sign up SIGN UP

MUSLIM

Mau Mulai Bisnis Hijab? Ketahui Bahan-bahan Hijab yang Nyaman Ini

Ayuliy Lestari | Sabtu, 07 Nov 2020 16:00 WIB
Mau Mulai Bisnis Hijab? Ketahui Bahan-bahan Hijab yang Nyaman Ini
caption

Trend hijab juga mengikuti perkembangan gaya fashion, terbukti model hijab pun selalu berubah dari waktu ke waktu. Untuk kamu yang ingin memulai bisnis di bidang fashion terutama untuk baju-baju muslim, tak hanya mempertimbangkan trend dan modelnya saja, kamu juga perlu tahu bahan hijab apa yang lebih nyaman digunakan.

Selain kenyamanan, penting juga memilih bahan-bahan hijab yang mudah dibentuk. Apalagi aktivitas muslimah di era modern seperti sekarang ini lebih variatif mulai dari kegiatan indoor hingga outdoor. Hijaber biasanya juga menyesuaikan gaya hijab dengan acara dan tempat yang didatangi, sehingga bahan hijab yang nyaman dan mudah dibentuk lebih banyak dicari.

Supaya bisnis fashion muslimah dan hijab berjalan lancar, penting sekali memperhatikan kenyamanan dan kebutuhan pelanggan. Jadi bahan apa saja sih yang recommended untuk hijab agar nyaman dan mudah dibentuk? Simak yuk!

1. Sifon

Bahan hijab ternyaman
Hijab/freepik.com

Bahan hijab yang satu ini lebih dikenal sebagai bahan hijab berbentuk pashmina. Sifon memiliki karakter yang tidak terlalu tebal sehingga sangat ringan untuk dikenakan. Karena bahannya yang ringan, hijab sifon tidak membuat gerah.

Bahan sifon yang cenderung tipis, membuat kamu malah diuntungkan. Kamu bisa menyarankan pelanggan kamu untuk membeli inner, Ladies. Nilai plus lainnya dari bahan sifon adalah halus dan tidak mudah kusut.

2. Crepe

Bahan hijab ternyaman
Hijab/freepik.com

Sama seperti sifon, crepe juga merupakan salah satu bahan hijab yang nyaman dan mudah dibentuk. Bahan hijab yang satu ini bahkan menjadi favorit banyak orang, bahannya tidak kaku dan cukup lentur.

Bahan hijab dari crepe juga tidak tipis sehingga mampu menutupi rambut dengan sempurna. Crepe sendiri adalah perpaduan antara bahan kaos dan sifon. Kamu bisa menjadikannya sebagai pashmina atau hijab instan.

3. Voal

Bahan hijab ternyaman
Hijab/freepik.com

Voal adalah bahan hijab yang sedang naik daun, biasanya disebut sebagai bahan paris premium. Meskipun berbahan katun tipis namun voal sangat nyaman dikenakan karena cukup adem, mudah diatur dan tidak kusut. Voal juga hadir dengan beragam motif menarik dan variatif sehingga cocok dijadikan pilihan agar koleksi hijab tidak melulu polos dan itu-itu saja.

4. Ceruti

Bahan hijab ternyaman
Hijab/freepik.com

Banyak orang yang kesulitan membedakan bahan ceruti dengan sifon karena keduanya sangat mirip. Keduanya adalah bahan hijab yang sangat ringan dan tidak terlalu tebal sehingga nyaman digunakan. Bedanya, ceruti memiliki tekstur menyerupai kulit jeruk.

Bahan hijab yang satu ini sangat cocok digunakan sebagai pashmina karena terlihat jatuh menjuntai, memberikan efek anggun dan membuat pemakainya terlihat lebih elegan.

5. Katun

Bahan hijab ternyaman
Hijab/freepik.com

Siapa yang tidak mengenal kain katun, tidak hanya cocok dijadikan sebagai bahan untuk pakaian, katun juga sangat nyaman dikenakan sebagai bahan hijab. Bahan yang terbuat dari serat alami ini memiliki permukaan yang sangat halus dan mampu menyerap keringat dengan baik. Sehingga bahan hijab yang terbuat dari katun lebih recommended untuk kamu yang memiliki aktivitas padat terutama aktivitas di luar ruangan.

Nah, itulah 5 bahan hijab yang recommended karena nyaman digunakan dan membuat tampilan kamu semakin anggun. Apalagi di Indonesia sendiri banyak sekali perempuan yang menggunakan hijab mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Jika kamu memilih bisnis hijab dengan bahan-bahan yang nyaman tentu saja bisnis kamu akan berkembang. Semangat Ladies!

 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id