sign up SIGN UP

MAKE-UP

Miliki Bentuk Bibir Kecil, Coba Hindari Lipstik Warna-warna Ini

Phanie Fauziah | Senin, 19 Jul 2021 23:00 WIB
Miliki Bentuk Bibir Kecil, Coba Hindari Lipstik Warna-warna Ini
Foto: Pexels.com/Kaboomstick

Lipstik merupakan salah satu makeup penting yang tidak boleh dilewatkan oleh perempuan. Apalagi saat kita malas untuk bersolek, lipstik merupakan salah satu makeup penyelamat. Hanya perlu sentuhan lipstik menambah aura kecantikan bagi perempuan.

Warna Lipstik yang Harus Dihindari Bentuk Bibir Kecil

Umumnya dalam pemilihan lipstik kita menyesuaikannya dengan warna kulit, padahal tidak cukup dengan itu kita juga perlu menyesuaikannya dengan bentuk bibir. Nah, Beauties jika kita memiliki bentuk bibir yang kecil ada beberapa warna lipstik yang harus dihindari. Apa saja ya warna lipstik yang tidak disarankan untuk pemilik bibir kecil? Simak yuk!

Coklat Tua

Lipstik Coklat Tua
Warna Lipstik Coklat Tua/Pexels/Delon Thomas

Penggemar lipstik warna bold dengan bentuk bibir kecil harus menghindari warna lipstik bernuansa coklat tua. Meskipun warna ini menambah kesan elegan, namun pemilik bentuk bibir kecil harus menghindarinya karena berwarna gelap kurang cocok dengan bibir kecil dan malah akan menampilkan bentuk bibir kita sesungguhnya. Kecuali Beauties memang ingin menampilkan apa adanya atau percaya diri dengan bentuk bibir kecil kita.

Ungu Tua

Lipstik Ungu Tua
Warna Lipstik Ungu Tua/Pexels/Kindel Media

Masih bagi pemilik bentuk bibir kecil yang menggemari warna lipstik bold. Warna lipstik ungu tua juga harus kita hindari lho! Warna ungu yang gelap sulit memantulkan cahaya sehingga bibir malah akan terlihat lebih kecil lagi.

Burgundy

Lipstik Warna Burgundy
Warna Lipstik Burgundy/Pexels/Anastasiya Lobano

Lipstik bold satu ini juga harus dihindari oleh Beauties yang memiliki bentuk bibir kecil. Daripada menggunakan warna ini, alangkah lebih baiknya kita menggunakan lipstik dengan warna merah terang agar tampak lebih tebal dan fresh.

Tips Memilih Warna Lipstik untuk Bibir Kecil

Warna Lipstik untuk Bibir Kecil
Memilih Warna Lipstik untuk Bibir Kecil/Pinterest/NewBeauty Magazine

Beauties, kita juga harus memerhatikan beberapa hal dalam pemilihan lipstik untuk bentuk bibir kecil. Alasan pemakaian warna bold tua harus dihindari adalah karena warna lipstik yang tua cenderung memberikan kesan judes dan malah membuat bibir terkesan hilang.

Hindari penggunaan lipstik di garis bibir, kita harus menggunakannya melebihi garis bibir agar tampak lebih besar. Jika ternyata kita sudah memilih lipstik yang sesuai dengan bentuk bibir kita yang tipis, tapi tampak tidak cocok, maka kita bisa mengakalinya dengan penggunaan shimmer.

Lipstik warna cerah untuk bibir yang tampak segar dan lebih sehat/ Foto: Freepik.comLipstik warna cerah untuk bibir yang tampak segar dan lebih sehat/ Foto: Freepik.com

Penggunaan shimmer pada lipstik mampu meredam warna lipstik. Hindari penggunaan foundation ataupun concealer yang malah akan membuat bibir kita menjadi pecah-pecah. Sehingga malah membuat tampilan bibir crack.

Perlu diingat ya Beauties, jangan mengaplikasikan lip gloss secara menyeluruh di bibir. Kita hanya bisa menambahkan lip glossgloss pada bagian cupit saja.

Nah, untukmu yang memiliki bentuk bibir kecil jangan lupa untuk memerhatikan tips menggunakan lipstik di atas ya!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id