sign up SIGN UP

Tren Makeup Cloud Skin yang Bisa Buat Kulit Halus dan Lembut Seperti Awan, Begini Caranya!

Raudiya Nurfadilah | Selasa, 16 Nov 2021 09:45 WIB
Tren Makeup Cloud Skin yang Bisa Buat Kulit Halus dan Lembut Seperti Awan, Begini Caranya!
caption

Beauties, pasti kamu sudah tidak asing dengan tren makeup yang disebut glass skin atau kulit wajah sebening kaca yang berasal dari Korea Selatan dan telah populer beberapa tahun terakhir.

Nah, kali ini ada tren baru yang disebut cloud skin, apa itu? Jadi cloud skin ini pada dasarnya adalah kebalikan dari glass skin karena lebih fokus pada tampilan makeup yang lebih lembut, kabur atau buram, dan terlihat bercahaya dari dalam.

Dikutip dari laman Times Now News, cloud skin diciptakan oleh seniman senior global MAC Cosmetics, Dominic Skinner. Tren ini memprioritaskan perawatan kulit dan tujuan utamanya adalah mendapatkan kulit yang dewy dan glowing. Berbagai produk makeup diaplikasikan pada wajah untuk membuat kulit tampak bercahaya dari dalam, lembut, dan buram seperti matahari yang keluar dari awan siap untuk menerpa wajah.

Kunci dari tren ini adalah menemukan keseimbangan sempurna antara lapisan tekstur pada kulit, berembun, bercahaya, dan matte. Tertarik untuk mengikuti tren cloud skin? Berikut ini ada langkah-langkah mudah untuk mendapatkan tampilan cloud skin.

Hidrasi Kulit

Lakukan Hidrasi untuk mencapai cloud skin
Lakukan Hidrasi untuk mencapai cloud skin/ Foto: Pexels/ Sora Shimazaki

Langkah pertama yang dilakukan agar mendapatkan cloud skin yakni dengan menghidrasi kulit.

“Ini semua tentang menggabungkan campuran produk bercahaya dan fokus lembut dalam rutinitas penyempurnaan kulitmu (Hidrat/prime/foundation/powder). Kuncinya adalah memulai dengan menghidrasi kulit,” kata Skinner yang dikutip dari Vogue.

Memulai dengan mengoleskan pelembap, akan mengkondisikan kulit wajah sehat secara mendalam, membuat tampak bercahaya, kemudian mengaplikasikan alas bedak yang bisa membuat kulitmu lebih prima. Alas bedak juga membuat kulit lebih halus, memberikan tampilan garis-garis halus dan hasil akhir yang terlihat 'buram'.

Aplikasikan Foundation

Aplikasikan foundation dengan cara menekan
Aplikasikan foundation dengan cara menekan/ Foto: Freepik/ Freepik

Cara terbaik mengaplikasikan foundation dimulai dari bagian tengah wajah kemudian membaurkannya dengan cara menepuk atau menekan secara merata menggunakan kuas maupun spons.

Set dengan Bedak Tabur

Set dengan bedak tabur agar tampak halus
Set dengan bedak tabur agar tampak halus/ Foto: Freepik/ Valuavitaly

Setelah foundation, gunakan bedak tabur sebagai sentuhan akhir yang dapat memberikan hasil akhir terlihat lebih halus, dengan efek blur tambahan yang bersinar di semua area wajah. Oleskan di dekat hidung, sudut dalam mata, di tengah dahi, di garis rambut, dan di sepanjang garis rahang.

Akhiri dengan Highlighter dan Blush On

Akhiri dengan blush on dan highlighter
Akhiri dengan blush on dan highlighter/ Foto: Pexels/ Ron Lach

Sebagai penyempurna tampilan wajah dan agar wajah tampak lebih berwarna, usapkan blush on berwarna peach di area antara pipi dan pelipis tetapi jangan terlalu tebal yang diibaratkan seperti matahari terbenam. Selain itu gunakan highlighter di atas tulang pipi untuk memberikan kesan bercahaya.

Mudah bukan? Tren ini cocok bagi kamu yang memiliki kulit berminyak dan kombinasi serta bisa digunakan sebagai daily makeup karena terlihat lembut, ringan, dan bercahaya. Kamu tertarik mencobanya, Beauties?

---------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id