sign up SIGN UP

Sstt! Ternyata Puasa Bisa Berikan 5 Manfaat Ini Untuk Kecantikanmu

Lifia Mawaddah Putri | Sabtu, 24 Apr 2021 03:30 WIB
Sstt! Ternyata Puasa Bisa Berikan 5 Manfaat Ini Untuk Kecantikanmu
caption

Di bulan suci Ramadan ini, seluruh umat muslim menjalankan puasa selama sebulan penuh. Manfaat puasa bagi kesehatan tubuh sudah cukup banyak diketahui. Namun faktanya, berpuasa tak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh saja.

Puasa juga dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit lho, Beautynesian. Mulai dari mencerahkan kulit hingga membuat tetap awet muda. Penasaran? Yuk langsung simak 5 manfaatnya berikut ini!

Mencerahkan Kulit

Jika kamu sahur dan berbuka dengan makanan yang bergizi, hal ini dapat membuat kulitmu semakin cerah.
Kulit Sehat/freepik.com

Jika kamu sahur dan berbuka dengan makanan yang bergizi, hal ini dapat membuat kulitmu semakin cerah. Saat kamu menahan diri dari lapar dan haus, tubuh akan melakukan proses detoksifikasi yang membuat kulit jadi lebih menyerap nutrisi makanan. Sehingga, kulitmu pun akan tampak lebih cerah dan sehat. Enggak heran kalau banyak orang berkata bahwa puasa dapat memancarkan kecantikan.

Mengatasi Eksim dan Iritasi

Selain dapat mencerahkan kulit, berpuasa juga dapat membantu mengatasi eksim dan iritasi pada kulit. Saat perut kosong, tubuh tak akan terfokus pada sistem pencernaan. Sehingga, tubuhmu pun akan melakukan proses lain yaitu meregenerasi sel-sel kulit baru. Tak hanya itu saja! Racun pemicu timbulnya iritasi kulit juga akan menghilang saat kamu berpuasa.

Menjaga Elastisitas Kulit

Siapa sih yang enggak ingin memiliki kulit yang kencang dan awet muda? Salah satu cara mendapatkannya adalah dengan berpuasa.
Kulit Sehat/freepik.com

Siapa sih yang enggak ingin memiliki kulit yang kencang dan awet muda? Salah satu cara mendapatkannya adalah dengan berpuasa. Karena proses detoksifikasi saat puasa mampu mengeluarkan radikal bebas pada tubuh. Sehingga hal ini dapat meningkatkan produksi anti-oksidan yang menjaga kulitmu dari tanda-tanda penuaan.

Mengatasi Jerawat

Buat kamu yang memiliki masalah dengan jerawat, ternyata puasa juga dapat membantumu mengatasinya. Sebab ketika berpuasa, tubuh akan beristirahat dalam mencerna makanan. Selain itu, sistem regenerasi sel juga akan bekerja lebih baik dalam menjaga kesehatan kulit. Jadi, enggak heran kalau puasa dapat membuat wajahmu bebas dari jerawat. Eits, tapi kamu juga harus mengurangi konsumsi makanan-makanan yang memicu timbulnya jerawat saat berbuka puasa ya.

Regenerasi Sel Tubuh yang Rusak

Terakhir, puasa juga dapat membantu meregenerasi sel tubuh yang rusak lho. Dengan begitu, masalah kulit kering dan kusam pun dapat teratasi.
Kulit Sehat/freepik.com

Terakhir, puasa juga dapat membantu meregenerasi sel tubuh yang rusak lho. Dengan begitu, masalah kulit kering dan kusam pun dapat teratasi. Proses peremajaan sel terjadi dengan cepat saat berpuasa. Hal ini dikarenakan cadangan energi yang tersimpan dalam organ-organ tubuh dikeluarkan. Sehingga proses ini dapat melegakan pernapasan organ-organ tersebut, termasuk kulit.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id