sign up SIGN UP

LIFE

Yuk Dicoba, Aktivitas Sederhana ini Bisa Membangkitkan Mood Lho!

Shinta Nikmah | Senin, 28 Dec 2020 10:30 WIB
Yuk Dicoba, Aktivitas Sederhana ini Bisa Membangkitkan Mood Lho!
caption

Rencana yang kamu susun terkadang tidak sesuai ekspektasi. Banyak hal kecil yang tiba-tiba saja mengacaukan harimu. Entah laporan yang harus revisi, deadline tugas yang sudah menanti, atau terlalu capek melakukan aktivitas hingga hilang fokus. Hal tersebut pasti membuatmu badmood kan.

Alih-alih pergi berbelanja atau makan makanan mahal, aktivitas sederhana ini ternyata bisa membuat mood-mu naik lagi lho. Tak hanya gratis, aktivitas ini mampu membuatmu lebih rileks dan santai menghadapi hari. Apa saja sih hal sederhana tersebut?

Mandi Air Hangat

Mandi
Mandi Air Hangat/ Foto: freepik.com

Mandi, selain berfungsi untuk membersihkan kotoran juga bisa membunuh kuman di tubuh. Kuman yang mati membuat tubuh lebih fresh. Apalagi jika kamu mandi air hangat, maka tubuhmu akan lebih rileks dan menambah semangat. 

Terlebih setelah penat beraktivitas seharian, maka mandi air hangat menjadi pilihan terbaik untuk recharge energi. 

Berjemur di Pagi Hari

Berjemur
Berjemur di Pagi Hari/ Foto: freepik.com

Berjemur di pagi hari juga baik untuk meningkatkan mood lho. Berjemur dapat mengurangi stres dan meningkatkan kualitas tidur. 

Selain itu, berjemur juga sangat baik untuk kesehatan, diantaranya mampu memecah vitamin D dalam tubuh dan meningkatkan kesehatan tulang. Sebaiknya kamu berjemur di bawah jam 9 pagi ya, sebab di atas jam tersebut sinar matahari justru membawa efek buruk untuk kulit.

Mendengarkan Musik

Musik
Mendengarkan Musik/ Foto: freepik.com

Sedang badmood karena tugas yang menumpuk? Jangan paksakan otak untuk terus bekerja ya Ladies. Cobalah untuk mendengarkan musik di playlist favoritmu. Mendengarkan musik mampu mengalihkan fokusmu sejenak sehingga kamu lebih rileks. 

Mendengarkan musik juga bisa mengurangi stres lho. Jadi kamu bisa memutar musik sembari mengerjakan tugas agar suasana lebih santai.

Jalan-Jalan Sejenak

Jalan jalan
Jalan-Jalan di Lingkungan Sekitar/ Foto: freepik.com

Jalan-jalan di lingkungan rumah mampu membawa efek positif terhadap pikiran. Kamu bisa melihat pemandangan sepanjang jalan sehingga pikiran lebih fresh.

Jika kamu sedang di kantor dan sedang penat dengan kerjaan, kamu bisa bangun untuk berjalan-jalan ke balkon atau lantai bawah untuk sekadar merilekskan pikiran. Dijamin energimu akan recharge lagi untuk melanjutkan pekerjaan.

Stretching

Stretching
Stretching agar Lebih Rileks/ Foto: freepik.com

Stretching atau peregangan adalah hal paling sederhana dan murah untuk mengembalikan mood. Kamu bisa bangun dari tempat duduk untuk meregangkan pinggang dan lengan. 

Kamu juga bisa melakukan pijatan ringan di pundak, kening, atau pelipis untuk melepas kantuk. Setelah melakukan stretching, pasti mood mu akan kembali bagus.

Memasak Sendiri

Memasak
Memasak Bersama Teman/ Foto: freepik.com

Sedang libur tapi malas melakukan apapun? Berarti kamu harus bergerak untuk menghilangkan malas dan badmood. Cobalah untuk memasak sendiri di rumah. Tak perlu makanan yang ribet. Sederhana saja asalkan enak pasti bisa mengubah mood-mu menjadi lebih baik.

Kalau perlu, ajak teman-teman untuk masak bareng. Meskipun sekedar masak mie instan, tapi kalau dilakukan ramai-ramai pasti seru.

Nongkrong di Tempat Favorit Sendiri

Nongkrong
Nongkrong di Kafe Sendiri/ Foto: freepik.com

Nongkrong sendiri di coffee shop favorit ternyata mampu meredakan stres lho. Kamu bisa lebih produktif sendirian tanpa adanya distraksi dari orang lain. Kamu juga bisa lebih menikmati me time dengan menikmati suasana di sekitar.

White noise atau suara latar belakang yang sayup-sayup kamu dengarkan di kafe favoritmu bisa menstabilkan emosi dan membuatmu rileks. Sepulang nongkrong mood-mu pasti akan jauh lebih baik.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id