sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

4 Penyebab Wanita Merasa Sakit saat "Making Love"

tyana | Jumat, 05 Jun 2020 01:00 WIB
4 Penyebab Wanita Merasa Sakit saat
caption

Melakukan hubungan intim dengan pasangan merupakan cara yang terbaik untuk membangun hubungan percintaan yang erat. Sayangnya, saat melakukan hubungan sexual tak selamanya menimbulkan kesenangan dan kepuasan. Adakalanya menimbulkan sakit pada bagian miss V.

Hal ini ternyata tak boleh disepelekan lho, Ladies. Sakit yang kita rasakan bisa jadi merupakan tanda dari masalah serius pada organ kewanitaan kita. Untuk itu kita perlu mengetahui penyebab dari rasa sakit yang kita alami.

1. Permasalahan Psikologis yang Kita Alami

image
Psikologis wanita/pinterest.com/doalina57/

Ladies, tahukah kamu kalau masalah psikologis yang terjadi pada diri kita dapat menyebabkan rasa sakit saat berhubungan intim dengan pasangan. Saat stress tubuh kita cenderung akan menegang dan kinerja tubuh juga terganggu.


Untuk mengatasi permasalahan ini, kita dapat melakukan relaxating sebelum melakukan hubungan sexual dengan pasangan. Coba meditasi di pagi hari, ataupun melakukan yoga ataupun olahraga saat sore hari. Tidak hanya dapat membuat tubuh lebih sehat, tetapi juga dapat menambah kepuasan saat melakukan hubungan bersama pasangan.

2. Penyakit Kelamin

image
Permasalahan wanita/pinterest.com/girlysocks/

Rasa sakit pada miss V saat melakukan hubungan intim dengan pasangan dapat menjadi tanda bahwa ada penyakit tertentu yang menyerang organ intim, seperti herpes genital, gonore, dan trikomoniasis. Rasa sakit yang terjadi juga dapat merupakan tanda dari masalah ginekologi, menopause, kista ovarium, peradangan panggul, atau endometriosis. 

Untuk itu kita tak boleh membuat remeh permasalahan ini. Apabila rasa sakit tak cepat berhenti. Lebih baik konsultasi kepada dokter.

3. Gangguan pada Alat Reproduksi

image
gangguan pada wanita/pinterest.com/raqueldonaldson/

Tak hanya penyakit, gangguan pada alat reproduksi wanita, khususnya pada bagian panggul dapat menyebabkan rasa sakit saat bercinta dengan pasangan. Hal ini disebabkan oleh vaginismus yaitu suatu kondisi dimana otot-otot alat kelamin menutup erat sehingga membuat penetrasi jadi menyakitkan bahkan tidak mungkin.

Dalam kasus tertuntu juga ganguan pada alat reproduksi dapat disebabkan oleh cara membersihkan miss V yang salah, sehingga bagian miss V lebih lembab ataupun kering. Bakteri yang merugikan dapat menyebakan infeksi dan iritasi sehingga miss V terasa sakit saat berhubungan dengan pasangan.

4. Kurangnya Produksi Squalene

image
permasalahan wanita/pinterest.com/rifaaulianisasyafitri/

Ladies, miss V kita dapat memproduksi pelumas sendiri yang mengandung squalene yang merupakan senyawa kimia yang dapat melembapkan kulit. Saat miss V kurang terlumasi akan menyebabkan gesekan dan iritasi saat berhubungan sexual dengan pasangan. Miss V akan terasa sakit dan tidak nyaman.

Oleh karena itu saat memulai berhubungan dengan pasangan, lebih baik memberikan sedikit foreplay agar miss V lebih nyaman.

 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id