sign up SIGN UP

SKINCARE

Lagi Cari Cleansing Oil? Ini Cara Memilih yang Benar!

Dyah Na | Rabu, 17 Jun 2020 11:00 WIB
Lagi Cari Cleansing Oil? Ini Cara Memilih yang Benar!
caption
Jakarta -

Ladies, siapa di antara kamu yang saat ini sedang mencari cleansing oil? Meskipun di luar sana banyak rekomendasi cleansing oil, ternyata kamu enggak boleh sembarangan memilihnya, lho. Ada beberapa hal yang penting untuk kamu pahami sebelum akhirnya memutuskan membeli satu dari beberapa rekomendasi cleansing oil. Apa saja ya?

 

Ringan namun Efektif

Cara memilih cleansing oil yang ringan dan efektif
Cleansing Oil yang Ringan dan Efektif/Freepik.com

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan saat memilih cleansing oil adalah memastikan teksturnya ringan, namun tetap efektif menghapus makeup. Hal ini penting, terutama untuk kamu yang memiliki kulit berminyak. Kenapa bisa begitu? Cleansing oil yang terlalu pekat bisa membuat kulit kamu terasa greasy dan tidak nyaman. Bahkan jika formulanya terlalu berat, cleansing oil bisa jadi sulit dibilas nih, Ladies.


 

Mudah Dibilas

Mencuci wajah hingga bersih
Mencuci Wajah/Freepik.com

Memilih cleansing oil yang mudah dibilas juga jadi hal yang perlu kamu pahami. Jangan sampai kamu jadi repot sendiri karena cleansing oil yang kamu pakai tidak segera larut setelah dibilas. Cleansing oil yang susah dibilas juga hanya akan membuatmu menggosok wajah dengan keras, akibatnya gerakan menggosok ini bisa memicu kerutan di wajah. Cleansing oil yang baik akan mudah luntur hanya dengan satu kali bilas. Walaupun kamu tetap perlu menggunakan facial wash setelahnya, tapi poin ini tetap perlu untuk kamu perhatikan.

 

Tidak Menyumbat Pori-Pori

Pilih cleansing oil yang tidak menyumbat pori-pori kulit
Tidak menyumbat pori-pori/Freepik.com

Dari banyaknya rekomendasi cleansing oil yang ada, pilihlah cleansing oil yang punya claim tidak menyumbat pori-pori ya, Ladies. Kamu tidak mau kan, menggunakan cleansing oil untuk membersihkan wajah tapi malah membuat kulit kamu mudah berjerawat dan memicu munculnya komedo? Jadi, baca benar-benar claim yang ditulis dalam kemasan cleansing oil pilihan kamu ya, Ladies.

Setelah memperhatikan hal di atas, saatnya kamu memilih satu dari rekomendasi cleansing oil yang sesuai dengan kebutuhanmu ya, ladies. Selain memilih produk, pastikan kamu juga tahu cara menggunakannya cleansing oil yang tepat. Dengan produk cleansing oil yang pas dan cara penggunaan yang benar, makeup heavy akan lebih mudah terangkat dan kulit kamu pun tetap terjaga kelembapannya. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id