sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Aman untuk Ibu Menyusui, Ini Pose Yoga yang Bisa Dicoba

Jovita | Jumat, 11 Sep 2020 09:00 WIB
Aman untuk Ibu Menyusui, Ini Pose Yoga yang Bisa Dicoba
caption

Ada beberapa pose yoga yang aman untuk ibu menyusui coba. Berikut di antaranya!

1. Half boat pose (Parsva Navasana)

Half Boat Pose/ Foto: Pixabay.com
Half Boat Pose/ Foto: Pixabay.com

Salah satu pose yoga untuk ibu menyusui yang patut dicoba adalah half boat pose. Rekomendasi pose yoga yang satu ini aman dan baik untuk ibu menyusui.

Beautynesian bisa mulai dengan posisi duduk di atas matras, kemudian tekuk kedua lutut dan telapak kaki menempel di lantai. Luruskan kedua tangan di depan dada dan miringkan badan ke belakang. Perlahan-lahan, angkat kaki dari lantai dan sejajarkan betis dengan lantai hingga paha dan badanmu membentuk huruf V.  


2. Sphinx pose

Sphinx pose/ Foto: Pixabay.com
Sphinx Pose/ Foto: Pixabay.com

Rekomendasi pose yoga yang baik dan aman untuk ibu menyusui yang selanjutnya adalah sphinx pose. Pose ini dapat membantu mengatasi pegal-pegal yang biasa menyerang ibu menyusui.

Selain itu, sphinx pose juga dapat mencegah dan meredakan sakit kepala. Untuk melakukan pose ini, Beautynesian mulailah dengan memposisikan tubuh tengkurap di atas matras yoga dan biarkan punggung kaki menyentuh lantai. Setelah itu, bertumpulah pada kedua lengan bawah untuk mengangkat tubuh bagian atas. Lalu, turunkan bahu dan condongkan dada ke depan sembari menekan lengan ke bawah.

Hal yang harus diperhatikan dalam pose ini adalah posisi leher Beautynesian agar tetap lurus tegak dan area perut ke bawah harus menempel di matras atau kasur. Bernapaslah di posisi ini minimal 5 tarikan napas panjang.

3. Downward facing dog (Adho Mukha Svanasana)

Downward facing dog/ Foto: Pixabay.com
Downward Facing Dog/ Foto: Pixabay.com

Bagi kamu yang sering melakukan yoga baik saat sedang menyusui atau tidak, pasti sudah tidak asing dengan pose yoga yang satu ini. Downward facing dog merupakan pose yoga untuk ibu menyusui yang aman dan cenderung mudah dilakukan. Rekomendasi pose yoga ini juga dapat membantu meningkatkan keseimbangan serta kekuatan tubuh Beautynesian yang sedang menyusui.

Pertama-tama, tempelkan telapak tangan dan lutut di lantai dengan posisi lutut tepat di bawah panggul dan telapak tangan tepat di bawah bahu. Perlahan-lahan, angkatlah bokong hingga tangan dan kaki menjadi lurus dan badan membentuk huruf “V” terbalik. Tahan posisi ini hingga beberapa tarikan napas panjang, kemudian ulangi dari awal lagi.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id