sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Selain The King, Ini Drama Terbaik dari Pengawal Tampan Woo Do Hwan

Rini Apriliani | Kamis, 18 Jun 2020 22:00 WIB
Selain The King, Ini Drama Terbaik dari Pengawal Tampan Woo Do Hwan
caption

Drama Korea terbaru berjudul The King: Eternal Monarch berhasil menjadi salah satu drama yang memperoleh rating tinggi di tahun 2020 ini. Hal ini dibuktikan dari dua episode perdana yang tayang pada pertengahan April 2020 lalu. 

Ceritanya yang menarik dan dibintangi aktor kenamaan Korea Selatan, yakni Lee Min Ho dan Kim Go Eun sebagai pemeran utama, membuat k-drama ini dapat mencuri perhatian penonton. Adapun alasan lain adalah hadirnya sosok Woo Do Hwan yang memerankan dua sosok berbeda, yaitu sebagai pengawal berkarakter dingin bernama Jo Young dan pegawai pelayanan publik berkarakter lucu bernama Jo Eun Seob, membuat Do Hwan menjadi banyak dilirik penonton. 

Selain The King: Eternal Monarch, ternyata Do Hwan pernah memerankan k-drama lainnya. Berikut ini kelima k-drama yang pernah diperankan oleh Do Hwan:


1. Sweet Stranger and Me

image
Sweet Stranger and Me/Pinterest.com

Sweet Stranger and Me menjadi k-drama pertama yang dibintangi oleh Woo Do Hwan. Namun, didrama ini Do Hwan bukanlah pemeran utamanya. Ia berperan sebagai pemeran pendukung bernama Kim Wan Shik, seorang pegawai Park Sang Myun, ketua perusahaan Dada Finance yang menjadi tokoh antagonis di drama ini.

Drama yang telah tayang 24 Oktober 2016 lalu ini, menceritakan tentang seorang pramugari bernama Hong Na Ri (diperankan oleh Soo Ae) yang tiba-tiba bertemu dengan suami kedua ibunya yang baru saja meninggal. Nan Gil yang merupakan suami kedua ibunya tersebut memiliki usia tiga tahun lebih muda dari Na Ri sendiri. Kemudian keduanya tinggal bersama dan fakta mengenai pernikahan Nan Gil dan Ibu dari Na Ri pun terungkap. Seiring dengan berjalannya waktu, keduanya pun terlibat asmara, keduanya saling jatuh cinta satu sama lain. 

2. Save Me

image
Save Me/Pinterest.com

Tahun 2017 menjadi tahun kebahagiaan untuk Do Hwan, karena di tahun ini ia berhasil memerankan dua k-drama dengan judul berbeda. Pada drama Save Me ia berperan sebagai Seok Dong Cheol, salah satu sahabat dari Sang Mi.

Drama yang telah tayang pada 5 Agustus 2017 lalu ini, menceritakan tentang bunuh diri, pemujaan, dan beberapa tema kekerasan lainnya. Sang Jin (diperankan oleh Jang Yoo Sang) menjadi korban bully saat SMA, lalu ia bunuh diri.

Hal ini membuat keluarganya menjadi berantakan, dan kakaknya Im Sang Mi (diperankan oleh Seo Ye Ji) menjadi terjebak. Seok Dong Cheol (diperankan oleh Woo Do Hwan), menjadi salah satu sahabat dari ketiga sahabat Sang Mi yang berusaha untuk menyelematkannya. Ketiga sahabat Sang Mi tersebut tak tau jika dibalik semua ini ada rahasia besar yang masih belum terungkap.

3. Mad Dog

image
Mad Dog/Pinterest.com

Di bulan Oktober 2017 kembali tayang drama dari Do Hwan, dimana pada drama ini ia menjadi salah satu pemeran utamanya. Ia berperan sebagai Kim Min Joon, seorang mantan penipu jenius yang berusaha mengungkapkan kasus kematian kakaknya. 

Drama yang telah tayang pada 11 Oktober 2017 ini, menceritakan tentang Choi Kang Woo (diperankan oleh Yoo Ji Tae) seorang mantan detektif yang bergabung bersama mantan penipu jenius (Do Hwan) untuk mengungkapkan kasus kematian setelah istri dan anak dari Kang Woo serta kakak dari Min Joon menjadi korban kecelakaan pesawat. Keduanya bekerja sama mengungkapkan kasus ini.

4. Tempted

image
Tempted/Pinterest.com

Nama Woo Do Hwan semakin melambung. Di tahun 2018, ia menjadi pemeran utama dalam k-drama romantis berjudul Tempted. Ia berperan sebagai sosok Kwon Shi Hyun. 

Drama yang telah tayang pada 12 Maret 2018 ini, menceritakan tentang Kwon Shi Hyun (diperankan oleh Do Hwan) yang membuat taruhan bersama sahabatnya untuk merayu seorang wanita bernama Eun Tae Hee (diperankan oleh Park Soo Young) yang tidak percaya cinta. Pandangan Tae Hee tentang cinta kemudian berubah, Hi Hyun pun berubah menjadi suka dengan Tae Hee. Namun, kedua pasangan ini harus menghadapi banyak cobaan untuk dapat bersatu. 

5. My Country: New Age

image
My Country New Age/Pinterest.com

Woo Do Han kembali berperan dalam drama Korea terbaru di 2019 berjudul My Country: New Age. Didrama ini ia berperan sebagai Nam Seon-Ho, yakni seorang anggota militer kerajaan. 

Drama yang telah tayang pada 4 Oktober 2019 ini, menjadi drama historikal pertama dari Do Hwan. Dimana drama ini menceritakan tentang dua sahabat yang tumbuh bersama sejak kecil, namun kemudian berubah menjadi musuh dan saling membenci satu sama lain karena urusan politik dan kerajaan yang sangat rumit.

Beautynesian, itu dia kelima drama terbaik yang pernah diperankan oleh pengawal tampan Woo Do Hwan. Bagaimana tertarik untuk segera menonton dan menjadi fangirl dari Do Hwan?

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id