sign up SIGN UP

4 Pilihan Bedak Tabur Lokal untuk Kulit Berjerawat, Harganya di Bawah Rp100 Ribu!

Meydiana Adinda | Kamis, 07 Oct 2021 08:45 WIB
4 Pilihan Bedak Tabur Lokal untuk Kulit Berjerawat, Harganya di Bawah Rp100 Ribu!
caption

Memilih produk makeup untuk kulit yang berjerawat memang harus super hati-hati. Produk yang dipilih harus yang aman dan tidak menyumbat pori-pori agar tak memicu munculnya jerawat baru.

Maka dari itu, pemilik acne-prone skin cenderung mencari produk khusus untuk kulit berjerawat yang umumnya diklaim non comedogenic. Jika kamu adalah pengguna loose powder, jangan khawatir karena bedak tabur lokal saat ini pun sudah banyak yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat.

Apa saja produknya? Simak artikel ini, yuk!

1. Erha Acne Face Powder

Bedak tabur lokal
Bedak tabur lokal dari Erha/foto: erhastore.co.id

Bedak tabur dari Erha ini diformulasikan non comedogenic dan non acnegenic sehingga aman digunakan oleh pemilik kulit berminyak dan berjerawat. Bedak ini memiliki tekstur yang ringan dan mengandung sebum absorber yang dapat menyerap minyak berlebih pada wajah.

Selain itu, juga diperkaya dengan salicylic acid untuk mencegah timbulnya jerawat baru. Dengan berat 21 gram, bedak tabur ini dibanderol sekitar Rp97 ribu.

2. Wardah Acnederm Face Powder

Bedak tabur lokal
Bedak tabur lokal dari Wardah/foto: wardahbeauty.com

Dengan formulanya yang oil-free, bedak tabur dari Wardah ini cocok digunakan oleh pemilik kulit berminyak dan berjerawat. Produk ini juga dilengkapi dengan oil control yang dapat membantu mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah.

Selain itu, juga mengandung salicylic acid, triclosan, dan witch hazel yang bagus untuk merawat kulit berjerawat. Bedak tabur ini juga akan memberikanmu tampilan kulit yang cerah dan segar lho, Beauties. Jika kamu berminat, bedak dengan berat 20 gram ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp45 ribu.

3. Fanbo Acne Solution Loose Powder

Bedak tabur lokal
Bedak tabur lokal dari Fanbo/foto: instagram.com/fanbocosmetics

Bedak tabur dari Fanbo ini diklaim memiliki formula ringan, non comedogenic, dan lembut di kulit yang berjerawat. Bedak ini juga dapat menjaga produksi minyak pada wajah dengan formula sebum control.

Bedak tabur Fanbo juga punya dua varian warna yang dapat kamu pilih, yaitu oriental yellow dan translucent. Penggunaan bedak tabur ini akan memberikan tampilan akhir yang smooth dan menyatu dengan warna kulit. Untuk harganya, dibanderol sekitar Rp41 ribu.

4. Mineral Botanica Acne Care Loose Foundation

Bedak tabur lokal
Bedak tabur lokal dari Mineral Botanica/foto: mineralbotanica.com

Bedak foundation dari Mineral Botanica berikut, mengandung mineral di dalamnya sehingga dapat berfungsi seperti two way cake dan dapat mencerahkan kulit. Bedak yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat ini juga dilengkapi dengan kandungan salicylic acid, adansonia digitata extract, dan jojoba oil di dalam formulanya. 

Selain itu, juga dapat menyamarkan noda hitam bekas jerawat serta membantu mengurangi minyak berlebih. Loose foundation ini tersedia dalam 3 varian warna, yaitu rose, natural, dan beige. Untuk harganya, bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp77 ribu.

Nah, itu dia bedak tabur lokal yang dapat kamu gunakan ketika kulit sedang berjerawat. Setelah menggunakan makeup, jangan lupa untuk membersihkan wajahmu secara menyeluruh dengan double cleansing, ya!

--------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id