sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Taeyeon SNSD Comeback, Intip 4 Fakta Menarik di Balik Single Weekend

Novianty Aulia | Kamis, 08 Jul 2021 10:00 WIB
Taeyeon SNSD Comeback, Intip 4 Fakta Menarik di Balik Single Weekend
caption

Setelah ditunggu-tunggu, Taeyeon akhirnya resmi comeback dengan merilis single terbarunya berjudul Weekend. Solois di bawah naungan SM Entertainment ini merilis lagu pada 6 Juli 2021, yang bersamaan dengan musik video yang dibagikan langsung oleh agensi melalui channel resmi dari SM Entertainment, yakni SMTOWN.

Single Weekend menjadi pertanda kembalinya Taeyeon setelah sebelumnya merilis What Do I Call You pada akhir tahun kemarin, Beauties. Tak heran, kegiatan comeback Taeyeon menjadi sebuah kabar bahagia tersendiri untuk para penggemar yang rindu dengan suara merdu dari penyanyi cantik tersebut. 

Lalu, seperti apa fakta-fakta atau informasi menarik yang diberikan Taeyeon melalui comeback terbarunya? Berikut Beautynesia telah merangkum 4 fakta menarik di balik single Taeyeon, Weekend. Yuk simak artikel berikut ini!

1. Non Album Single

Tak seperti biasanya, kali ini Taeyeon comeback hanya dengan satu lagu.
Comeback dengan non album single bertajuk weekend/Foto:Twitter.com/Girlsgeneration


Berbeda dari biasanya, lagu bertajuk Weekend merupakan non album single yang menjadi satu-satunya lagu yang dibawa oleh Taeyeon. Terhitung sepanjang kariernya sebagai penyanyi, ini menjadi pertama kali leader SNSD tersebut merilis non album single dalam kegiatan comeback. Biasanya, hal ini dipilih Taeyeon hanya untuk lagu berbahasa Jepang seperti halnya lagu bertajuk "Stay". 

Meskipun hanya mempersembahkan satu lagu, comeback Taeyeon kali ini tetap mendapat dukungan serta respon yang sangat positif dari para penggemar kpop. Antusiasme para penggemar juga terlihat di beberapa laman media sosial, bahkan single dari Taeyeon ini berhasil menduduki posisi paling atas di chart Genie.

2. Suguhkan Genre Menarik

Tampil feminine dengan dress pink, Taeyeon suguhkan konsep music retro.
Taeyeon suguhkan genre musik retro /Foto:Twitter.com/Allkpop


Setelah merilis banyak lagu solo, single terbarunya kali ini memiliki genre yang sedikit berbeda dari lagu-lagu sebelumnya yakni retro. Dilansir dari laman soompi, lagu bertajuk Weekend mengandalkan irama dari petikan gitar yang disambung dengan suara ala-ala disco tahun 80-an.

Dalam video klipnya, Taeyeon juga terlihat menari santai layaknya sedang berdisco sambil menikmati alunan musik yang eargasm dari lagu barunya tersebut. Gaya busana yang ditampilkan juga tidak kalah menarik, yakni dengan mengusung konsep colourful yang dipadukan style ala-ala masa kini. Taeyeon terlihat manis dengan balutan gaya pakaian feminim didukung warna rambut pirang yang semakin menambah kesan fresh pada comeback kali ini.


3. Unjuk Keahlian Nge-rap

Berbeda dari biasanya, Taeyeon juga akan mengambil part rap di lagunya kali ini.
Tak hanya bernyanyi, Taeyeon juga unjuk keahlian nge-rap/Foto:Twitter.com/Girlsgeneration


Mendengar Taeyeon bernyanyi mungkin sudah jadi hal yang biasa. Tetapi, bagaimana jadinya jika sang leader vocal tersebut menjadi seorang rapper di lagu miliknya?

Ya, seakan ingin menunjukkan sisi lain dari sosok Taeyeon, pada comeback kali ini sang vokalis utama SNSD tersebut akan unjuk keahlian nge-rap. Dilansir dari laman allkpop, selain menyuguhkan vokal yang manis, para pendengar juga akan dibuat terpesona dengan nyanyian rap dari Taeyeon pada lagu terbarunya.

Hal ini tentunya menjadi sebuah kejutan besar untuk para penggemar kpop khususnya SONE. Pasalnya, sejak debut Taeyeon dikenal sebagai vokalis utama dengan deretan album ballad terbaik. Tidak pernah terbayangkan oleh para penggemar bahwasanya sang ratu ballad tersebut juga memiliki kemampuan rap yang cukup baik, terlebih Taeyeon sendiri tidak pernah mengambil bagian rap di lagu-lagu sebelumnya. 


4. Melangsungkan Kegiatan Promosi 

Kembalinya Taeyeon semakin terasa special dengan adanya kegiatan promosi di beberapa acara musik.
Diketahui, Taeyeon juga akan melangsungkan promosi di beberapa program musik/Foto:Twitter.com/Betaeyeon_


Tak hanya menyuguhkan konsep serta genre yang lebih fresh, comeback Taeyeon yang satu ini juga berhasil membawa anggota SNSD tersebut kembali unjuk diri pada acara musik di Korea Selatan. Hal ini tentunya dirasa sangat spesial karena terhitung sudah hampir 4 tahun lamanya Taeyeon absen dari berbagai program musik. 

Dilansir dari laman allkpop , leader SNSD ini akan melangsungkan kegiatan promosi yang dimulai pada tanggal 8 Juli 2021 pada beberapa program televisi musik Korea Selatan. Meskipun belum terdapat informasi pasti mengenai kapan kegiatan promosi ini akan berakhir, fans SNSD atau SONE merasa sangat bahagia terhadap keputusan Taeyeon untuk kembali tampil di layar kaca televisi.

 

Nah Beauties, pastinya penasaran dong bagaimana ya penampilan Taeyeon di comeback kali ini? Yuk, langsung saja dengarkan lagu terbarunya yang bertajuk weekend!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id