sign up SIGN UP

5 Alasan Kamu Enggak Perlu Khawatir Belum Menikah di Usia 25 Tahun

Lifia Mawaddah Putri | Sabtu, 19 Jun 2021 10:30 WIB
5 Alasan Kamu Enggak Perlu Khawatir Belum Menikah di Usia 25 Tahun
caption

Biasanya di umur yang sudah menginjak 25 tahun, banyak sekali orang yang menanyakan tentang pernikahan. Enggak heran kalau pertanyaan yang satu ini kerap bikin risih. Selain itu, pertanyaan ini pun bisa membuat tertekan. Tapi, enggak usah stres menghadapinya ya, Beautynesian! Menikah bukan satu-satunya 'goals' kehidupan kok. Yuk simak 5 alasan kamu enggak perlu khawatir jika belum menikah di usia 25 tahun!

Tidak Ada Batasan Umur

Walaupun banyak sekali pertanyaan tentang pernikahan yang menghampirimu, enggak perlu khawatir. Ingatlah bahwa enggak ada batasan umur dalam pernikahan.
Stres/freepik.com

Walaupun banyak sekali pertanyaan tentang pernikahan yang menghampirimu, enggak perlu khawatir. Ingatlah bahwa enggak ada batasan umur dalam pernikahan. Jika kamu memang belum menikah di umur 25 tahun, bukan berarti kelak kamu enggak akan menikah. Tenang saja! Kamu pasti akan bertemu dengan jodohmu di waktu yang tepat.

Punya Banyak Waktu Mempersiapkan Diri

Sebelum menikah, tentu kamu harus memiliki kepribadian dan mental yang matang. Nah, untuk kamu yang belum menikah, kamu bisa memanfaatkan waktu untuk mempersiapkan diri. Misalnya untuk kamu yang belum bisa memasak, kamu bisa belajar memasak. Banyak sekali hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat dirimu semakin siap menjalani rumah tangga kelak.

Bebas Mendedikasikan Diri

Sebagai seorang wanita, saat sudah menikah pasti membutuhkan izin dari sang suami untuk melakukan sesuatu.
Bahagia/freepik.com

Sebagai seorang wanita, saat sudah menikah pasti membutuhkan izin dari sang suami untuk melakukan sesuatu. Apalagi, jika kamu kelak sudah memiliki anak. Kamu enggak akan lagi memiliki kebebasan dalam mendedikasikan diri. Sedangkan kalau di umur 25 tahun kamu belum menikah, kamu bisa mendedikasikan diri untuk mengikuti berbagai aksi sosial, traveling, atau memanjakan diri sendiri.

Berkesempatan Mengejar Cita-Cita

Bukan hanya bebas mendedikasikan diri, kamu juga masih punya waktu untuk mengejar cita-cita. Sebab jika sudah menikah, biasanya fokus utama adalah pasangan dan anak. Jadi, kejarlah segala cita-cita yang kamu inginkan saat ini. Misalnya kamu ingin menjadi seorang penulis, maka mulailah menulis dan wujudkan cita-citamu.

Berpeluang Mendapatkan Pria Idaman

Karena kamu masih memiliki banyak waktu untuk menikah, kamu bisa mencari pria yang memang sesuai dengan kriteria-mu.
Pasangan Kekasih/freepik.com

Karena kamu masih memiliki banyak waktu untuk menikah, kamu bisa mencari pria yang memang sesuai dengan kriteriamu. Sedangkan jika terlalu terburu-buru menikah, kamu akan cenderung mengabaikan aspek-aspek penting dalam menilai pasangan. Oleh sebab itu, enggak perlu khawatir jika kamu belum menikah di umur 25 tahun. Kamu masih memiliki banyak waktu untuk memilih pria yang terbaik untukmu.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id