sign up SIGN UP

PPKM Darurat Jarang Bergerak, Ikuti 5 Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut Ini

Wandha Kusuma | Kamis, 08 Jul 2021 14:30 WIB
PPKM Darurat Jarang Bergerak, Ikuti 5 Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut Ini
caption

PPKM Darurat sudah dimulai sejak pekan lalu, isi harimu dengan olahraga mengecilkan perut untuk bakar lemak dari camilanmu. Tenang saja Beauties, gerakanĀ olahraga mengecilkan perut ini sangat mudah dan tidak memerlukan alat. Kalau kamu mau, cukup siapkan matras yoga sebagai alasnya.

1. Commando Plank

plank
Commando Plank/Sumber: Freepik.com

Mungkin kamu mengetahui beberapa jenis plank, nah Commando Plank adalah salah satunya dan memiliki gerakan. Pertama mulailah dengan posisi high plank. Lalu ganti tumpuan menjadi di siku, lakukan bergantian antara siku kanan dan kiri. Setelahnya, kembalilah ke posisi high plank. Kemudian, ulangi gerakan tersebut selama 15 detik.

2. Sit Up

sits up
Sits Up/Sumber: Freepik.com

Posisikan tubuh untuk berbaring dengan kaki ditekuk seperti V terbalik. Silangkan tangan dan letakkan di dada atau belakang telinga. Selanjutnya, angkat tubuh sampai ke lutut, buang napas saat mengangkat tubuh. Pelan-pelan, baringkan tubuh dengan posisi yang sama sambil mengambil napas. Ulangi gerakan tersebut hingga 30 kali.

3. Leg Raise

Masih dalam posisi berbaring, kali ini angkat tubuh bagian bawah saja. Posisikan tangan di samping tubuh dengan telapak tangan menghadap bawah atau menempel di lantai/matras. Mulai gerakan dengan mengangkat kedua kakimu yang tetap menempel dan lurus ke langit-langit, lalu turunkan. Ulangi gerakan sebanyak 30 kali.

4. Flutter kicks

Posisi flutter kicks kurang lebih sama seperti Leg Raise, kamu juga hanya akan menggerakkan bagian kaki saja. Tapi kali ini berbeda, gerakannya akan lebih cepat. Angkat kakimu kira-kira 30 derajat, biarkan tetap lurus dan sejajar.

Jaga agar perutmu agar tetap kuat dan kaki lurus, tendang kakimu dengan cepat ke atas bawah secara bergantian, kanan dan kiri.

5. Bicycle Crunch

or
Bicycle crunch/Sumber: Freepik.com

Gerakan senam lantai yang terakhir masih dengan posisi berbaring. Posisikan kedua tangan di belakang kepala, sementara bagian kaki dalam posisi tabletop. Bawa siku kanan bertemu lutut kiri sambil meluruskan kaki kanan membentuk sudut 45 derajat. Lakukan bergantian kanan dan diri, ulangi sampai 30 kali setiap bagiannya.

Sangat mudah kan senam mengecilkan perut yang bisa kamu lakukan di rumah selama masa PPKM Darurat. Tak perlu keluar rumah, lemak di bagian perut akan terbakar. Berani coba?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id