sign up SIGN UP

Viral Suami Pergoki Istrinya Jadi Korban Pelecehan Seksual Oleh Oknum Satpam, Pilih Jalur Hukum untuk Efek Jera Pelaku

Rini Apriliani | Selasa, 14 Sep 2021 09:30 WIB
Viral Suami Pergoki Istrinya Jadi Korban Pelecehan Seksual Oleh Oknum Satpam, Pilih Jalur Hukum untuk Efek Jera Pelaku
caption
Jakarta -

Peristiwa tidak menyenangkan dialami oleh pasangan Glenda Karina dan Terry Soe. Sang istri, Glenda mengalami pelecehan seksual oleh seorang Satpam ketika sedang membuang air kecil di sebuah gedung di Bintaro, Tanggerang Selatan, Senin (13/9).

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 7 pagi, dimana ia akan melakukan olahraga pagi bersama suami dan rekannya. Sebelum acara lari pagi dimulai, ia mendadak kebelet buang air kecil dan menemui satpam jaga untuk menanyakan lokasi toilet terdekat. Ia pun kemudian di arahkan menuju salah satu toilet di dalam gedung.

Sempat menaruh curiga lantaran ia ditujukan ke pintu toilet pertama di antara pintu lainnya, namun ia tetap melanjutkan keperluannya diiringi dengan perasaan yang semakin gelisah. Tak lama suaminya, Terry teriak memanggil nama sang istri untuk memastikan keberadaannya. Ternyata, di saat bersamaan sudah terjadinya keributan antara Terry dan oknum satpam tersebut. 

Pelaku Pelecehan SeksualPelaku Pelecehan Seksual/ Foto: Instagram.com/terrysoe

Glenda Karina yang paham situasi pun langsung tersadar jika dirinya jadi korban intip oleh satpam tersebut. Sempat adanya playing victim, dimana pelaku mengeles dan tidak mengakui tindakan yang dilakukannya. Padahal dengan jelas jika suami korban memergokinya sedang tiduran di lantai sembari melihat ke arah toilet yang digunakan oleh Glenda. 

Mirisnya, saat kejadian berlangsung justru tidak ada orang peduli dengan peristiwa yang dialami oleh pasangan Glenda dan Terry. Supaya tidak memakan banyak korban lainnya, akhirnya keduanya sepakat membawa kasus ini ke jalur hukum.

Kasus Pelecehan SeksualKasus Pelecehan Seksual/ Foto: Instagram.com/glenda.glerry

Glenda Karina dalam unggahan Instagram Storiesnya mengatakan jika proses yang harus dilalui ia dan suami cukup mudah. Selain itu, pelaku pun tidak dipenjara namun memiliki jejak kriminal yang tercatat di Kepolisian.

"Prosesnya cukup mudah. Akhirnya mediasi. Nggak penjara. Tapi gue minta dipecat dan harus ada criminal recordnya biar nggak bisa kerja di perusahaan besar. Bikin malu," ujar Glenda, Senin (13/4).

Dari kejadian ini pun, Glenda menjelaskan jika pelaku masih bisa bekerja di tempat lain. Yang mana berarti dirinya tidak memutus rezeki orang. Ia pun mengatakan jika hal ini masih adil dilakukan.

Kasus Pelecehan SeksualKasus Pelecehan Seksual/ Foto: Instagram.com/terrysoe

Sebagai seorang suami sekaligus ayah, Terry mengungkapkan jika tujuan ia untuk membuka kasus ini mulia, agar perempuan di luar sana yang mengalami peristiwa tidak menyenangkan seperti yang dialami oleh Glenda agar berani bersuara. Ia pun speak up seperti saat ini atas persetujuan sang istri. 

Glenda pun bercerita, jika hal seperti ini bisa terjadi dimana pun dan kapan pun. Ia pun berpesan, jika kita melihat atau menemukan kejadian sexual harrasement, kenal atau tidak kenal, kita perlu untuk tetap membantunya sebagai sesama manusia. 

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id