sign up SIGN UP

MAKE-UP

Pilihan Warna Softlens yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

ira syafira | Kamis, 01 Jul 2021 09:00 WIB
Pilihan Warna Softlens yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang
caption
Jakarta -

Softlens saat ini telah banyak digunakan oleh masyarakat, bukan hanya sebagai alat bantu penglihatan, namun juga untuk mempercantik penampilan.

Selain menggunakan makeup untuk bagian mata, sekarang kamu bisa mempertajam mata dengan menambahkan pemakaian softlens. Namun, pemilihan softlens tidak bisa sembarangan kamu lakukan. Usahakan untuk memilih warna softlens yang sesuai dengan warna kulit kamu, ya ladies. Nah, karena mayoritas perempuan Indonesia berkulit sawo matang, untuk memilih softlens biasanya akan lebih tricky. Tapi jika sudah terbiasa, warna softlens yang kamu milih pasti akan membuat penampilanmu jadi cantik maksimal.

Berikut 7 pilihan warna softlens yang cocok untuk kamu pemilik kulit sawo matang.

1. Natural Brown

Foto: Natural brown/x2.co.id
Foto: Natural brown/x2.co.id

Pilihan paling mudah dan aman untuk pemilik kulit sawo matang adalah warna yang satu ini, natural brown. Warna cokelat atau natural brown akan memberikan kelebihan untuk kulit sawo matangmu, sehingga pas untuk tampilan yang lebih natural.

Warna natural brown juga menjadi pilihan warna netral yang akan memberi efek mata lebih tajam dan besar. Agar lebih on point, mungkin kamu bisa pilih bentuk softlens yang membuat mata tampak lebih besar, ya.

2. Abu-Abu

Foto: Abu-abu/x2.co.id
Foto: Abu-abu/x2.co.id

Warna abu-abu terang bisa menunjang penampilan untuk kamu yang berkulit sawo matang. Warna ini memancarkan kesan misterius, sehingga akan tampak cocok digunakan saat malam hari. 

Selain itu, softlens abu-abu juga akan memberikan kesan glamour dan menawan bagi pemakainya. Agar tampilan kamu lebih kece, bisa kamu padukan dengan blush on berwarna soft pinkeyeshadow cokelat, dan lisptik nude.

3. Hazel

Foto: Hazel/x2.co.id
Foto: Hazel/x2.co.id

Jika kamu menyukai tampilan mata yang cerah dan tampak seksi, mungkin kamu bisa pilih softlens berwarna hazel. Warna hazel masih satu turunan warna cokelat, sehingga tone-nya cocok dengan kulit sawo matang.

Softlens berwarna hazel ini akan pas digunakan untuk menghadiri acara-acara formal yang diadakan malam hari. Sehingga pancaran matamu akan tampak eksotis di bawah sorot lampu.

4. Honey Brown

Foto: Honey brown/x2.co.id
Foto: Honey brown/x2.co.id

Masih dalam keluarga cokelat, selanjutnya ada warna honey brown. Warna softlens yang satu ini merupakan warna mata asli sebagian besar orang di Indonesia. Jadi, jika menggunakan warna honey brown ini pasti akan terkesan menawan namun tetap natural.

Softlens dengan warna honey brown sangat pas jika dipadukan dengan riasan no makeup look. Kita bisa menggunakan kombinasi keduanya untuk acara santai seperti hangout bareng temen, atau kencan dengan pacar.

5. Hijau Zamrud

Foto: Hijau Zamrud/x2.co.id
Foto: Hijau Zamrud/x2.co.id

Bosan dengan warna yang menurut kamu itu-itu aja dan pengen coba warna yang lebih berani. Mungkin saatnya kamu cobain warna hijau zamrud, nih! 

Warna yang satu ini akan membuat mata kamu terlihat cantik dan lebih hangat saat ditatap. Selain itu, menggunakan warna softlens hijau zamrud juga bikin kulit tampak lebih cerah, lho. Tipsnya, kamu bisa tambah dengan menggunakan makeup bold dengan eyeshado2 berwarna keemasan. Look kamu pasti bakal lebih maksimal.

6. Onxy

Foto: Onyx/x2.co.id
Foto: Onyx/x2.co.id

Onyx adalah warna turunan dari hitam, namun cenderung lebih terang. Softlens dengan warna onxy biasanya akan pas dijadikan pilihan untuk kulit sawo matang, karena bisa membuat kulit tampak lebih bercahaya.

Warnanya yang cenderung terlihat on point menjadikan warna softlens ini cocok untuk dikenakan di pesta formal. Warna onyx memberikan aura misterius dan membuat semua pandangan pasti akan tertuju pada mata cantikmu.

7. Violet

Foto: Violet/x2.co.id
Foto: Violet/x2.co.id

Rangkaian warna terang lain yang mungkin bisa kamu jadikan pilihan adalah warna violet. Warna ini juga tergolong cocok untuk kulit sawo matang. 

Warna violet ini akan memberi aksen sedikit gelap yang membuat matamu tampak lebih nyala dan hidup. Violet akan sangat pas saat dipadukan dengan riasan makeup natural, dan ini akan membuat matamu menjadi pusat perhatian.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id