor tampan Korea yang pernah menjadi ambassador brand luxury?

1. Hyun Bin

Hyun Bin
Hyun Bin / foto: instagram.com/omega

Aktor Crash Landing on You ini 'laris manis' digandeng brand luxury untuk menjadi ambassador-nya. Melansir dari Lifestyle Asia, pada September 2021, Hyun Bin menjadi selebriti Korea pertama yang menjadi global ambassador brand luxury asal Italia, Loro Piana. Aktor kelahiran 1982 ini akan menjadi wajah untuk koleksi fall/winter 2021-2022.

Sebelumnya, Hyun Bin juga menjadi aktor Korea pertama yang menjadi global ambassador brand OMEGA pada tahun 2020 dan tampil menjadi cover ELLE Korea di awal Januari 2021. Tidak hanya itu, pada Juli 2021, Tom Ford mengandeng Hyun Bin untuk menjadi Asia-Pacific Ambassador untuk Tom Ford Beauty.

2. Ji Chang Wook

Ji Chang Wook
Ji Chang Wook / foto: instagram.com/jichangwook

Dilansir dari Female Mag, Ji Chang Wook ditunjuk sebagai global model untuk brand Calvin Klein. Aktor Backstreet Rookie ini menjadi selebriti Korea pertama yang meraih prestasi tersebut. Ji Chang Wook dipilih brand Calvin Klein karena image-nya yang muda dan tampak modern.

3. Nam Joo Hyuk

Nam Joo Hyuk
Nam Joo Hyuk / foto: instagram.com/skawngur

Pada tahun 2019, Nam Joo Hyuk sudah dilirik brand luxury asal Perancis, Dior. Di tahun tersebut, aktor Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo ini didaulat menjadi ambassador untuk Dior Men. Joo Hyuk adalah aktor Korea pertama yang menjadi wajah Dior Men.

Menjalin hubungan baik dengan Dior, Nam Joo-Hyuk beberapa kali ikut campaign dan di-endorse oleh Dior. Ketenaran Start-Up pada tahun 2020 membawa Nam Joo Hyuk menjadi brand ambassador untuk Dior Beauty Korea pada tahun ini.

4. Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun
Kim Soo Hyun / foto: instagram.com/soohyun_k216

Salah satu aktor dengan bayaran termahal ini tentunya tidak lepas dari pandangan brand luxury. Adalah brand Tommy Hilfiger yang berhasil menggaet Kim Soo Hyun menjadi brand ambassador di tahun ini.

Menurut brand, Kim Soo Hyun selalu menampakkan gairah anak muda dan penuh senyuman. Aktor It's Okay Not To Be Okay ini diikutkan dalam kampanye Autumn 2021 menswear collection.

5. Yoo Ah In

Yoo Ahn In
Yoo Ahn In / foto: instagram.com/hongsick

Dilansir dari Her World, Yoo Ah In adalah aktor Korea pertama yang menjadi brand ambassador Cartier di Korea. Tak lama kemudian, aktor Chicago Typewriter ini menjadi brand ambassador Burberry.

Dengan gayanya yang unik dan kepribadian yang kuat, tak heran, brand mengajak aktor berusia 35 tahun ini untuk menjadi ambassador. Ngomong-ngomong, Yoo Ah In akan tampil di drama Netflix terbaru, Hellbound, lho!

6. Lee Dong Wook

Lee Dong Wook
Lee Dong Wook / foto: instagram.com/leedongwook_official

Wajah flawless bak porselen membuat Lee Dong Wook dilirik brand luxury untuk mempromosikan produk skincare dan makeup. Brand Chanel menjadikan aktor Goblin ini menjadi global ambassador untuk produk makeup for men pertama Chanel, Boy de Chanel pada tahun 2019.

Tidak sampai situ saja, aktor kelahiran 1981 ini juga menjadi brand ambassador untuk La Mer. Pada Juli 2021, La Mer mengumumkan Lee Dong Wook sebagai male brand ambassador, yang kemudian tampil di majalah ELLE Korea.

7. Kim Woo Bin

Kim Woo Bin
Kim Woo Bin / instagram.com/jaegerlecoultre

Dengan latar belakang model, tidak heran Kim Woo Bin dilirik brand luxury untuk merepresentasikan produknya. Kekasih Shin Min-Ah ini menjadi brand ambassador luxury watch, Jaeger-LeCoultre, setelah ia terlihat menghadiri pameran The Sound Maker di Korea.

Model sekaligus aktor ini menjadi friend of maison, Jaeger-LeCoultre. Kim Woo Bin mengungkapkan ia menantikan perjalanan baru bersama jam tangan mewah asal Swiss itu.

Nah, itu dia 7 aktor Korea yang pernah 'menjabat' sebagai brand ambassador brand luxury. Siapa favoritmu, nih, Beauties? 

------------------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id