sign up SIGN UP

LIFE

Bangun dari Tempat Tidur dan Buat Akhir Pekan Jadi Lebih Produktif Yuk!

Diyah Wulandini | Sabtu, 12 Jun 2021 07:00 WIB
Bangun dari Tempat Tidur dan Buat Akhir Pekan Jadi Lebih Produktif Yuk!
Foto: Ilustrasi Bangun Pagi/freepik.com

Akhir pekan enggak cuma soal liburan, Ladies. Meski meluangkan waktu buat istirahat sejenak setelah rutinitas dari beberapa hari ke belakang kamu masih bisa menikmati tips hidup sehat yang lebih produktif.

Enggak perlu khawatir waktu istirahat bakalan terpangkas, ya. Hitung-hitung menjalani cara diet sehat dijamin banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Akhir pekan sudah semestinya dimanfaatkan sebaik mungkin.

Yuk, mulai menjalani hari dengan semangat positif yang mampu membuat kamu lebih produktif! Beautynesia punya tips hidup sehat buat menjalani akhir pekan yang seru dan ringan. Gampang banget kok buat dilakukan.

Bangun Pagi

Bangun pagi menghindarkan diri dari risiko kepikunan yang mampu datang pada usia berapa saja.
Bangun Pagi/foto: freepik.com

Sudahi melingkari di bawah selimut dan sambut matahari pagi dengan semangat. Malas-malasan memang nyaman buat dilakukan. Tapi, kalau keterusan yang ada tubuhmu bakalan pegal-pegal dan semakin ragu buat menjalani aktivitas.

Bangun lebih awal menghindarkan kamu dari risiko short therm memory atau kepikunan. Jadi, jangan salah kalau fungsi otak perlahan menuruk ketika kamu masih bangun kesiangan. Rapikan tempat tidurmu dan pergi mandi agar tubuh jauh lebuh segar.

Lakukan Olahraga

Meluangkan waktu berolahraga bisa membantu mengembalikan semangat menjalani rutinitas.
Olahraga di Rumah/foto: freepik.com

Sayang banget kalau sinar matahari pagi enggak kamu manfaatkan sebaik mungkin. Kalau biasanya sinar matahari menemani kepergianmu berangkat ke kantor atau kampus, gunakan akhir pekan lebih produktif dengan berolahraga.

Jogging kecil di sekitar rumah bisa jadi cara diet sehat kalau kamu berniat membakar kalori sekaligus menghirup udara segar. Apabila ingin menikmati waktu secara private, stretching atau yoga bisa banget kamu lakukan dari dalam rumah.

Rawat Diri

Merawat diri menjadi salah satu kegiatan produktif yang menguntungkan di akhir pekan.
Merawat Diri/foto: freepik.com

Love yourself first! Sisihkan satu hari dalam seminggu buat menyayangi diri sendiri. Ruangan dengan AC enggak jarang bikin kulit semakin kering. Kalau sudah begini waktunya kamu memberikan nutrisi yang cukup demi kecantikan kulit tetap terjaga.

Selain do skincare dan body care kamu juga bisa menyewa jasa pijat buat datang ke rumah, lho. Kembalikan lagi tenaga kamu yang tersisa setelah terkuras habis dari rutinitas yang enggak kenal lelah. 

Rapikan Lemari

Merapikan pakaian antara yang masih dibutuhkan dan tidak bisa menjadikan akhir pekan lebih produktif.
Wardrobe/foto: freepik.com

Selesai dengan agenda merawat diri, selanjutnya kamu bisa melakukan hal yang sering banget luput dari perhatian. Yap! Merapikan lemari memang terkesan sepele. Tapi, sampai kapan mau memenuhi lemari dengan tumpukan pakaian yang belum tentu terpakai?

Daripada terlihat penuh dan sesak, sebaiknya mulai pilah pakaian mana yang pantas buat dipertahankan. Melihat ruang yang longgar dan bersih bisa membawa energi positif buat kamu, lho.

[Gambas:Instagram]

Baca Buku

Memberikan asupan positif di akhir pekan dengan membaca buku.
Membaca Buku/foto: freepik.com

Cara diet sehat enggak melulu soal menjaga pola makan dan rutin berolahraga. Isi pikiranmu dengan bacaan bermanfaat yang bisa membentuk pola pikir menjadi lebih berkembang. Daripada sibuk membaca rumor di media sosial, asupan positif jelas lebih baik.

Tidak harus mematoki diri buat membaca jenis buku tertentu. Serap ilmu sebanyak mungkin tanpa perlu pilih-pilih, Ladies. Setiap hal baik yang dibaca enggak bakal menjadikanmu rugi kok. Baik itu karya ilmiah sampai fiksi sekalipun.

Jangan pernah ragu buat mencoba hal baik, ya. Tips hidup sehat di atas bisa menemani akhir pekanmu menjadi lebih produktif tanpa perlu banyak tuntutan dari aktivitas yang terus berulang.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id