sign up SIGN UP

RAHASIA OTAK CERDAS

Rahasia Otak Cerdas Steve Jobs, Pendiri Apple yang Visioner

Arum Narwastu | Selasa, 14 Sep 2021 11:00 WIB
Rahasia Otak Cerdas Steve Jobs, Pendiri Apple yang Visioner
caption
Jakarta -

Siapa yang tidak kenal dengan Steve Jobs, orang cerdas yang ada di balik merk Apple. Kecerdasan Steve Jobs sudah diakui oleh banyak orang. Bukan hanya pintar secara teori, tapi Steve Jobs memadukannya juga dengan kreativitas dan kemampuan berbisnis yang baik. Hasilnya, Apple menjadi salah satu brand terbesar yang sudah tersebar di seluruh dunia. Lalu, apa rahasia dari kecerdasan Steve Jobs ini?

Memiliki Passion

Mengenang Steve Jobs, DNA dari Semua Produk AppleSteve Jobs/ Foto: Achmad Rouzni Noor II/detikINET

Steve Jobs diketahui sebagai sosok yang punya passion besar atas teknologi. Sejak muda, Steve Jobs sudah punya mimpi besar dan ambisi untuk mencapai keinginannya. Bekerja dengan passion membuat Steve Jobs tidak merasa bosan atau tertekan dengan pekerjaannya. Sebaliknya, ia bisa lebih senang saat harus bekerja karena hal itulah yang ia cintai.

Fokus pada Hal yang Penting

SAN FRANCISCO - JUNE 07: Apple CEO Steve Jobs announces the new iPhone 4 as he delivers the opening keynote address at the 2010 Apple World Wide Developers conference June 7, 2010 in San Francisco, California. Jobs kicked off their annual WWDC with the announcement of the new iPhone 4. (Photo by Justin Sullivan/Getty Images)Steve Jobs/ Foto: Justin Sullivan/Getty Images

Steve Jobs jauh lebih mementingkan kualitas dibandingkan kuantitas. Daripada menciptakan banyak produk yang biasa-biasa saja, dia lebih suka menciptakan beberapa produk yang luar biasa. Hal ini dibuktikan saat Steve Jobs kembali ke Apple, setelah ia sempat dikeluarkan dari perusahaan tersebut.

Steve Jobs datang dan langsung meminta karyawannya untuk memangkas hingga 70% produk yang ada. Apple akhirnya hanya fokus mengembangkan 4 produk. Dengan fokus pada hal yang penting, Steve Jobs berhasil membawa Apple menuju kesuksesan.

Tidak Takut Berinovasi

Steve Jobs mudaSteve Jobs muda/ Foto: Detik Inet

Steve Jobs dan brand Apple terkenal dengan inovasi yang gila. Di saat semua gadget sedang berlomba menggunakan qwerty keyboard, Steve Jobs hadir dengan smartphone tanpa keyboard. Inovasi seperti ini membuktikan kalau tidak ada hal yang mustahil. Hanya saja, kita seringkali sudah merasa takut sebelum memulai inovasi tersebut.

Menjauhkan Ego

SAN JOSE, CA - OCTOBER 26: Steve Jobs of Apple Computer celebrates the release of a new Apple iPod family of products at the California Theatre on October 26, 2004 in San Jose California. (Photo by Tim Mosenfelder/Getty Images)Steve Jobs/ Foto: Getty Images

Steve Jobs pernah dipecat dari Apple, perusahaan yang ia bangun. Namun, saat perusahaan tersebut membutuhkan bantuan dan mengajaknya kembali bergabung, Steve Jobs menurunkan ego dan akhirnya menyetujuinya. Bayangkan jika saat itu Steve Jobs tidak menurunkan ego, bisa jadi kita tidak pernah mengenal produk-produk Apple yang canggih seperti sekarang.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id